1
0
0
Level4
2014-08-31 217 views
Tempat makan yang satu ini lagi happening nih ceritanya di Bangkalan. Yup, Mie Kiran adalah salah satu tempat makan pendatang baru yang sedang naik daun di dalam duni permie-an di Bangkalan. Tempat yang satu ini menyajikan santapan yang beda dari tempat makan mie lainnya. Tempat ini menjual Cwie Mie sebagai hidangan utama dari Mie Kiran ini. Tampaknya hadirnya Cwie Mie ini sangat berhasil yah dilihat dari banyaknya anak sekolah dan orang kantor yang rela ngantri demi makan di tempat ini. Letakny
Read full review
11 views
0 likes
0 comments
Tempat makan yang satu ini lagi happening nih ceritanya di Bangkalan. Yup, Mie Kiran adalah salah satu tempat makan pendatang baru yang sedang naik daun di dalam duni permie-an di Bangkalan. Tempat yang satu ini menyajikan santapan yang beda dari tempat makan mie lainnya. Tempat ini menjual Cwie Mie sebagai hidangan utama dari Mie Kiran ini. Tampaknya hadirnya Cwie Mie ini sangat berhasil yah dilihat dari banyaknya anak sekolah dan orang kantor yang rela ngantri demi makan di tempat ini. Letaknya ini ada di Jl. KH. Moh Kholil gang V No.40 A.
9 views
0 likes
0 comments
Saat itu memang kami datang 1 jam sebelum jam makan siang atau jam pulang sekolah sehingga ada cuma 2 pengunjung dan sisanya adalah saya dan teman teman saya. Tempatnya ini enggak besar loh ya, cuma 4 meja sedang aja. Tempatnya ini juga menempati sebuah ruko yang terletak di depan sebuah Taman Kanak Kanak. Suasananya sih cukup fine lah ya karena di tempat ini itu lesehan jadi bikin kaki santai dan enjoy. Tidak usah khawatir akan kepanasan karena disediakan kipas angin duduk di tempat ini. Untuk masalah lagu yang diputar juga uptodate kok. Misalnya saja ada lagu barat, kpop, dan juga indo. Pelayannya ini masih muda muda loh, pelayannya ini mas mas yang ramah dan juga baik hati. Kerjanya ini juga cukup cepat loh. Kebersihan di tempat ini juga terjaga dengan baik, enggak ada piring kotor dan sampah di tempat ini.

Dan ini dia makanan yang kami pesan untuk makan siang kami :

Sambosa
Sambosa
26 views
0 likes
0 comments
Isi Sambosa
15 views
0 likes
0 comments
Sambosa ini adalah sejenis pangsit yang didalamnya berisi sayuran dan juga daging dagingan yang diolah menjadi satu. Sambosa ini adalah menu yang cocok sebagai menu pembuka atau bisa dibilang appetizer di Mie Kiran ini. 1 porsi ini terdiri dari 3 buah sambosa. Karena kami sedang lapar berat saat itu jadinya pesan 2 porsi sambosa, hehe. Ukurannya ini cukup gede yah, memuaskan. Udah gitu luarannya golden brown sehingga pas dimakan itu masih ada sensasi kriuknya. Tidak berminyak sehingga light saat dimakan. Untuk isiannya ini juga enak. Dagingnya banyak dan juga terasa tasty karena sudah berbumbu sebelumnya. Sayurannya juga enak dan matang. Karena menurut saya kurang pedas maka saya tambahkan sambal di sambosa saya sehingga jadi lebih oke rasanya. It is totally recommended.
Taste = 8.5/10
Price = IDR 6.000

Mie Ayam Lada Hitam
Mie Ayam Lada Hitam
18 views
3 likes
0 comments
Setelah puas dengan hidangan pembuka maka saatnya untuk lanjut ke hidangan utama. Meski highlight di tempat ini adalah Cwie Mie tapi Mie Ayam Lada Hitam adalah salah satu hidangan utama yang dapat dipesan di tempat ini. Untuk porsinya ini bisa dibilang besar. Untuk yang lada hitam ini tidak dihidangkan dengan kuah yah. Sekalipun ada kuah, itu kuah kental pekat warna hitam. Itu yang membuat saya mengingat jajjangmyeon saat makan hidangan ini karena saos hitam kentalnya itu. Disajikan dengan kerupuk pangsit yang awet renyahnya. Saya bilang awet karena meski terkena kuah/saus kentalnya ini dan dibiarkan lama tapi si kerupuk pangsitnya ini tetap renyah loh. Ini kerupuk pangsit kosongan yah alias gak ada isinya. Mienya ini enak, kenyalnya pas dan bagus. Saos kentalnya itu mantap. Rasanya pedas dan juga gurih dari lada hitamnya. Ayamnya ini potongannya rapi, kotak balok balok gitu deh. Ayamnya empuk dan fine rasanya. Nikmat deh.
Taste = 9/10
Price = IDR 9.000

