14
7
1
Level2
5
0
2016-11-06 175 views
Nasi jeruknya enak.. ayamnya empuk.. dapat kulit ayam dan cumi sambel ijo. Toge gorengnya enak.. banyak porsinya.. Soto betawi enak.. cuman Mie nyemeknya biasa aja.. seperti mie tek tek abang abang. Yang jelas pesanannya cepat sekali.. walau rame, begitu pesan langsung keluar lho.. Nasi kucing terinya enak.. ada petenya... nyam
Read full review
Nasi jeruknya enak.. ayamnya empuk.. dapat kulit ayam dan cumi sambel ijo. Toge gorengnya enak.. banyak porsinya.. Soto betawi enak.. cuman Mie nyemeknya biasa aja.. seperti mie tek tek abang abang. Yang jelas pesanannya cepat sekali.. walau rame, begitu pesan langsung keluar lho.. Nasi kucing terinya enak.. ada petenya... nyam
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2016-11-06
Waiting Time
5 Minutes (Dine In)
Type of Meal
Lunch
Recommended Dishes
  • Nasi Kucing
Level3
36
0
2016-03-22 247 views
makan di gerobak betawi ga pernah bosen karena menunya banyak banget. kadang bisa sampai bingung mau pesan apa. tempatnya juga enak untuk nongkrong. saya pesan menu barunya gerobak betawi, nasi jeruk. nasinya ada serpihan daun jeruk lalu lauknya banyak ad cumi asin, keripik pedas manis, ayam bakar. yummy
Read full review
makan di gerobak betawi ga pernah bosen karena menunya banyak banget. kadang bisa sampai bingung mau pesan apa. tempatnya juga enak untuk nongkrong. saya pesan menu barunya gerobak betawi, nasi jeruk. nasinya ada serpihan daun jeruk lalu lauknya banyak ad cumi asin, keripik pedas manis, ayam bakar. yummy
29 views
0 likes
0 comments
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Dining Method
Dine In
Level1
1
0
2016-03-09 115 views
Happy Late Post New Year 2016..Pertama kalinya makan di Resto Gerobak Betawi, yap sering lewat karena dekat dengan rumah temen.Awal tahun pun masih sulit mencari tempat makan yang buka dari efek libur tahun baru, tetapi Resto satu ini masih tetap sedia dalam melayani para konsumen yang kelaparan seperti saya dan teman-teman.Lokasinya strategis cuku berada di pojokan jalanan, tempat yang tidak terlalu besar tetapi di dekor seakan-akan kita berada pada jaman Si Doel.. Dilengkapi beberapa alat perm
Read full review
Happy Late Post New Year 2016..

Pertama kalinya makan di Resto Gerobak Betawi, yap sering lewat karena dekat dengan rumah temen.
Awal tahun pun masih sulit mencari tempat makan yang buka dari efek libur tahun baru, tetapi Resto satu ini masih tetap sedia dalam melayani para konsumen yang kelaparan seperti saya dan teman-teman.

Lokasinya strategis cuku berada di pojokan jalanan, tempat yang tidak terlalu besar tetapi di dekor seakan-akan kita berada pada jaman Si Doel.. Dilengkapi beberapa alat permainan trasional seperti congklak cukup menyenangkan hati kami saat menunggu makanan datang.

Saat itu cukup ramai, tetapi saya langsung dapat tempat, saat itu kita ber-empat, kami memesan 2 makanan utama dan beberapa cemilan siang, karena hanya saya dan satu teman saya yang kelaparan.

Kami memesan Nasi + Soto Betawi Oseng dan Nasi Jeruk Gerobak. Untuk 2 menu makanan utama ini cukup mengenyangkan perut kami, 
untuk Nasi Jeruk Gerobak hampir mirip di sajikan modelan Nasi Tumpeng, dimana sekililingnya adalah lauknya dari daging ayam suwir, sayuran, sambal.

Soto Betawi Osen ini layaknya soto betawi pada umumnya dengan tambahan beberapa daging disajikan terpisah karena di goreng (oseng) terlebih dahulu. Untuk rasa cukup menggoyang lidah. Untuk harga 

beberapa menu tambahan lainnya adalah Kue Rangi, Es Campur Betawi, Es Jeruk, Tahu Gejrot, Tahu Petis dan Es Teh.

