18
3
0
Telephone
(021) 57988888
Introduction
Sailendra is a fun dining restaurant with a relaxed and friendly atmosphere. Boasted the largest buffet selection in Jakarta, it offers fabulous choice of creative buffet and live cooking stations of both Western and Asian cuisines that enable the guest to enjoy an interactive and alive dining concept. continue reading
Good For
Big Group
Business Meeting
Family Gathering
Opening Hours
Mon.-Sun. 06:00-23:00
Payment Methods
Visa Master AMEX Cash / Tunai Debit Card
Number of Seats
280
Other Info
Alcoholic Drinks
Delivery Service
Wi-Fi
Parking Area
Reservation
Sales Tax
Service Charge
Open Till Late
Signature Dishes
Buffet Caesar Salad Marriot Burger Sop Buntut Wood Fired Oven Pizza
Review (21)
Recently tried this restaurant with my office colleaguesLocated in Lingkar Mega Kuningan, which is very near with my office, I just need to walk for 5 minutes to get here.When I got here, it's super crowded (well, it looks like you go into a midnight shopping or maybe to a traditional market, that's how corded it is)It's an all you can eat restaurant, so I don't really remember the dish name that I've tried, hahaha.But i'll try to explain it to you First, dessertBecause I'm a dessert lover, of course I'll try all the dessert here!My most favourite dessert is the ice-cream, it's super yumm! I mixed 3 flavours : vanilla, strawberry, chocolate, and then I put chocolate chips toppings in top of it. Well... imagine when it's melt in your mouth... *drools*I also tried the cakes one by one.It all taste fine. The weirdest one is the cake with pink colour, I don't like it. It taste sour, but the texture is like a sponge.My favourite is the brownies, the chocolate is really tasty, makes you want to eat more and more!For the drinks, I tried their Sop Buah.Well, it is tasty and sweet, the colour is also cute, which is pink.But I think it needs more syrup, because the water taste stronger than the syrup.Second, Turkish MenuTurkish Menu is like pizza, kebab, and some bread, but I don't really like it.It taste so plain and cold (maybe because there are bunch of customers and they serve the dish in a hurry)It's not recommended at all.Third, Other Mix menuSiomay - taste fine, needs more seasoning and they should add the fillings.Meat, I don't know, Sapi Lada Hitam or Semur? I can't differentiate between dishes. But the colour is black. hahahaWell, not bad. But I can go to other Chinese food restaurant to eat for a better one.Last, Sop IgaWell, last is not always least right?That's absolutely true!Sop Iga is my favourite dish here!The Iga is sooo tender, it taste really good!! You haven't been here if you don't taste the Iga!Overall, I can say that the taste is not that special.I only enjoy eating their brownies, ice cream, and sop iga. Well, I can found another place to eat those, right?With the price that they set, they should be better in the taste, quality, and uniqueness. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level3 2014-06-23
3122 views
Beberapa kalangan menyebut tempat ini sebagai best buffet in town. Dimana tempat ini terasa cukup luas untuk melayani para food hunter dengan menghadirkan konsep Modern dan Elegant didalamnya, dimana dengan adanya hal itu menjadikan tempat ini disukai oleh food hunter setiap harinya. Walaupun para food hunter harus menunggu beberapa saat untuk memperoleh berbagai jenis hidangan dan menikmati konsep pada tempat ini, hal tersebut tidak mengurungkan niat para food hunter untuk dapat ambil bagian dalam menikmati tempat ini. Namun satu hal kunci yang menjadikan para food hunter selalu kembali ke tempat ini adalah konsep hidangan mancanegara yang disajikan dengan cita rasa yang kaya dan authentic, serta mewah didalamnya. Apabila kalian menyukai konsep dining buffet dengan menghadirkan berbagai jenis hidangan mancanegara yang enak dan lezat, tempat ini adalah jawaban kalian!  continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-11-29
