2
0
0
Telephone
(061) 4140365
Good For
Dating / Couple
Opening Hours
Mon.-Sun. 11:00-21:00
Payment Method
Visa Master Cash / Tunai Debit Card
Other Info
Wi-Fi
Parking Area
Sales Tax
Review (2)
Veteran Gourmet 2012-11-10
46 views
Hi openrice! Saat tugas ke Medan kemarin, saya menemukan sebuah Kopi Tiam yang sudah dikenal banget di daerah Sumatera Utara, tepatnya Siantar, yaitu Kok Tong Kopi Tiam. Kok Tong ini memang baru beberapa tahun belakangan muncul di kota Medan dengan konsepnya yang modern, tapi justru mereka sudah lama lho ada di Siantar, tepatnya tahun 1925.Keunikan Kok Tong ini yang membuat mereka terasa sangat Indonesia adalah mereka menggunakan kopi yang berasal asli dari Indonesia dengan jenis Robusta yang berasal dari perkebunan di Siantar untuk minuman-minumannya. Kok Tong ini sendiri di Siantar memang berupa warung kopi yang sederhana tidak seperti yang berada di Sun Plaza ini. [Img:2]Tempatnya di Sun Plaza sendiri cukup luar dengan kursi dan meja yang sederhana namun nyaman dengan susunan yang cukup rapat. Penyusunan seperti ini justru menonjolkan ciri khas dari Kopi Tiam yang aslinya. Tempat duduknya disediakan di bagian dalam maupun di luar. Overall tempatnya nyaman untuk bersantai sambil menikmati minuman pesanan saya apalagi ditambah free wifi connection juga sehingga bisa menjadi pilihan tempat untuk mengerjakan sesuatu atau sekedar browsing.[Img:1]Menu andalan di sini tentu adalah aneka minumannya terutama kopi seperti :- Kopi Hitam Panas / Dingin- Cappucinno- Kopi Susu- Kopi Telur- Kopi Jelly- Kopi 3 rasa- Teh Susu- Air Jali / Barley, dll.Untuk menemani minum kopi mereka juga menyediakan aneka makanan ringan seperti cakwe, chai pau, nasi prang dan juga roti bakar. Untuk harga juga terjangkau ya, dengan harga jenis minuman berkisar 10.000-20.000Di sini saya bersama teman saya membeli 2 jenis minuman untuk di take-away menemani pekerjaan di malam hari hehe.Kopi Susu DinginPrice : 18.000Kopi disini memang enak ya, rasa kopinya sangat terasa dan kuat dengan ciri khas Robusta yang rasanya. Aromanya juga wangi. Perpaduan antara kopi dengan susunya juga pas, tidak terlalu manis maupun pahit. Porsi es batunya tidak terlalu banyak, jadi minumannya sendiri memang asli banyak, bukannya banyak es batu.Yummy milk coffee![Img:3] Teh Susu DinginPrice : 16.000Nah kalau ini jenis minuman non kopi ya, teh susu atau dikenal juga dengan istilah teh tarik atau milk tea, yang sangat populer saat ini terutama sejak maraknya tea shop di Indonesia. Milk teanya ternyata juga gak kalah enaknya dengan Kopi Susu pesanan saya. Teanya wangi, dengan kombinasi tea dan susu yang pas sehingga tidak ada rasa salah satu komponen yang over dominant. Well balanced and tasted good.[Img:4]Untuk kedua minuman yang take away ini, mereka menggunakan gelas plastik yang mengingatkan saya akan sebuah brand, dengan sedotan yang berukuran cukup besar. Sayang packaging mereka kurang didesain yah, otherwise it could be more interesting. Tapi packaging mereka terasa kokoh untuk take away sekaligus aman karenaa diberikan selotip lagi antara badan dan tutupnyaOverall, minuman-minuman yang dijual di Kok Tong ini memang oke dan terasa sekali bahwa mereka memang ahlinya soal kopi, gak heran jadinya mereka bisa tetap eksis dari tahun 1925 di Siantar sampai mengembangkan usahanya di Medan. Rasa coffeenya enak dan disini gak hanya menyediakan kopi hitam tentunya, yang cocok bagi saya yang kurang menyukai kopi hitam.Maybe next one in Jakarta, please?See you in other reviews Openrice, Horas!*** continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice’s point of view.)
Novice Gourmet 2011-08-22
18 views
Pertama kali ke Medan tahun lalu saya langsung direkomendasikan teman untuk sarapan di sini, dan ternyata mantap banget kopi dan nasi prang nya. Harganya juga relatif ngga mahal, nasi prang nya sekitar Rp. 7000, dan kopi macam2 range harga dari Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000 an. Makanya sekarang sudah tinggal di Medan jadi sering-sering deh nongkrong disini. Memang sekarang sudah banyak kedai kopi di Medan, apalagi yang merk luar, tapi tetap saja kopi kok tong ini lebih kerasa nikmatnya. Selain suasana nya yang cozy dan ada wifi nya juga, kita jadi betah duduk berlama-lama di sana, dan cemilan lainnya pun ngga kalah enak, seperti roti bakar srikaya, lumpia, dll. Kedai Kopi Kok Tong ini saya juga temui waktu berjalan-jalan di Siantar, katanya aslinya memang dari sana, sudah didirikan dari tahun 1930 an. Bahkan di salah satu kedai kopi yang saya temui di Siantar bisa dibilang setiap hari minum kopi seperti minum air saja, waduhh.. continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice’s point of view.)