Overall, nice to try
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2016-01-02
Dining Method
Dine In
Spending Per Head
Rp60000 (Lunch)
Level4
686
2
2016-02-15 115 views
setiap lewat resto 1 ini selalu rame dan karena penasaran akirnya kali ini mampir jg. ide pemilik resto Cukup unik mengumpulkan menu unggulan kaki lima dalam satu tempat yang lebih nyaman, tempat tertutup dan bisa icip2 makanan kaki lima. Menu yang ditawarkan cukup banyak seperti nasi goreng tek tek, mi kuah tek tek, ketoprak, gado2, soto mie, soto ayam, soto betawi, bubur ayam, jagung bakar,  dan masih banyak lagi.sy pesan soto oseng betawi spesial, 40Ksoto oseng itu mirip dengan soto betawi pa
Read full review
setiap lewat resto 1 ini selalu rame dan karena penasaran akirnya kali ini mampir jg. ide pemilik resto Cukup unik mengumpulkan menu unggulan kaki lima dalam satu tempat yang lebih nyaman, tempat tertutup dan bisa icip2 makanan kaki lima.

Menu yang ditawarkan cukup banyak seperti nasi goreng tek tek, mi kuah tek tek, ketoprak, gado2, soto mie, soto ayam, soto betawi, bubur ayam, jagung bakar,  dan masih banyak lagi.

sy pesan soto oseng betawi spesial, 40K
soto oseng itu mirip dengan soto betawi pada umumnya, hanya saja saat penyajiannya itu dagingnya disajikan di piring tsendiri terpisah, ada irisan potongan tomat, bawang merah goreng dan cabe rawit potong, dagingnya empuk dan tdk amis, ada juga yg dagingnya campur urat2nya, empuk, enak, kuahnya juga enak, sedap dan gurih. 1porsinya lumayan ngenyangin. 
28 views
0 likes
0 comments
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Dining Method
Dine In
Level3
62
0
Gerobak betawa merupakan salah satu resto yang menyajikan makanan-makanan khas indonesia diantaranya, sate kambing,asinan,soto,empal,tahu gejrot,nasi kucing,rujak,es cendol dan masih banyak lagi menu2 khasnya.Saya suka sekali makan disini,terutama untuk menu nasi kucingnya,menu nasi kucing ada beberapa pilihan,di antaranya nasi kucing ikan teri,nasi kucing cumi balado,nasi kucing ikan peda,nasi kucing ayam pedas. Semuanya pedas sih,terus ada petai nya heheh enakkk bangettt...makan 3 bungkus belu
Read full review
Gerobak betawa merupakan salah satu resto yang menyajikan makanan-makanan khas indonesia diantaranya, sate kambing,asinan,soto,empal,tahu gejrot,nasi kucing,rujak,es cendol dan masih banyak lagi menu2 khasnya.
Saya suka sekali makan disini,terutama untuk menu nasi kucingnya,menu nasi kucing ada beberapa pilihan,di antaranya nasi kucing ikan teri,nasi kucing cumi balado,nasi kucing ikan peda,nasi kucing ayam pedas. Semuanya pedas sih,terus ada petai nya heheh enakkk bangettt...makan 3 bungkus belum tentu cukup haha,rasa bumbunya sangat meresap ke nasi,pedesnya mantab banget. Enak banget dimakan pas jam makan siang ataupun makan malam.
Ada lagi menu favorite saya,yaitu tahu gejrot,tahu goreng khas tahu gejrot ditambah kuah yang terbuat dari gula jawa,dan beberapa bumbu seperti bawang merah,bawang putih,asam jawa,cabe,garam di ulek menjadi satu lalu disiram ke tahu,rasanya nikmat sekaliiii...

