24
5
0
All Branches (2)
Telephone
(021) 29923735
Good For
Business Meeting
Opening Hours
Mon.-Sun. : 10:00-22:00
Payment Method
Cash / Tunai Debit Card
Number of Seats
40
Other Info
Delivery Service
Wi-Fi
Parking Area
Reservation
Sales Tax
Service Charge
Review (29)
Level2 2013-02-12
225 views
Mampir juga ke Opus Cafe (OC) di Plaza Indonesia. OC lokasinya di lantai 1, bekas tempat Dome dulunya. Persis sebelahan sama Sushi Tei. Gampang kok nyarinya Tempatnya asik banget buat pacaran hahaha.. Serius. Agak remang2, trus suasananya romantis deh. Cuma enakan di dalam sebetulnya, tapi kayanya di dlm itu buat smoking area, jadi kita duduk di area luar deh.Orderan2 gw en hubby sebagai berikut neh Pasta Alfredo 70kIni pasta dengan smoked salmon dengan saus creamy alfredo dan garlic bread. Pastanya enak. Gw suka banget. Seperti biasa gw order dengan spaghetti. Salmonnya berasa banget asapnya. Sausnya juga sedap gurih creamy gitu deh Chicken Stroganoff Pasta 65kIni pasta orderan hubby. Pastanya biasa deh, pake fettucine, favoritnya. Isinya ayam dan jamur. Pake garlic bread juga. Gw sih gak terlalu favorit ini. Next time kayanya mo nyoba menu lain aja Tp kalo yg suka tipe2 stroganoff, pasti suka. Sausnya berasa banget Utk minumannya, kita berdua order lychee, krn kebetulan emang favorit banget sama minuman dengan buah yg enak ituh..Mr. Opus Special Recipe: Lychee Fever 40kMinuman ini unik, krn selain ada lychee juga ada daun mint-nya, jadi agak2 asik gimana gitu deh Gw sukaaaaa hahaha.. Trus lychee-nya gak bulet2, tp semacam diblender gitu deh. Agak tercabik2 Jd unik banget. Ini sebetulnya minuman yg order hubby, tp ya kita tuker2an deh minumnyaLychee Iced Tea 38kIni orderan gw, krn kata waiter-nya, gelasnya gede hahahaha puas deh gw.. Rasanya enak, seger banget. Gw suka deh. Hubby juga blg enak Next time mo mampir lagi, cobain yg laen yuk Opus CafePlaza Indonesia 1st Fl unit F 174Jl. M.H. Thamrin Kav. 28 – 30Jakarta 10350telp: (021) 2992-3735twitter : @InspiringOpus continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-02-11
125 views
Malam itu aku mengunjungi OPUS CAFE di Plaza Indonesia untuk merayakan Birthday adikku yang tinggal satu-satunya. Setelah sukses dengan DOME Cafe, Merah Delima Restaurant dan XO Suki & Cuisine, PT. Boga Rembulan pun membuat OPUS Cafe ini. Posisi restoran cukup strategis, berdekatan dengan Sushi Tei di lantai 1. Dekorasi interior banyak didominasi dengan warna coklat, konsep restonya dibuat seperti cafe dengan penerangan temaram, terlihat elegan dan membuat suasana makan di dalam terasa nyaman. Area makan terbagi 2, dimana area depan untuk non smoking area sedangkan yang di dalam untuk smoking area. Selain di Plaza Indonesia, mereka juga ada di dalam TIS Plaza, daerah Tebet - Jakarta Selatan.Semua makanan di Opus Cafe serba Western, mulai dari aneka pilihan Soup, Salad, Steak, Pasta, Pizza dan Burger. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan menu khusus untuk Breakfast dan menu lokal dengan masakan khas Indonesia seperti Nasi Goreng Kampung, dan Bakmi Goreng Jawa. Pilihan minuman pun juga banyak yang menarik, termasuk juga dessertnya. Rasanya ingin coba semua, haha... But as always, aku memesan menu rekomendasi oleh pelayan disana and I really love them all! Everything here is so yummy! Pasta Aglio Olio with Mushroom, must try! IDR 55KPasta ini termasuk salah satu speciality pasta mereka, disajikan dengan Parmesan Cheese dan Garlic Bread Crostini yang sangat garing dan tercium harum aroma bawang putih dari Garlic Bread ini. Porsi pastanya cukup mengenyangkan dan pedasnya pasta Aglio Olio ini mantap sekali, bikin ketagihan! Wajib dicoba! The Holy Moly Burger, must try! IDR 68KDari varian Burger, aku mencoba satu menu yang namanya sangat unik, Holy Moly Burger. Daging beef patty yang sangat tebal dan sangat juicy saat