9
2
0
Telephone
(0274) 7010400
(0274) 545798
Opening Hours
Mon.-Sun. 08:00-22:00
Payment Methods
Cash / Tunai
Other Info
Parking Area
Review (11)
Level4 2014-09-30
74 views
makan siang kali ini lagi pengen banget menikmati kuliner yang pedas - pedas.. maksi pake bakso dengan sambal yang extra pedas kayaknya udah biasa, bahkan hampir tiap minggu .. nanya temen maksi apa yang pedas dan enak.. katanya mie aceh.. emm..boleh juga tuh, udah lama juga ga makan mie aceh... kalau inget mie aceh jadi inget bungong jeumpa.. eits.. bungong jeumpa disini bukan bunga tapi nama rumah makan yang menawarkan menu makanan khas aceh..sebenernya di jogja cukup banyak rumah atau warung makan yang menyediakan menu khas aceh.. tapi memang saya lebih seringnya ke bungong jeumpa. lokasinya ada di jalan demangan, deket kampus Universitas Atmajaya. ga cuma di demangan aja sih, bungong jeumpa ada 3 tempat di jogja. cabang yang di demangan ini tempatnya memang yang cukup besar menurut saya.. dengan interior dan juga furniture yang di dominan warna merah, tempatnya bersih dan cukup rapi..menu yang di tawarkan masakan khas aceh, seperti mie aceh, nasi goreng, nasi gurih, martabak, roti cane, dll. ada beberapa macam mie aceh, nasgor serta roti cane yang di tawarkan.. siang ini saya memesan mie aceh goreng rendang.. untuk pelayanannya lumayan cepet ya.mie aceh goreng rendang.. ukuran mie nya yang cukup besar tapi bertekstur lembut, di padu dengan kacang tanah, irisan kobis dan di toping rendang ayam. walaupun namanya mie goreng tapi menurut saya masih sedikit berkuah atau nyemek. dari soal rasa? emmm.. lezaatt tenan. rasa pedas dan bumbu rempahnya sangat kuat.. aromanya yang cukup khas..nyus.. apalagi di padu dengan daginng ayamnya.. tambah joooss.. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-06-29
56 views
Siang hari itu saya berada di Yogyakarta karena sebuah alasan yaitu liburan . Kalau saya sih pengertian liburan itu juga berarti berburu wisata kuliner yah yang ada di tempat yang saya kunjungi. Kali ini saya mendapakan rekomendasi yaitu restoran yang bernama Bungong Jeumpa. Saya gak berani mengartikan arti nama restoran ini karena takut salah seperti sebelum sebelumnya, hehe .Restoran ini terletak di Jl. Demangan Baru di Yogyakarta. Untuk restorannya ini sih cukup rapi dan juga bagus. Untuk pengunjungnya ini juga sudah cukup banyak yah di tempat ini. Makan di tempat ini juga sudah cukup menyenagkan tempatnya. Kalau untuk pelayanannya sih juga sudah cukup bagus, mereka ini ramah dan juga cukup cepat kerjanya. Kebersihannya juga sudah cukup dijaga dengan baik disini.Kalau untuk pesanan saya saat itu adalah nasi goreng kambing. Pengen sih coba mie goreng acehnya tapi karena teman saya itu sudah memesan duluan jadinya ya gak seru aja deh kalau misalnya itu kami pesan menu yang sama karena gak bisa di share nantinya. Untuk nasi goreng kambing ini udah pasti ada daging kambingnya yah didalamnya. Porsinya ini sendiri juga sudah cukup gede. Kalau untuk rasa nasi gorengnya ini ish sudah cukup lezat. Rasanya ini manis dan juga gurih. Ada pula rasa asin yang pas. Makannya ini juga pakai kerupuk supaya lebih nikmat. Kalau untuk kambingnya ini sendiri juga terasa enak dan udah tidak begitu bau kambingnya. Dagingnya ini empuk dan enak untuk dibuat nasi goreng. Bumbu nasi gorengnya ini pas dan gak over. Yang beda itu disini diberi kacang tanah goreng diatasnya sehingga memperkaya tampilan dan juga rasa. Saya juga sempat mencicipi mie goreng aceh pesanan teman saya, dan rasanya itu juga enak. Agak pedas juga karena teman saya memesan yang pedas, tapi saya suka.Suka deh dengan restoran di tempat ini. Menunya ini memang cukup simple tapi rasanya ini enak banget dah ya. Nasi goreng kambing pesanan saya itu sip dan rasanya mah fine untuk saya pribadi. Kalau masalah harganya juga jangan khawatir karena harganya disini itu terjangkau loh yah. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-06-16
52 views