Untuk minumannya tersedia es cendol,cendol yang di campur dengan gula jawa cair dan santan,ditambah es serut,kebayang dong segernya seperti apa..slurppppp!!!
Nuanasa di gerobak betawi ini,bernuansa betawi,mulai dari tempat duduknya yang masih menggunakan bangku dan meja kayu,lalu piringnya piring jaman dulu,ada lagu2 betawi jaman dulu,dan yang uniknya lagi,seluruh pelayan disini yang cewek menggunakan kebaya,dan yang cowok menggunakan baju kokoh,betawi banget kan. Kalau kalian ingin mencoba nuansa jaman dulu,buaruan dateng ke gerobak betawai..itung2 nostalgia
tahu gejrot
86 views
0 likes
0 comments
tahu gejrot
61 views
0 likes
0 comments
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Dining Method
Dine In
Recommended Dishes
tahu gejrot
tahu gejrot
Level4
292
2
2014-08-30 105 views
mari kita coba makanan tempo dulu dengan citarasa tradisi betawi daftar menunya Nasi kucingnya cukup enak, tapi rasanya pedasyg tidak bisa tolerir pedas lebih baik tidak mencoba ya Tahu Telor cukup enak untuk dicobaMie Goreng Nyemeksalah satu menu andalannya, rasanya cukup enak Ketoprakmenurut saya yg paling enak dari semua menu yg saya coba saat ini adalah ketopraknyabumbu kacangnya wangi, terasa enak sekali , recomended dah Esnya cukup enak menurut sayaover all, kalo mampir sini cobain deh ket
Read full review
mari kita coba makanan tempo dulu dengan citarasa tradisi betawi
63 views
0 likes
0 comments
daftar menunya
Nasi Kucing
39 views
0 likes
0 comments
Nasi Kucing
37 views
0 likes
0 comments
Nasi kucingnya cukup enak, tapi rasanya pedas
yg tidak bisa tolerir pedas lebih baik tidak mencoba ya
49 views
0 likes
0 comments
Tahu Telor
44 views
0 likes
0 comments
Tahu Telor cukup enak untuk dicoba
Mie Goreng Nyemek
54 views
0 likes
0 comments
Mie Goreng Nyemek
salah satu menu andalannya, rasanya cukup enak
Ketoprak
61 views
0 likes
0 comments
Ketoprak
menurut saya yg paling enak dari semua menu yg saya coba saat ini adalah ketopraknya
bumbu kacangnya wangi, terasa enak sekali , recomended dah
Es Cincau
42 views
0 likes
0 comments
Es
40 views
0 likes
0 comments
Esnya cukup enak menurut saya

over all, kalo mampir sini cobain deh ketopraknya maknyuss
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2014-08-02
Waiting Time
15 Minutes (Dine In)
Spending Per Head
Rp50000
Recommended Dishes
Ketoprak
Level4
2014-08-30 50 views
Gerobak Betawi is a classic, old-fashioned diner. The ambiance was great - very low key with wooden tables and benches. It feels like stepping back in time. If you dig nostalgia, this is the place to get your fix. The servers were all very friendly and relaxed. The food here is clear diner with nostalgic treats and a few twists of this century. I ordered Tofu Omelette (IDR 18,182++) and my order was huge.Tofu omelette or Tahu Telur in Bahasa Indonesia is common street food originally from East J
Read full review
Gerobak Betawi is a classic, old-fashioned diner. The ambiance was great - very low key with wooden tables and benches. It feels like stepping back in time. If you dig nostalgia, this is the place to get your fix. The servers were all very friendly and relaxed.

The food here is clear diner with nostalgic treats and a few twists of this century.
I ordered Tofu Omelette (IDR 18,182++) and my order was huge.
Tofu omelette or Tahu Telur in Bahasa Indonesia is common street food originally from East Java.

Omelette is made of beaten eggs that cooked in a frying pan, sometimes folded around a filling such as cheese, vegetables, meat (often ham), or some combination of the above. To obtain a fluffy texture, whole eggs or sometimes egg whites only are beaten with a small amount of milk or cream, or even water, the idea being to have "bubbles" of water vapor trapped within the rapidly cooked egg. 

Authentic version of Tahu Telur is made of tofu omelette that served with blanched bean sprout, chopped garlic chives, sweet soy sauce and grounded toasted peanut. And that exactly Tahu Telur in Gerobak Betawi is all about!
32 views
0 likes
0 comments
If I have to choose one dessert as everyone's favorite, I definitely would have picked Es Campur. And here I go... I got my Es Campur Betawi (IDR 11,364++)... icy cold and refreshing. Some of the ingredients are kelapa muda (young coconut flesh), cincau (grass jelly), tape (fermented cassava), nangka (jackfruit), alpukat (avocado), kolang kaling (arenga palm fruit), selasih (basil seeds), and last but not least... the almighty super tasty cendol
All the goodies are buried beneath the shaved ice, with drizzled of sweet condensed milk and brownish palm sugar syrup on top of the ice. SUPER YUM!

I loved the old school feel and I loved the food!

