2
1
0
Telephone
0813 5438 4808
Good For
Family Gathering
Opening Hours
Mon.-Sun. 09:00-22:00
Payment Methods
Cash / Tunai
Other Info
Parking Area
Restaurant Website
http://mietiti.com
Review (3)
Level4 2013-02-26
51 views
selain es pisang ijo ada lagi kuliner khas makassar yang sayang di lewatkan, namanya mie titi..untuk menemui mie titi di makassar tidaklah sulit karena udah banyak cabangnya. mie titi bukan nama jenis makanan, melainkan titi adalah nama pemilik rumah makan ini. salah satunya cabangnya berada di jalan Boulevard Pannakukang. menempati bangunan ruko yang dari luar terlihat kecil tapi sebenrnya bangunan ini memangjang kebelakang. cukup bersih dan rapih, dengan meja panjang yang di padu kursi personal kecil tanpa sandaran dan ada juga yang memakai meja meja kecil kayak di fastfood. Mie titi adalah mie kering yang diguyur kuah kental (seperti capcay) yang berisi sayur-sayuran, daging ayam, cumi, dan juga udang.mienya berwarna kuning, kecil kecil dan garing..seperti di goreng dulu. rasanya gurih..kuah kental beradu dengan mie yang garing..untuk menambah kesegaran serta cita rasa dapat juga di tambah dengan perasan jeruk yang sudah di sertakan dalam setiap porsi.. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level3 2013-02-25
29 views
Waktu saya sedang ada perjalanan dinas ke Makassar, tak lupa saya searching kuliner makassar di google. ternyata salah satu makanan yang cukup terkenal adalah Mie Titi. Saya jadi penasaran apa sih menariknya Mie Titi ini dibandingkan Mie biasa pada umumnya. pas saya datang ke restaurant Mie Titi ini, tempatnya biasa saja. diruko-ruko gitu. masaknya di luar atau bagian depan resto. segera saja saya pesan mie titi ini. begitu pesanan datang, ternyata modelnya kayak ifumi gitu. mienya sih ukurannya lebih kecil, tapi tetap digoreng. lalu disiram sama kuah kental daging dan sayur. enaknya dimakan panas-panas karena setelah dingin, mienya sudah lembek dan tidak kriuk-kriuk lagi. rasanya cukup enak dan harganya murah sekitar Rp 18.000an.untuk restaurannya sih biasa saja. ruangan tidak memakai AC, agak panas. lagipula memasaknya di bagian depan restaurant. Namun karena ini makanan khas Makassar dan jarang ditemui di jakarta, menurut saya mie titi ini layak untuk di hunting apabila openricer berkunjung ke Makassar. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Mie Titi adalah rumah makan / restoran yg menyediakan berbagai macam mie dan diolah secara khusus untuk mengikuti selera khas chinese food ala Makassar. Dengan tidak mengesampingkan pengolahan dasar bahan bahan masakan, agar tetap bisa disajikan dengan cita rasa dalam keadaan halal serta bisa diterima kalangan umumMie Titi ini adalah sejenis mie kering yang disajikan dengan kuah kental dan irisan ayam, udang, jamur, hati dan cumi. Mirip ifumie, hanya mienya sangat tipis. Tadinya kirain nama mie titi ini adalah nama jenis makanan, namun ternyata kata titi berasal dari nama panggilan pemiliknya. Mie Kering di Makassar mulai popular sejak tahun 70-an.Mie Titi Makassar memiliki beberapa cabang diantaranya Mie Titi Perintis, Mie Titi BTP, Mie Titi Panakukkang, Mie Titi Jalan Irian. Untuk di Bali di buka cabang dengan nama Mie Galang.Mie titi merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar. Makanan ini hampir banyak tersebar di seluruh kota. Mie yang kering ditaburi dengan kuah telur dan sayuran serta daging ayam. Sangat cocok dan enak sekali untuk dimakan bersama sambel khas Makassar dan jangan lupa, jeruk nipis. Karena hampir disemua masakan Makassar harus ada jeruk nipisnya, sekalipun makan nasi goreng, bakso, dll. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)