14
1
0
Telephone
(021) 7230009
Opening Hours
Mon. -Sun. :09:30-19:00
Payment Method
Cash / Tunai
Other Info
Parking Area
Featured Reviews (15)
Trainee Gourmet 2014-05-05
599 views
hi openricers. Minggu siang ini sepulang gereja perut sudah terasa keroncongan. Tapi karena sudah mulai bosan dengan makanan mal atau resto, maka kami sekluarga mulai mencari2 tempat makan yang unik dan sudah lama tidak kami kunjungi. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di "KETOPRAK CIRAGIL" karena teringat akan bumbunya yang lembut dan rasanya yg dahsyat.Akhirnya kami tancap gas dan sampai di daerah sekitar Senopati tepatnya Jalan Ciragil. Tempat makan ketoprak ini bentuknya seperti warung nasi karena menempati satu petak rumah. Sayangnya meja makan yang disediakan terlalu sedikit yaitu hanya 2 buah meja sehingga kadang2 antrian untuk duduk dan makan terlalu banyak bahkan ada yang sampai makan di mobil. Kami sekluarga baru dapat tempat duduk setelah menunggu lebih kurang 15 menit. Oh iya, sekedar info untuk makanan yang dijual di tempat ini bukan hanya ketoprak saja namun jg ada bakso, siomay dan berbagai macam minuman es segar seperti es cincau,es doger dan es podeng.Setelah duduk,kami mulai memesan 4 piring ketoprak komplit dengan telor mata sapi, 2 porsi bakso siomay, dan es doger. Akhirnya setelah beberapa saat, makanan kami datang.1. Ketoprak komplit dengan telur mata sapi-Rp.18.000,-Seperti yang sudah kami bayangkan sebelumnya, rasanya enakkk. bumbunya yang lembut dicampur dengan bihun,tahu goreng, tauge dan potongan lontong serta kerupuk membuat rasanya semakin lengkap. Yg disayangkan dari makanan ini adalah porsinya yang terlalu sedikit, sehingga untuk pria biasanya bisa tambah hingga 2-3porsi ( agak sayang juga mengingat harganya yang lumayan mahal untuk sepiring ketoprak ). tapi overall makanan ini cukup menggoyang lidah.2. Bakso Siomay - Rp. 15.000,-/ porsiUntuk makanan yg satu ini rasanya terbilang unik. Biasanya untuk bakso kita makan dengan kuah ataupun dibakar. Tapi di tempat ini dijadikan siomay ditambah bumbu kacang. Tapi rasanya lumayan enak. 3. Es doger - Rp. 5.000,-Es doger di sini rasanya enakk. isiannya lebih banyak dibanding tempat lain. Es yg sudah dicampur sirup kelapa berwarna pink ditambah potongan tape dan ketan hitam. Rasanya nikmat sekali sebagai hidangan penutup.Yah begitulah akhirnya makan siang di hari minggu ini. Tidak terlalu berat sehingga perut tidak kekenyangan.Satu yang pasti saya akan terus kembali ke tempat ini untuk makan ketoprak yang enak ini.Sekedar input untuk openricers yg mau makan di tempat ini, pakailah baju yang santai mengingat tempatnya yg agak panas. Anyway, selamat mencoba. continue reading
Novice Gourmet 2013-08-01
418 views
Waktu itu aku ketemu sama temen SMP aku dan kebetulan hari itu aku baru pulang dari kantor dan masih siang, temen aku mengajak aku untuk main kerumahnya, akhirnya jadi juga aku main kesana dan saat dalam perjalanan aku diajak mampir untuk isi perut dulu didekat daerah rumah temen aku. Disana aku diajak makan Ketoprak yang menurut cerita temen aku rasanya dahsyat saking enaknya, namanya ketoprak ciragil ada di jalan cikatomas, senopati gak jauh dari rumah temen ku. warung ketopraknya sih udah cukup dikenal orang jadi suasananya rame banget, tempatnya juga bersih, nyaman. dan adem banget.Satu porsi Ketopraknya lumayan banyak, pas untuk ukuran perut aku, ada potongan ketupat, toge, bihun, tahu, dan kerupuk, dan bumbu kacangnya lembut banget, gurih, bumbu kacang halus dan rasa pedas, manisnya pas, dan rasa bihunnya yang lembut bikin aku ketagihan.Pelayanannya juga sopan dan ramah, kalau ingat waktu itu jadi kepengen mampir lagi, karena harganya terjangkau dan murah meriah. continue reading
Rising Gourmet 2013-07-09
317 views
kalua saya bilang ketoprak memang lebih mirip sama kupat tahu jawa tengahan, tapi kupat tahu tidak memakai bihun.. ketoprak sendiri bisa di bilang makanan khas betawi karena lebih banyak di jumpai di jakarta..biasanya di jajakan dengan gerobak..dengan mangkal maupun keliling..ada juga yang jualannya justru malam hari.. ngomongin tentang ketoprak, review saya kali ini juga tentang ketoprak..namanya ketoprak ciragil, beralamat di jalan cikatomas, senopati. warung ketoprak ini cukup populer, jadi ga heran kalau pas jam jam makan siang selalu ramai pembeli..warungnya memang ga terlalu besar dan cukup sederhana..tapi cukup terawat dan bersih.. pulang kerja shift malem pulangnya mampir dulu beli ketoprak, kangen juga udah lama ga makan ketoprak..untuk porsinya cukup membuat perut saya kenyang.. isinya ada irisan ketupat, tauge, bihun sama tahu lalu disiram bumbu kacang yang lembut dna legit terus disiram bumbu kacang. menu ini cukup sederhana karena tanpa daging atau pun telor tapi cukup digemari banyak orang..bumbunya yang lembut dan legit di lidah bercampur dengan ketupatnya yang empuk dan cukup padet..bener - bener kenyang deh..udah gitu harganya juga cukup terjangkau ;) continue reading