All food and beverage is subject to 10% government tax.
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2014-08-28
Waiting Time
5 Minutes (Dine In)
Spending Per Head
Rp45000 (Lunch)
Dining Offer
Credit Card Offers
Level4
100
0
2014-08-08 60 views
Lagi pengen makan yg pedes2 dan seger2 jadinya gue ke Gerobak Betawi dan pesen rujaknya. Dari penampakannya sangat menggoda banget pasti bikin semua yg liat jadi pingin makan. Porsinya bisa share 2-3 orang. Buahnya fresh dan bumbu rujaknya enak banget ada serpihan kacang gitu. Di sini tempatnya tersedia indoor dan outdoor. Yg ga mau kepanasan bisa duduk di indoornya. Kebersihannya di sini juga sangat bagus. Dan pelayannya ramah2 semua.
Read full review
Lagi pengen makan yg pedes2 dan seger2 jadinya gue ke Gerobak Betawi dan pesen rujaknya. Dari penampakannya sangat menggoda banget pasti bikin semua yg liat jadi pingin makan. Porsinya bisa share 2-3 orang. Buahnya fresh dan bumbu rujaknya enak banget ada serpihan kacang gitu. 
Di sini tempatnya tersedia indoor dan outdoor. Yg ga mau kepanasan bisa duduk di indoornya. Kebersihannya di sini juga sangat bagus. Dan pelayannya ramah2 semua.
38 views
0 likes
0 comments
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Dining Method
Dine In
Level4
2013-12-03 98 views
Short version:The food and service here were excellent. Definitely give it a try. I had mutton fried rice and ice mix with fruits.Long version:The first thing I notice when I arrive is the eatery is located at the corner of the shop house strip. meaning it provides larger eating space... outdoor and indoor. The decor is clean, modern with traditional Betawi feel to it... large wooden tables and benches... traditional lamps hanging down from the ceiling. It's a little past lunch time and the pla
Read full review
Short version:

The food and service here were excellent. Definitely give it a try. I had mutton fried rice and ice mix with fruits.

Long version:

The first thing I notice when I arrive is the eatery is located at the corner of the shop house strip. meaning it provides larger eating space... outdoor and indoor. The decor is clean, modern with traditional Betawi feel to it... large wooden tables and benches... traditional lamps hanging down from the ceiling. It's a little past lunch time and the place is EMPTY. I briefly walk through the outdoor patio before I decide to sit inside.
32 views
1 likes
0 comments
42 views
1 likes
0 comments
After perusing the menu, I order mutton fried rice (nasi goreng kambing 30k) and ice mix with fruits (es campur 12,5k).
44 views
1 likes
0 comments
Mutton fried rice
Rice stir fried with mutton and green onions - kind of sweet, tangy and definitely savory. SO GOOD.

Ice Mix with Fruit
Shaved ice dessert with grass jelly, coconut meat, red bean, etc. This is a refreshing end to the meal.

Service:
Your food carried you.
This is that kind of place where you have to flag down the waiter/waitress if you want anything.

All in all, I was really happy with this place and will definitely return.
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2013-12-01
Spending Per Head
Rp40000 (Lunch)
Recommended Dishes
  • mutton fried rice
Level2
23
0
2013-11-25 47 views
Akhirnya malam jumat tiba! dan ini berarti waktunya untuk mencari makan malam yang enak dan bersantai sambil menunggu terbitnya weekend tomorrow Kali ini, gw dengan kakak gw memutuskan untuk mencari makan di daerah Greenville.Greenville sendiri terkenal dengan daerah yang memiliki banyak tempat makan, karena bingung akhirnya kita memutuskan untuk mencoba Gerobak BetawiDilihat dari namanya sih, gw udah menduga kalau masakan yang ditawarkan disini overall berbau betawi.Untuk environment-nya sendir
Read full review
Akhirnya malam jumat tiba! dan ini berarti waktunya untuk mencari makan malam yang enak dan bersantai sambil menunggu terbitnya weekend tomorrow

Kali ini, gw dengan kakak gw memutuskan untuk mencari makan di daerah Greenville.
Greenville sendiri terkenal dengan daerah yang memiliki banyak tempat makan, karena bingung akhirnya kita memutuskan untuk mencoba Gerobak Betawi

Dilihat dari namanya sih, gw udah menduga kalau masakan yang ditawarkan disini overall berbau betawi.
Untuk environment-nya sendiri, cukup nyaman dimana Gerobak Betawi menyediakan 2 area yaitu indoor dan outdoor.
Saat kami masuk pun, para pelayan dengan cekatan dan ramah memberikan menu dan melayani kami dengan sebaik - baiknya.
Untuk menu nya sendiri tidak mencantumkan harga, so hati - hati dalam memilih ya karena kita tidak tahu berapa harga dari makanan tersebut.
Pilihan gw malam itu jatuh kepada :

1. Soto Betawi + Nasi
Soto betawi nya sendiri cukup banyak isinya dan kuah nya pun cukup gurih, walaupun bukan soto betawi ter-enak yang pernah gw coba. Daging sapi yang diberikan juga tidak pelit dan cukup juicy. Semangkok soto dan nasi sukses membuat perut gw kenyang maksimal.

2. Bakwan Jagung
Sebagai tambahan, gw memesan 1 buah bakwan jagung. Setelah disajikan, bakwan jagung nya masih panas dan garing. Ukuran nya pun cukup besar dan sangat pas menemani nasi dan soto betawi.