4073 views
Promosi memang bisa membawa kita kemana aja. Yang tadinya gak mungkin jadi mungkin. Termasuk ketika kami sekeluarga menikmati sebuah promosi kartu kredit dari sebuah bank, yang memberikan deal pay 1 for 2 di berbagai restoran bintang lima di hotel bintang lima. Nah OpenRicers, kebetulan kami memilih Sailendra di Hotel JW Marriott Kuningan sebagai salah satu opsi untuk makan malam. Harga normalnya adalah Rp350.000,- per pax dan sifatnya buffet alias kita makan sepuasnya, all you can eat and drink. Karena ada promosi maka jadi separuh harga. Sebelum datang, diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena tempatnya penuh dan banyak sekali peminatnya. Walau begitu, ketika kami datang tetap harus menunggu dan akhirnya karena tempatnya benar-benar penuh, kami malah dipersilahkan untuk menempati ruang VIP . Wah asik sekali. Dan seperti yang kita sudah ketahui, namanya hotel bintang 5 pasti sangat memperhatikan kebersihan dan kerapihannya agar sesempurna mungkin. Dan ini udah top banget, bikin kita siap terjang untuk menikmati semua makanan yang ada.Untuk makanannya, Sailendra membagi menjadi beberapa kategori. Ada Western Food, Japanese Food (termasuk ada Sushi & Sashimi Bar), Indonesian Food, Asian Food (termasuk Chinese) dan juga Indian Food yang identik dengan kari-karian. Tapi kalau OpenRicers berkesempatan datang, saya langsung merekomendasikan aja beberapa yang terbaik. Karena gak mungkin sanggup deh kita menikmati semuanya dalam 1x makan malam hehe.. Western FoodUntuk makanan Barat, lebih baik langsung menikmati daging-dagingan yang harganya juga pasti lebih mahal-mahal. Saya memesan daging kambing yang langsung potongan besar (lamb chop) dan juga steak. Tersedia juga beberapa macam makanan Italia untuk appetizer seperti Pizza (slices kecil) dan Pasta. Rasa western foodnya cukup enak, terutama Lamb Chop-nya. Wah ini sih premium banget. Sikat habis! Japanese FoodUntuk makanan Jepang, pasti langsung ke Sushi Bar aja dan memilih sushi kesukaan. Kalau saya sih langsung sikat sashimi (ikan salmon mentah fillet) 2 porsi dan menikmatinya dengan kecap asin dan wasabi. Untuk sushi rolls nya standard. Anda boleh pilih sesuai selera Asian FoodNah, fokus ke bak kut teh dan bebek Peking (roasted duck). Bebeknya empuk banget dan enak. Makan sepuasnya aja! dan bak kut teh (pork meat dengan kuah kaldu) -nya juga yummy. Ini menu yang spesial dari Asia. jadi wajib makan yang seperti ini! Indonesian FoodUntuk makanan Indonesia tidak usa mencoba yang biasa-biasa. Saya hanya makan 1 menu. SOP BUNTUT. Apalagi ini daging pilihan dan sepuasnya. Rasa kuahnya enak dan nikmat. Langsung aja saya ambil 2 mangkuk besar, hehe.. Indian FoodIni yang terakhir saya makan, karena sejujurnya rasanya kurang sesuai selera. Paling saya hanya mengambil beberapa tusuk sate kambing dan mencoba karinya sedikit DessertSave the best for the last. Ada gerai es krim dengan berbagai pilihan rasa dan topping. Biasanya cepet habis kalo uda kemaleman jadi sebaiknya makan lebih duluan agar pilihan rasanya nggak habis. Rasanya uda jaminan mutu deh. Dan cakes-nya WOW banget. Tiramisu, chocolate chips, dll. Wah lupain diet dulu untuk sementara ya hehe..Kesimpulannya sih, makanan di Sailendra enak-enak kok. Tapi mesti bijak juga karena pasti gak akan bisa makan terlalu banyak. Pilih yang the most recommended aja dan yang mahal-mahal . Happy all you can eat!! continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-06-25