dimakan, betul-betul enak sekali rasanya. Ditambah lagi dengan lembaran Beef Bacon lengkap dengan sayuran segar, cheese dan french fries yang cukup banyak, puas deh makan ini. It's so yummy! Create Your Pizza, must try! IDR 65KPernah punya keinginan untuk bikin kreasi pizza sendiri? Sekarang bisa lho, di OPUS Cafe kita bisa kreasi sendiri pizza yang diinginkan. Dalam menu Create Your Pizza ini setiap pemesan bisa memilih 3 topping favorit yang diinginkan, ada banyak pilihan seperti Honey Mustard Chicken, Oriental BBQ Chicken, Smoked Salmon, Beef Pepperoni, Beef Bacon, Capers, Anchovies, Bell Pepper, Fresh Mushroom dan Sundried Tomatoes. Seru yah! Dan 3 topping favorit yang aku pilih saat itu adalah Smoked Salmon, Beef Pepperoni dan Fresh Mushroom. Hasilnya seperti tampak di foto di bawah ini, ukuran pizza memang tidak terlalu besar, dough-nya cukup tipis namun tidak terlalu garing dan rasanya enak sekali, semuanya dipanggang dalam oven lengkap dengan homemade Mediteranian tomato sauce dan lapisan mozzarella cheese yang gurih dan sangat yummy! A must try! Wicked Kiwi, IDR 40KMinuman ini termasuk minuman spesial khas OPUS Cafe, hampir setiap meja pengunjung aku perhatikan rata-rata mereka memesan minuman ini. Dibuat dari campuran soda, buah kiwi, lengkap dengan potongan buah kiwi, serta daun mint yang sudah dihancurkan di dalamnya menambah rasa segar dalam minuman ini. Must try! Iced Peach Tea, love it! IDR 38KIni juga salah satu signature Iced Tea di OPUS Cafe dan termasuk yang paling favorit dipesan oleh pengunjung lainnya, yaitu Iced Peach Tea. Porsi gelasnya sangat besar, beda sekali dengan minuman Wicked Kiwi yang aku pesan di atas. Rasa peach tea -nya segar sekali apalagi disajikan dingin dan di dalamnya ada daun mint serta ada potongan buah peach yang cukup besar. Must try! Overall, I really had a great dining experience in OPUS Cafe. Love the ambience, their friendly staff and specially the food are so delicious! Though the price is a bit pricey but I would still recommend everyone to visit OPUS Cafe! It's not just a Coffee Shop, but also a Bistro. Tempatnya asik banget untuk nongkrong sekaligus makan enak, bisa jg jadi tempat meeting atau reunian. OPUS CafePlaza Indonesia, Lt. 1 Unit F174, Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30, ThamrinPhone : (021) 29923735Price Range : Rp. 50.000 - 100.000 Free WIFI : YesPower Plug : YesTwitter : @inspiringOPUSWebsite : http://www.opuscafes.com continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level1 2013-02-10
81 views
maakanannya enakk!! waktu itu gue kesana makan barbeque roasted chiken + bluberry cheese cake..cake nya yahh lumayan lah.. total gue abis makan sana skitar 150rb.puas lah tapi, tempatnya oke,ada smoking ama non smoking area. pelayannya juga ramah..asik lah buat nongkrong sambil makan..tapi sayang tempatnya disana ga gitu gede..tapi wifi disana lumayan kenceng lumayan kan buat para pelajar dan mahasiswi yg suka cari wifi an kyak gue..hahahahaahah continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-01-09
58 views
halo para openricers.kali ini gw mau ngereview outlet makan yang ada di dalam plaza indonesia. langsung aja nih review dari gwuntuk suasana yang diberikan sih lumayan unik yah kalo menurut gw. resto ini memiliki desain yang anggun dan juga elegan. resto ini juga sangat nyaman buat nongkrong. resto ini ga begitu luas tempat nya tapi resto ini sangat bersih tempat nya. resto ini juga lumayan rami ole pengunjung. resto ini memiliki pelayan yang lumayan ramah dan sopanuntuk makanan yang kali ini gw pesen adalah rainbow cake yang rasanya sangat manis dan enak. rainbow cake ini terdiri dari enam warna. rainbow cake ini sangat empuk. gw juga mesen strawberry chesse cake yang rasanya juga sangat enak dan mantap. strawberry nya sangat fresh keju nya juga sangat manis apalagi kue manis banget deh. secara keseluruhan sih enak. selamat mencoba ya para openricers continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-12-25