Overall, gw mungkin akan kembali ke sini untuk mencoba menu lainnya. What i most curious about is their "Nasi Kucing", dimana terdapat 3 rasa yaitu ayam, sapi dan peda. Tetapi, berhubung kemaren gw sangat lapar dan as you know porsi nasi kucing itu sangat sedikit, maka gw mengurungkan niat saat itu.
But, next time maybe i will try their "Nasi Kucing"
Regards
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2013-11-22
Spending Per Head
Rp45000 (Dinner)
Recommended Dishes
  • Soto Betawi & Bakwan Jagung
Level3
70
0
2013-10-28 124 views
Hai Open Ricers LoversResto ini memang merupakan resto betawi dengan menu masakan ala nusantara. Ternyata di Jakarta resto ini belum memiliki cabang lain. Resto ini menurut saya cukup nyaman dan bersih, resto yang menarik dengan sebuah gerobak makanan di depan resto tsb. Resto tsb didesign dengan design ala bangunan betawi. Terdapat pilihan duduk, bisa indoor bagi yang sekalian ingin adem karena di fasilitasi AC atau outdoor bagi para perokok yang asap nya bisa langsung hilang.resto gerobak beta
Read full review
Hai Open Ricers Lovers

Resto ini memang merupakan resto betawi dengan menu masakan ala nusantara. Ternyata di Jakarta resto ini belum memiliki cabang lain.
46 views
1 likes
0 comments
35 views
1 likes
0 comments

Resto ini menurut saya cukup nyaman dan bersih, resto yang menarik dengan sebuah gerobak makanan di depan resto tsb. Resto tsb didesign dengan design ala bangunan betawi. Terdapat pilihan duduk, bisa indoor bagi yang sekalian ingin adem karena di fasilitasi AC atau outdoor bagi para perokok yang asap nya bisa langsung hilang.

resto gerobak betawi ini menyediakan makanan ataupun jajanan. Makanan seperti ayam goreng, ikan bawal/ gurame, mie goreng nyemek, bubur ayam, keredok, gado-gado, nasi uduk kompilt, empal goreng, sayur asem, dsb. Untuk jajanannya seperti : es cendol, bubur kacang ijo, wedang ronde, dan berbagai macam es campur. Menu komplitnya dapat di lihat dimenu book, sbb :
70 views
1 likes
0 comments
Menu pilihan saya adalah menu nasi kucing (pilihan ada isi teri dan ikan tongkol), ayam goreng, dengan makanan pembuka tahu gejrot dan makanan penutup bubur kacang hijau. Dengan pesanan minum es the manis. Saking banyaknya saya pesan, sehingga makanan bubur kacang hijau saya take away.
49 views
1 likes
0 comments
31 views
1 likes
0 comments
47 views
1 likes
0 comments
36 views
1 likes
0 comments
39 views
1 likes
0 comments

Pelayananya cukup fast respon. Hanya menunggu kurang lebih 5 menit, semua menu yang kita pesan dapat tersajikan.

harga cukup reasonable, untuk ayam goreng , 3 nasi kucing, tahu gejrot, bubur kacang hijau dan pesanan minus es the manis, Harga dengan menu tsb kurang lebih (Idr 50.000)

Happy Kuliner..
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2013-09-21
Spending Per Head
Rp50000 (Lunch)
Recommended Dishes
  • Nasi Kucing dan Ayam Goreng
Level3
62
1
2013-10-27 132 views
Saat saya jalan jalan ke PIK untuk cari makan, saya melihat ada satu restoran yang sudah tidak asing lagi yaitu Gerobak Betawi. Karena seingat saya Gerobak Betawi ada di Taman Ratu, maka saya coba mampir untuk makan disana. Saya penasaran apakah yang di Taman Ratu pindah kesini atau mereka buka cabang baru di PIK.Ternyata mereka buka cabang baru di PIK. Di PIK ini juga mereka baru 5 hari. Masih termasuk restoran baru di kawasan itu. Saat makan, suasana restoran tidak terlalu ramai. Dekorasi meng
Read full review
Saat saya jalan jalan ke PIK untuk cari makan, saya melihat ada satu restoran yang sudah tidak asing lagi yaitu Gerobak Betawi. Karena seingat saya Gerobak Betawi ada di Taman Ratu, maka saya coba mampir untuk makan disana. Saya penasaran apakah yang di Taman Ratu pindah kesini atau mereka buka cabang baru di PIK.

Ternyata mereka buka cabang baru di PIK. Di PIK ini juga mereka baru 5 hari. Masih termasuk restoran baru di kawasan itu. Saat makan, suasana restoran tidak terlalu ramai. Dekorasi menggunakan gaya Betawi khas dengan lampu dan pintunya. Serasa balik ke Betawi jaman dulu. Kami memilih makan di area non smoking yang berada di dalam.

