6
1
0
Telephone
(021) 3861382
(021) 71303058
Good For
Dating / Couple
Family Gathering
Opening Hours
Mon - Sun 10:00 - 22:00
Payment Methods
Cash / Tunai
Other Info
Parking Area
Review (7)
Level4 2015-12-30
134 views
Saat makan di pondol saya memesan menu ayam goreng kremes cabe ijo nya dan juga saya memesan es nya dan untuk rasa dari ayam goreng kremes cabe ijo nya pun berasa cukup yummy..bumbu kremes nya berasa enak dan dimakan bersama cabe ijo .nya pun menjadi wow banget.dan saya pun makan nya bersama nasi putih satu setengah piring.. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2015-06-21
71 views
Rumah makan ini memiliki menu andalan es cendol dengan berbagai varian, misalnya es cendol nangka, es cendol tape ketan, es cendol degan, dll. Selain menu es cendol, Pondol juga menyediakan berbagai macam hidangan khas Jawa seperti Nasi Liwet Solo, Nasi Bakmoy, Nasi Langgi, dll. Kal ini saya mencoba Nasi Liwet Solo dan Es Cendol Nangka. Nasi Liwet Solo memiliki ciri khas yang berbeda dari nasi liwet di Bandung. Nasi Liwet Solo menggunakan santan yang pastinya membuat nasi lebih gurih. Nasi Liwet Solo di Pondol dilengkapi dengan potongan ayam, telur pindang, dan sayur lodeh. Sayang potongan ayamnya tidak terlalu besar dan kurang meresap. Tetapi, untuk rasa lodeh dan telur pindangnya enak.Es Cendol Nangka enak banget nih Openricers! Nangkanya segar dan wangi. Cendolnya juga enak banget. Apalagi ditambah dengan gula merah yang wangi dan santan yang gurih. Tidak salah nih nama Pondol menjagokan es cendol sebagai menu andalannya. Rasanya segar banget apalagi untuk menu berbuka puasa. Oh ya, sepertinya cendol disini menggunakan pewarna hijau alami. Mantap! Jikalau Openricers ingin merasakan enaknya makanan khas Jawa dan segarnya es cendol, pastikan mampir ke Pondol Pondok Es Cendol ya Openricers. Tempatnya sendiri ada di lantai 2 dan ada smoking room maupun non smoking room. Tempatnya cukup nyaman dan pelayanannya juga baik.  continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-08-09
39 views
Resto ini selain cendol jg menjual makanan siap lainnya, suasana sih biasa aja cm tempat duduk deret dengan meja aja, gk terlalu special.Gw di sini memesan es cendol nangkanya, gk berapa lama pesanan tiba, gk lama kok, gk smp 5 menit krn situasi jg gk terlalu rame jg kali ya.Menurut gw es cendolnya cukup enak, gula merahnya berasa manis gurih, dan santannya jg gurih, cendolnya sendiri rasanya gurih dan agak sedikit manis, isinya jg banyak , tekstur cendolnya jg gk alot loh, tp lembut banget, di lidah berasa agak melted, karena dibuatnya gk terlalu banyak pake bahan pengawet kali ya, jd rasanya jg alami banget, pokoknya scr keseluruhan gw suka krn rasanya gurih manisnya pas, santannya jg gk terlalu banyak jd gk bikin eneg.Pelayanan jg oke, walau pesen cendol aja tp gw minta macem2 seperti tisu, tambahan sendok, tetep aja dilayani, ketika melakukan pembayaran pun gk lama, bon disiapkan dan kita tinggal membayar, secara keseluruhan menurut gw pondol ini oke dari segi kualitas dan kuantitasnya continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level3 2012-06-06
37 views
Deskripsi Tempat Makan:Nama: Pondol Pondok Es CendolAlamat: Jl. Tanah Abang II No.109, Tanah AbangMenu Favorit: Nasi Langgi dan Es Cendol NangkaDeskripsi Suasana:Saya terheran-heran ketika pertama kali mendengar ama Pondol alias Pondok Es Cendol. Dengan namanya yang unik membuat saya menerima tawaran teman saya untuk mencicipi menu apa saja yang ditawarkan di sana. Pondok Es Cendol ini berada di Jalan Tanah Abang II no. 109.Deskripsi Makanan:Rumah makan Pondok Es Cendol ini lebih menawarkan aneka menu masakan jawa. Ada nasi gudeg, nasi liwet, nasi rawon, nasi bakmoy, dan nasi langgi yang juga menjadi menu pilihan saya saat itu. Kalau untuk nasi langinya, tidak beda jauh dengan standard nasi langi pada umumnya. Satu porsi nasi langgi harganya sebesar Rp, 16rb. Saya juga memesan menu yang juga menjadi ikon dari tempat ini yaitu Es Cendol. Es cendol yang saya pesan adalah Es Cendol Nangka. Harga per mangkuknya adalah Rp. 7.500. Rasanya pun juga sama seperti es cendol pada umumnya, tidak ada yang istimewa. Well, secara keseluruhan, tempat ini bolehlah dijadikan sebagai referensi tambahan tempat makan anda untuk mencicipi menu-menu masakan jawa yang ditawarkan di tempat ini. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-04-07
44 views
Lokasi: Tempat dari Pondol ini berada di Jalan Tanah Abang II di Kawasan Jakarta Pusat. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijumpai kok.Kenyamanan dan pelayanan: Untuk tempat makan Pondol yang ada di kawasan Tanah Abang ini, tempatnya standard sih. Tidak terlalu wah, namun juga tidak terlalu jelek. Biasa saja. Kalau dari segi penyajian makanannya termasuk cepat kok. Baik dari minuman maupun makanannya. Jadi tak perlu menunggu terlalu lama bagi saya yang sudah sangat kelaparan di siang hari ini. Menu yang ditawarkan: Aneka menu makanan Kota Solo ditawarkan di tempat ini. Ada nasi liwet, nasi bakmoy, nasi timlo, nasi langgi, nasi rames, nasi rawon, nasi gudeg, lotek dan ada juga ayam goreng kalasan. Harga yang diberikan juga cukup murah kok. Harganya berkisar antara Rp. 11.000,- hingga Rp. 18.000,- untuk menu nasi gudeg komplit. Untuk minuman, di sini menawarkan aneka jenis minuman seperti es cendol, es tape, es campur, es cincau dan masih banyak lagi pilihan es yang bisa anda pilih. Kisaran untuk menu es antara Rp. 7.000,- hingga Rp. 8.500,- per mangkuknya.Rekomendasi Menu: Saya memutuskan untuk memilih nasi timlo untuk menu makan siang saya. Memang sedang pingin yang berkuah panas. Untuk satu porsi nasi timlo seharga Rp. 15.000,-. Isinya terdapat beberapa potong jeroan, ada juga kerupuk pangsit kecil yang di celupkan ke dalam kuah timlo. Kuah timlo ini berwarna kecoklatan dan rasanya manis gurih. Di sini saya juga mencicipi es cendol campur. Kuah santannya gurih. Tidak terlalu manis juga. Satu mangkuk es cendol campur adalah Rp. 8.500,-. Jadi total menu saya pada siang hari itu sekitar Rp. 22.500,-. Lumayan murah kok setelah membuat perut saya kenyang.Jika anda penasaran dengan menu dari makanan khas Solo, saya rekomendasikan agar anda mengunjungi tempat ini, karena banyak aneka menu khas Solo yang ditawarkan di sini. Selamat mencoba*** continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)