50 views
hallo para openricer , kali ini gua mau ngereview tentang restaurant western food yang terdapat di plaza indonesia nih, nama restaurant ini adalah opus cafe, tempat ini sangat cocok dan nyaman untuk di jadikan tempat nongkrong, menu menunya juga sangat banyak dan harganya sangat terjangkau, nah tunggu apa lagi simak aja langsung reviewnyaa tempat ini agak terbuka gitu terlihat dari tempatnya yang tidak ada tembok hanya pembatas yang terbuat dari besi doang jadi kita bisa melihat orang yang sedang jalan dan juga orang di depan bisa melihat kita makan, restaurant ini ukuranya tidak terlalu besar ya tempat duduk di sini juga tidak terlalu banyak, restaurant ini bergaya western klasik gitu, terlihat dari desain restaurant ini yang berwarna gelap terus bahan bahan di sini banyak yang menggunakan kayu didepan restaurant juga terdapat plank yang bertuliskan Opus Cafe, bangku dan meja di sini memakai besi, suasana di sini juga bisa di bilang sangat nyaman banget buat nongkrong, apalagi pelayan di sini sangat ramah ramah dan juga cekatan kerjanya, saya baru mau masuk ke restaurant ini saja langsung di sapa dengan ramah, menu pesanan yang kita pesan di sini juga di sajikanya tidak terlalu lama juga.di sini menunya bisa di bilang sangat beragam banget, gua cukup bingung juga mau pesanan hidangan yang mana, akhirnya gua memesan Nasi Lemak sebagai hidangan utamanya terus minumanya gua memesan Fruit Tea, dimulai dari nasi lemak yang gua pesan di sini nasi lemak yang gua pesan di sini di sajikan di atas piring berwarna putih susu, terus di alas piringnya di tatakin daun pisang yang lumayan besar, daun pisangnya juga terlihat masi segar banget terus di atasnya terdapat satu porsi nasi putih yang di bentuk seperti mangkok gitu diatas nasi putihnya juga di beri telor yang sudah di suwir suwir terus nasi lemak ini isinya juga bisa bilang sangat banyak lauknya, ada ayam goreng, ayam gorengnya berwarna coklat tua gitu terus di potong menjadi beberapa bagian gitu , ayamnya sangat empuk dan juga renyah ya dagingnya , terus terdapat kacang tanah yang berwarna coklat tua gitu , kacangnya sangat terasa gurih dan juga terasa sedikit manis di sajikan perkedel juga , perkedelnya berbentuk bulat gitu, warna perkedelnya coklat keputihan gitu, perkedelnya sangat halus dan juga lembut banget terus terdapat ikan asin gabus yang di goreng cabe di sajikan juga dua iris timun sebagai pelengkapnya, di atas irisan timun ini pun terdapat udang rebus utuh, udangnya dagingnya sangat renyah dan sama sekali tidak terasa amis. beralih ke minuman yang gua pesen di sini adalah Fruit Tea, seperti namanya, ini adalah teh tapi rasanya buah buahan gitu di dalam satu porsi Fruit Tea ini juga terdapat buah buahan beneran, Fruit Tea ini sangat segar banget lohh bisa di bilang, warna tehnya biasa ya coklat tua terus di dalam tea nya terdapat buah buahan seperti potongan strawberry potongan lemon dan juga asam, rasanya sangat segar banget apalagi kalo di minum selagi dingin rasa teahnya terasa manis, asam, dan juga aroma teh jasmine oke banget harga di sini juga sama sekali tidak bisa di bilang mahal, harga Satu porsi Nasi Lemak di sini hanya sekitar Rp27.000an saja kok dan pasti kenyang banget terus Fruit Tea yang gw pesen di sini juga sangat pas banget di kantong hanya sekitar Rp12.000an saja kokNasi lemak di sini isinya sangat beragam banget, dan rasanya juga enak banget apalagi fruit tea yang gw pesen di sini rasanya sangat segar banget di tenggorokan, openricer must try it !!! , restaurant yang satu ini gua kasih nilai sekitar 88 dari 100 continue reading
(The above review is the personal opinion of an user which does not represent OpenRice's point of view.)