Pelayanan yang diberikan baik sekali. Pelayan menyambut ramah kedatangan kami. Lalu menu diberikan. Kami memesan nasi goreng kambing, tongseng kambing dan mi goreng nyemek. Mi goreng nyemek ini salah satu favorit di sini. Sayangnya kambingnya habis jadi diganti dengan daging sapi. Untuk minuman kami memesan teh dan jus sirsak royal.

Tidak lama minuman datang. Teh disajikan dalam gelas beling besar. Minum sendirian rasanya tidak habis. Untuk teh dan es teh ini refill jadi bisa minum sepuasnya. Untuk juice sirsak disajikan cukup besar pula dan kental. Rasa sirsaknya sangat terasa sekali. Jadi tidak rugi bila memesan juice disini.

Lalu datanglah makanan yang kami pesan. Seporsi tongseng dan nasi putih. Dalam tongseng, ada potongan daging sapi, kol, toge, dan bawang goreng. Rasanya cukup enak. Dagingnya empuk jadi tidak perlu keluar tenaga banyak untuk mengunyahnya
Lalu datanglah mi nyemek. Mi nyemek ini disajikann dalam porsi yang tidak terlalu besar. Kami pun bisa memilih tingkat kepedasan. yang kami pilih adalah yang sedang. Bagi saya yang sedang pun sudah cukup pedas. Mi nyemek ini adalah seperti mo goreng yang diberikan air sedikit. Ada campuran caisim, telur dan bawang goreng. Sepertiya telurnya didadar dulu baru diorak arik. Rasanya cukup enak dan pedas. Ditambah juga denga kerupuk yang banyak.

Lalu datanglah nasi goreng. Nasi gorengnya disajikan dalam porsi yang cukup banyak. Di dalamnya terdapat potongan daging sapi, telur dan sedikit sayur. Lalu ada emping dan acar. Acarnya enak, rasanya asam pas di mulut. Untuk nasi gorengnya sendiri menurut saya agak terlalu manis. Kalau dagingnya enak dan empuk.

Untuk harga seporsi nasi goreng kambing dihargai Rp. 30.000. Tongsengnya Rp. 28.000. Mi nyemeknya Rp. 25.000. Harga ini saya bulatkan saja karena dia ada ratusan di belakangnya. Cukup worth it dengan harga segitu. Ada satu lagi menu yang kami coba disana yaitu nasi kucing yang dihargai 5000. Nasi kucingnya patut dicoba. rasanya enak. Tadi kami coba yang peda. Nasi dicanpur dengan peda, cabe rawit merah dan bawang putih dan sedikit berminyak. Enakkkk
26 views
1 likes
0 comments
26 views
1 likes
0 comments
31 views
1 likes
0 comments
32 views
1 likes
0 comments
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2013-10-27
Spending Per Head
Rp40000 (Dinner)
Level3
94
0
2013-08-27 44 views
Malam ini teman kami mengundang buka puasa bersama dalam rangka ulangtahun nya, kali ini suasana yg dipilih adalah cafe betawi, yakni Gerobak Betawi, berlokasi di daerah green ville yang tidak terlalu jauh dari kantor kami, walau sore ini hujan lebat tetapi tidak mengurangi niat kami untuk buk-ber bersama rekan-rekan kami yang menjalani puasa di bulan suci ramadan ini.Sesampai di lokasi, Gerobak betawi memiliki 2 venue untuk bersantap, indoor atau outdoor.Dikarenakan banyak diantara kami yg tida
Read full review
45 views
1 likes
0 comments
24 views
1 likes
0 comments
22 views
1 likes
0 comments
Malam ini teman kami mengundang buka puasa bersama dalam rangka ulangtahun nya, kali ini suasana yg dipilih adalah cafe betawi, yakni Gerobak Betawi, berlokasi di daerah green ville yang tidak terlalu jauh dari kantor kami, walau sore ini hujan lebat tetapi tidak mengurangi niat kami untuk buk-ber bersama rekan-rekan kami yang menjalani puasa di bulan suci ramadan ini.
Sesampai di lokasi, Gerobak betawi memiliki 2 venue untuk bersantap, indoor atau outdoor.
Dikarenakan banyak diantara kami yg tidak merokok, maka kami memilih untuk duduk didalam resto saja. Saya kemudian memesan sop iga sapi yang hangat ditemani segelas teh tarik hangat, disamping itu menu dessert nya saya memilih tape bakar coklat keju yg merupakan salah satu menu favorite di gerobak betawi.
Saat nya bersantap, untuk sop iga sapi nya, daging sapi nya dimasak sampai empuk hingga ke tulang iga nya, saya hampi bisa mengigit tulang dari iga sapi, sari dari kuah iga nya pun terasa sekali, yang membuat kurang dilidah saya adalah agak sedikit terasa asin di kuah nya.
Kemudian teh tariknya menurut saya agak terlalu banyak air, sehingga lebih encer dan kurang terasa kalau itu adalah teh tarik, tetapi kembali lai openricer, tergantung selera masing-masing lidah orang, karena ada yg suka encer ada yg suka kental, dan kebetulan saya adalah pecinta teh tarik yang berasa kental dari sisi teh dan susu nya.
Dessert untuk penutup hidangan utama, tidak lah salah memilih tape bakar coklat keju, karena memang enak sekali tape buatan gerobak betawi, tape yang empuk , paduan dengan coklat keju ditambah susu, membuat rasanya asam dari tapi tetapi diselimuti manisnya susu dan coklat.
Sekian kilas balik saya mengenai rasa makanan di “Gerobak Betawi” .
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2013-07-11
Spending Per Head
Rp65000 (Dinner)
Recommended Dishes
  • Tape Bakar Coklat Keju
Level4
2013-07-16 28 views
Perjalanan saya berlanjut ke restoran yang bernama Gerobak Betawi. Saya sih gak tau juga asal muasalnya saya bisa kesini kecuali terbawa rombongan oleh teman teman saya ini. Ya, tiba tiba teman saya berhenti dan masuk ke restoran ini. Karena saya juga laper jad masuk aja deh dengan senang hati , apalagi ini masakah Indonesia, wah suka deh.Gerobak Betawi ini terletak di Jl. Perumahan Taman Ratu Indah Blok BB1 No. 1D, Jakarta Barat. Untuk restorannya ini sih juga cukup bagus yah. Yang pasti itu sa
Read full review
Perjalanan saya berlanjut ke restoran yang bernama Gerobak Betawi. Saya sih gak tau juga asal muasalnya saya bisa kesini kecuali terbawa rombongan oleh teman teman saya ini. Ya, tiba tiba teman saya berhenti dan masuk ke restoran ini. Karena saya juga laper jad masuk aja deh dengan senang hati
, apalagi ini masakah Indonesia, wah suka deh.