3147 views
Hi Openricers..Makan ala Buffet memang sangat memuaskan terutama bagi yang suka makan banyak, karena semuanya all you can eat kesempatan kali ini saya mau review Sailendra restaurant di JW Mariott. restaurant berkelas pasti memiliki kualitas makanan yang enak, dan akhirnya saya mencoba juga rasa masakan chef dari Sailendra Restaurant.Menu buffet disini beragam. mulai dari western, jepang, indonesia, india hingga chinese.dan juga untuk menu lainnya seperti salad, cake, ice cream tersedia lengkap disini.Harganya memang cukup mahal berkisar Rp 250.000++ jadi saya mencoba untuk mecicipi semua menu disini, tentunya dengan porsi yang sedikit sedikit agar tidak terlalu kenyang Western Buffet-salad disini bermacam macam dan pengunjung dibiarkan meracik sendiri saladnya dengan bermacam macam dressing, ada caesar dressing, thousand island, French dressing, Italian dressing, balsamic, thai lime sauce, honey mustad.-bebek panggang, disajikan dengan siram saus, tapi menurut saya dagingnya belum terlalu empuk.-roasted beef, daging sapi yang menurut saya seperti steak sapi disiram saus.untuk sausnya pengunjung bisa memilih sendiri yaitu : Barbeque, black papper dan mushroom. dagingnya empuk..enak banget -pasta. rasa pastanya kurang begitu yummy karena rasanya agak terlalu tawar.-Pizza, disajikan dengan potongan sosis, saus tomat dan paprika.India & Indonesia Buffetlokasinya makanan buffet ini bersebelahan, jadi saya cicipi sekaligus -Ada sate ayam, menurut saya rasanya seperti sate ayam pada umumnya, diberi bumbu kecap-Chicken Tandoori, rasanya tidak berbeda seperti masakan indonesia, karena india juga kaya bumbu rempah-rempah yang juga banyak terdapat di masakan Indonesia. aroma rempahnya sangat wangi ditiap masakan india,dagingya kurang empuk saat dimakan, dan kuah karinya berwarna kuning kecoklatan.Chinese Buffetmenu makanan chinese disini cukup ok, ada nasi hainam, ada juga deretan menu non halal (mengandung babi/pork), dan saya mencoba salah satunya yaitu "Bakut Teh" rasa kuahnya enak tapi sayang dagingnya terlalu banyak bagian lemaknya.Japanese BuffetSeperti biasa, deretan masakan jepang pasti ada sushi, sashimi. karena saya tidak suka sushi jadi saya tidak mencicipi.. -Cake & ice creamsetelah makan menu utama, menu manisnya jangan lupa untuk dilewatkan. cake yang disediakan disini sangat enak dan banyak jenis.-fruit pie : rasanya enak, karena pienya enak dan topping buahnya ada jeruk,kiwi, strawberry-cheese cake : cheesenya lembut saat dimakan dan rasanya enak -chocolate mouse cake : cake yang paling enak menurut saya adalah chocolate mouse ini..lembut banget..pokoknya enak banget dan gak pernah akan mouse cake yang selembut ini...-puding disini juga berbagai macam, mulai dari coklat, fruit puding, dll yang disajikan dalam potongan maupun dalam cup cup gelas mungil.-ice cream : saya mencicipi 3 scoop ice cream rasa : ranibow ice cream, boyzen berry dan fruitberryrainbow ice cream rasanya bubble gum, boyzen berry ini yang warnanya merah mencolok, dari warnanya aja menarik dan rasanya yummy manis, rasa asem dari buah berry dan segar. bagi yang doyan rasa asem patut dicoba kalau fruit berry rasanya gak terlalu beda dengan boyzen berry tapi tidak terlalu asem..overall semuanya cukup memuaskan tapi memang harga yang harus dikeluarkan cukup mahal yakni berkisar Rp 250.000 - Rp 300.000, tapi sekali kali mencoba dan memanjakan lidah tidak ada salahnya Happy yummy kuliner Openricers continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-03-23