Cwie Mie
Cwie Mie
14 views
0 likes
0 comments
Kuahnya Dituang Setengah
15 views
0 likes
0 comments
Ada Bakso Juga
11 views
0 likes
0 comments
Dan ini adalah hidangan utama dari semua hidangan. Nama makanan yang satu ini adalah Cwie Mie yang biasanya menjadi hidangan khas dari Malang. Bedanya adalah kalau di Malang itu Cwie Mienya diberi pangsit basah, nah di tempat ini dikasih bakso. Untuk tampilannya memang tidak semenarik si Mie Ayam Lada Hitam, tapi taburan ayam cincangnya ini loh yang bikin ngiler. Cara makannya ini adalah dituang kuah kaldunya setengah. Cuma setengah? Ya, karena setengahnya bisa dimakan sembari makan mienya. Diberinya kuah ini supaya jadi mienya jadi sedikit lebih lembab. Rasa Cwie Mie-nya ini enak loh. Rasanya light tapi nendang. Yang bikin enak ini adalah ayam suwir taburnya yang banyak dan itu enak rasanya. Rasa Cwie Mie ini secara keseluruhan adalah asin dan gurih. Kuah kaldunya juga rasanya enak. Saya suka sayurnya yah karena masih fresh dan enak dimakan bareng dengan baksonya yang rasanya juga yumm.
Taste = 8.5/10
Price = IDR 7.000

Roti Maryam Susu Keju
Roti Maryam Keju Susu
13 views
0 likes
0 comments
Ini adalah hidangan penutup tadi. Karena tadi sudah bergulat dengan hidangan yang asin dan juga gurih maka penutupnya haruslah yang manis. Kami memilih Roti Maryam Keju Susu karena kami semua penikmat keju dan juga susu kental manis. Untuk porsinya ini udah cukup gede, bisa deh di share rame rame. Rasa roti maryamnya sendiri sama dengan roti maryam yang lain. Tebalnya juga pas. Keju susunya bikin rasanya makin oke. Tapi kami akan lebih senang kalau keju dan susu kental manisnya diberi lebih banyak sehingga akan membuat roti maryamnya itu sedikit lebih lembab. But, it was okay.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 6.000

Coklat Shake
23 views
0 likes
0 comments
Teman saya ini penikmat coklat sejati sehingga dimanapun dia berada itu pasti deh minumnya adalah coklat. Yang saya suka dari minuman di tempat ini adalah porsinya yang cukup besar sehngga terkesan lebih serius dalam memberikan porsi minuman. Rasanya sih enak. Coklatnya manis dan juga pas. Disajikan dingin sehingga segar.
Taste = 7/10
Price = IDR 5.000

Es Coco Pandan Jeli
13 views
0 likes
0 comments
Yang ini adalah minuman teman saya. Enggak komen banyak deh karena yang ini itu rasanya kemanisan, hehe. Sebenernya konsepnya udah bagus tapi eksekusinya bisa dibilang kurang berhasil. Untung aja disajikan dingin sehingga sedikit banyak masih bisa diterima saat masuk tenggorokan meskipun memang rasanya kemanisan.
Taste = 6/10
Price = IDR 6.000

Lemon Squash
12 views
0 likes
0 comments
Yang ini adalah pesanan saya sendiri. It is simple but nice yet. Seperti yang saya duga kalau minuman ini bakalan cocok dengan lidah saya yang suka rasa buah yang fresh dan juga asem. Nah, asemnya ini enggak keaseman yah sehingga masih bisa diterima dengan baik oleh lidah. Saya tentu saja suka dengan minuman saya ini. Udah gitu porsinya gede sehingga Lemon Squash ini bisa menjadi teman dari hidangan hidangan diatas tadi dari awal sampai akhir karena memang gelas dan isi dari minuman ini itu gede dan memuaskan. Saya enggak salah pilih yang ini.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 4.000

So, memang Cwie Mie di tempat ini itu rasanya enak dan juga cukup bisa bikin kangen. Rasanya yang light namun nendang. Saya suka sekali dengan porsi taburan ayam suwir khas dari Cwie Mienya ini yang diberikan itu cukup banyak dan memuaskan. Yang saya kaget adalah rasa dari Mie Ayam Lada Hitam yang rasanya itu enak dan juga enggak kalah dari Cwie Mie. Tidak heran kalau tempat ini cukup ramai dan laris sebagai pendatang baru. Good job Mie Kiran.
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Post
DETAILED RATING
Taste
Decor
Service
Hygiene
Value
Dining Method
Dine In
Recommended Dishes
Sambosa
Isi Sambosa
Mie Ayam Lada Hitam
Cwie Mie
Kuahnya Dituang Setengah
Ada Bakso Juga