Gerobak Betawi ini terletak di Jl. Perumahan Taman Ratu Indah Blok BB1 No. 1D, Jakarta Barat. Untuk restorannya ini sih juga cukup bagus yah. Yang pasti itu saya ngerasa nyaman banget di dalem ini. Dekorasinya ini juga cukup apik yah, bagus. Pengunjungnya juga cukup banyak. Pelayannya juga bekerja dengan cukup baik. Tempat ini juga bersih.

Saya saat itu memesan Mie Tektek Kuah. Saya pesan menu ini karena kangen banget dengan rasanya ini. Saya sudah lama gak mencicipi menu ini sehingga otomatis pesen deh supaya rasa kangen ini terpenuhi. Untuk porsinya ini juga udah pas yah. Ini yang saya lihat pertama kali itu tertutup oleh kerupuk yah karena saya diberi kerupuk yang cukup banyak saat itu diatasnya. Untuk kuahnya ini juga cukup menggoda dan menggirukan yah. Kuahnya ini rasanya segar dan juga gurih khas dari mie tektek ini. Mienya yang rasanya enak dan teksturnya itu pas banget. Dimakan dengan kuahnya itu cocok dan jempolan deh. Untuk pendampingnya ini juga sayuran sayuran yang segar. Untuk proteinnya juga ada suwiran daging ayamnya yang cukup banyak dan enak. Suwirannya ini juga gak alot kok dan ini memberikan rasa yang gurih. Dimakan dengan krupuk yang setengah lembab karena kuahnya ini jadi enak banget deh.

Overall saya suka deh dengan makanan di Gerobak Betawi ini. Yang saya suka lainnya itu adalah suasananya yang cukup nyaman di tempat ini. Mie Tektek kuah pesanan saya ini enak yah rasanya dan juga pas kok dengan selera saya ini. Untuk harganya ini juga oke.
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Level4
117
6
2013-07-16 49 views
Puasa baru berjalan 2 hari, namun saya dan rekan-rekan dikantor sudah merencanakan untuk buka puasa bersama. Sebenarnya sekaligus acara traktiran teman kantor saya yang berulang tahun. Karena daerah kantor kami berada di Kebon Jeruk, akhirnya kami memilih untuk makan bersama di Gerobak Betawi yang berada di Green Ville, cukup 10 menit dari kantor kami. Beriringan dengan menggunakan 4 mobil, kami menuju lokasi setelah pulang kerja. Saat itu pas sekali hujan besar disertai angin yang sangat kencan
Read full review

Puasa baru berjalan 2 hari, namun saya dan rekan-rekan dikantor sudah merencanakan untuk buka puasa bersama. Sebenarnya sekaligus acara traktiran teman kantor saya yang berulang tahun. Karena daerah kantor kami berada di Kebon Jeruk, akhirnya kami memilih untuk makan bersama di Gerobak Betawi yang berada di Green Ville, cukup 10 menit dari kantor kami.