2205 views
Buffet Time Syailendra Resto yang berada di Hotel JW Marriot kuningan ini menyajikan international buffet di sertai dengan promo dari kartu kredit BCA dengan buy 1 get 1 nya sangat lah layak dan nikmat. Resto nya sendiri kalau di hari sabtu malam sangatlah ramai hingga akhirnya saya mendapatkan tempat bukan di dalam resto melainkan tambahan meja yang di letakkan di lobby resto. Saya agak kecewa karena tidak bisa benar-benar menikmati suasana resto nya. So saya sarankan kalau mau dinner di sana dan hari nya adalah sabtu malam lebih baik melakukan booking 1-2 minggu sebelumnya. Sedangkan untuk minggu malam biasanya lebih sepi tidak terlalu ramai. Service disini ya standard hotel pelayanan cepat dan ramah, very good service. Buffet disini sudah termasuk minuman seperti es the, kiwi punch, fruit punch yang juga system nya buffet. Food :Makanan disini di bagi menjadi counter2 di antaranya :1.Sushi/Sashimi CounterAneka pilihan sushi ataupun sashimi seperti salmon, tuna, sushi roll kerang hijau dan kepiting rebus di sajikan disini. Saus pendamping nya pun lengkap ada mayoneise, saus wasabi untuk menemani kepiting ataupun udang besar nya. Saya selalu start dengan sashimi untuk di resto buffet, sashimi nya fresh dan pemberian porsi nya juga lumayan banyak. Udang dan kepiting nya juga fresh. Memang paling nikmat di counter seafood atau japenese ini.2.Salad CounterSalad disini juga sangat lengkap aneka jenis sayuran beserta aneka saus pilihan tersedia mulai dari balsamic, olive, mayoneise, garden salad dan juga ceasar salad. Di lengkapi dengan aneka jenis roti kering , keju dan daging ham goreng untuk menemani saladnya3.Pasta CounterSedikit berubah seingat saya dulu kita bisa meminta aneka jenis pasta untuk di masak kan , tapi kali ini hanya tersedia 2 jenis yaitu cream sauce dan bolognaise sauce. Padahal seinget saya pesto sauce juga enak. Atau mungkin hanya tersedia di hari minggu malam. 4.Chinese Food CounterDibagian Chinese food nya tersedia aneka jenis masakan ikan , ayam, bebek bakar pun tersedia.Bebek bakar nya enak empuk dan harum. Disini juga menyediakan hidangan babi berupa bakut teh namun tempat penyajiannya di pisahkan sehingga aman bagi yang tidak menyantap daging babi. 5.Indian Food CounterDisini roti naan dan roti india lainnya di sajikan hangat atau langsung di masak di dalam tungku nya. Untuk menu India nya sendiri ada beef curry, tikka massala, chicken tandoori. Taste nya juga enak2 daging empuk dan bumbu2 nya sudah meresap6.Soup CounterUntuk soup nya pilihan nya adalah sop iga sapi dagingnya empuk dan kuah nya pun harum kaldu nya benar-benar meresap. Kita juga bisa meminta kuah bakso yang isi nya kita pilih sendiri baik bakmi/bihun/kwetiau aneka sayuran , bakso dan pangsit goreng7.Dessert CounterPilihan dessert nya mulai dari aneka jajanan tradisional Indonesia, aneka kue dan cake international. Disini juga tersedia Es campur yang bisa kita racik sendiri . Untuk Ice cream nya ini lah yang paling mantap Es krim nya menggunakan merk New Zealand, so bayangkan all you can eat es krim new Zealand. Saya sendiri suka dengan rasa strawberry, rum raisin. Price per org 360.000nett sudah termasuk tax dan service. Overall masakan di sini semua nya rata-rata lumayan enak dengan banyaknya variant pilihan. Boleh sebagai pilihan ketika mau buffet.. SEmua paket buffet sudah termasuk minuman berupa aneka pilihan sirup ataupun es teh. Dengan BCA promo buy 1 get sehingga Cuma 180.000 continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)