Beriringan dengan menggunakan 4 mobil, kami menuju lokasi setelah pulang kerja. Saat itu pas sekali hujan besar disertai angin yang sangat kencang. Kami cukup khawatir juga sih, karena daerah Green Ville terkenal dengan banjirnya meski hujan turun sebentar. Takut-takut rencana yang sudah disiapkan batal seketika. Terlebih lagi kami sudah melakukan reservasi tempat dan sudah menelepon pihak Gerobak Betawi untuk memesan banyak makanan. Ohya, agar lebih praktis dan cepat, kita sebaiknya memesan tempat dan makanan terlebih dahulu jika memang ada acara dengan cukup banyak orang.

Gerobak Betawi ini cukup homey buat saya. Lampu temaran yang dipasang membuat suasana hangat. Cocok untuk acara makan dengan keluarga, teman dan cocok sekali saat cuaca hujan dan dingin seperti saat saya datang. Untungnya kami memesan tempat di dalam ruangan, jika memilih outdoor bisa-bisa kedinginan, hehe. Yang membuat saya homey juga adalah interiornya yang didominasi oleh kayu. Mulai dari tempat duduk, meja, dinding, jendela hingga gerobak kayu yang memang hanya dijadikan hiasan di depan pintu masuk. Agar menunjang nama restonya saya rasa
. Dekorasinya pun menambah serasi suasana, hiasan lampu gantung yang jadul dan botol-botol yang diletakkan berderet sangat indah dan hangat. Ditambah disini disediakan beberapa mainan tradisional seperti congklak, catur, yang bisa kita mainkan sembari menunggu pesanan tiba.
8 views
0 likes
0 comments
20 views
0 likes
0 comments
Meski namanya Betawi, namun menu yang ditawarkan tidak melulu makanan khas Betawi. Banyak makanan khas daerah lain yang dapat dipesan disini. Saya memesan tahu gejrot (Rp. 8.500) untuk cemilan pembuka. Saya pilih yang ukuran pedasnya sedang, namun ternyata tidak terlalu terasa pedasnya. Untuk yang suka pedas, saya sarankan pesan yang sangat pedas, hihi. Sambal cuka tahu gejrotnya cukup enak, rasa manis, asam dan sedikit pedasnya sangat segar. Ditambah rasa bawangnya yang sangat pekat, khas sekali rasa tahu gejrotnya.
22 views
0 likes
0 comments
Untuk menu utama saya memesan Mie Goreng Nyemek (Rp. 20.000) dengan tingkat kepedasan sedang. Lagi-lagi tidak terasa pedasnya. Katanya sih Mie Goreng Nyemek ini menu yang paling laris disini, sehingga saya penasaran untuk mencobanya. Melihat penampakan mienya memang sangat menggoda untuk segera mencicipinya. Seporsi mie disajikan dengan alas daun pisang dan ditambahkan acar mentimun dan kerupuk. Namun, menurut saya rasanya standard dan biasa saja. Malah saya agak kecewa karena bahan baku utamanya ternyata mie kuning, padahal saya kira adalah mie telur.
14 views
0 likes
0 comments
25 views
0 likes
0 comments
Dan untuk minumnya, saya memesan Lemon Tea hangat (Rp. 12.000) yang cocok untuk cuaca dingin. Hangat namun tetap menyegarkan karena Lemon-nya. Ohya, untuk pelayanan disini cukup memuaskan. Para pelayan sangat membantu, apalagi pelayan yang masih training. Selain polos namun juga baik hati. Dia sampai rela membuka sepatu dan menggulung celananya untuk banjir-banjiran mencarikan taksi untuk rekan saya, hihi
.
Secara keseluruhan, resto ini cukup OK kok. Bagi kalian yang rindu akan suasana dan makanan nusantara, resto ini bisa jadi pilihan.
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Date of Visit
2013-07-11
Spending Per Head
Rp45000 (Dinner)
Recommended Dishes
  • Tahu Gejrot