Bungong jeumpa ini adalah restoran aceh yang memang namanya cukup terkenal di jogja. Terbukti disini sampe banyak bule yang makan lho, tempatnya sendiri cukup strategis sih. Ada di dekat jalan magelang dan pas banget di pertigaan gitu. Walaupun berada dipinggir jalan raya,tapi makan disini sama sekali gak kena polusi menurut gw, memang karena jogja itu ga sepolusi Jakarta juga sih. Tadinya niat gw itu mau take away. Tapi karena agak penasaran akhirnya gw pesen deh makanan disini.Mie Goreng Aceh (IDR 8K)Yap ini pure mie goreng aceh,gak pake apa-apa lagi. Dan gw minta pedes pake banget. Tau gak? Ini tuh pedes banget! Asli gw yang doyan pedes aja ampe mau nangis..pake cabe apasih ini restoran satu. ==” Seporsi mie aceh itu ditemani acar dan kerupuk. Diatas mie juga ada kacang tanah goreng yang enak. Rasa mienya sendiri enak ya,gw suka banget malah. Ice TeaPedesnya juga gw suka.. tapi karena bibir gw udah jerit-jerit,dan gw ga tau berapa es teh yang gw perluin juga buat ngabisin ini mie,Untungnya ice tea disini itu sgear dan enak deh. Gue sampe pesen es teh itu 3 akhirnya..Roti Maryam Gula ( IDR 6K)Gw jarang sih makan roti maryam, apalagi cane. Jadi gw coba-coba beli dan minta di take away. Well rotinya enak! Garing dan buanyak.. karena dibungkus, gulanya itu dikasi gula sachetan gitu. Walaupun sederhana gw suka banget sama rasanya..simple dan ngenyangin.Nasi gurih (IDR4K)+Kuah Pliu(IDR 5K) *only SundayAda 1 menu yang bikin g w penasaran,namanya kuah pli’u . Dan karena sangking penasarannya gw juga minta itu untuk di take away,jadi kuah pliu itu adalah sejenis sayuran ala aceh yang dicampur-campur.. isinya sayur semua bok..dan wangi sayurnya kayak semacam curry gitu kuahnya..nyum . Untuk nasi gurihnya sendiri itu nasi uduk,dengan kacang goreng+ acar dan ekrupuk serta sambal yang gak pedes sama sekali. Maaf no pic ya guys. Males foto sesuatu yang dibungkus ==”Nah pas senin malem,gw juga beli makan disini lagi. Makanan yang gw beli itu :Nasi Goreng Rendang Sapi ( IDR 15K)Rendang sapi disini itu enak banget.. beda sama renang padang deh,agak pedes dan bumbunya ga terlalu banyak, cocok banget ama nasi goreng mereka yang gurih banget. Jujur ini nasi goreng paling favorit gw di jogja. Sayangnya gw minta super pedes,tapi dibawah harapan gw pedesnya .. sorry no pic karena dibungkus..hahaha.Overall makanan disini semuanya emang enak banget. RECOMMENDEDSelamat Mencoba continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level3 2012-06-25
22 views
Kadang kadang sy ngerasa bosen makan makanan jawa dan penyetan trus, jadi pengen cari makanan khas daerah lain pas ketemu ama bungong juempa ini. kalo ngeliat dari luar sih tempatnya menarik banget buat makan, keliatan nyaman dan luasSuasanaTempatnya cukup luas, ada dua lantai. lantai bawah buat makan, lantai dua buat meeting dll. tempatnya bersih, termasuk lantai dan mejanya juga bersih. terasa bau rempah rempah khas aceh yanh menyengat hidung, tapi malah buat penasaran nih. hehe MakananMakanannya didominasi masakan khas aceh, seperti mie aceh, roti cane, nasgor aceh, nasi uduk. trus minumannya ada teh tarik yang dibuat dengan cara yang mirip dengan aslinya menggunakan dua gelas yang di dalamnya ada teh dan susu, lalu 'ditarik' dari satu gelas ke gelas lainnya. hmmmm Sy pesen mie aceh, porsinya mirip bakmi jawa, bedanya ada di bumbunya. ini pake rempah rempah khas aceh, trus ada kacangnya yang jadi trademark.. hehe. rasa kuahnya seger dan hangat di badan, mungkin karena rempah rempahnya ya. makanan lain sy belum nyoba, next time ya. heheseporsi mie aceh sekitar 15 ribu, lumayan mahal juga sihServicePelayanannya menurut saya standar. walaupun makannya cepat saji, pelayannya kurang ramah dan kurang baik dalam menjelaskan makanan. sayang sekali continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-02-28
21 views
berhubung bosan dengan kuliner jawa, maka kami mencari kuliner lain yang bumbunya lebih tajam dari pada aneka kuliner jawa. maka pilihan kami jatuh pada bungong jeumpa. resto ini adalah resti yang menjual aneka makanan khas aceh dan sedikit pengaru dari india. kali ini saya memesan mie goreng aceh sebagai makan siang saya. porsi mie goreng aceh ini standar. untuk rasa, mungkin bumbunya tidak sekaya mie aceh ditempat aslinya, mungkin karena disesuaikan dengan masing-masing daerah. mie acehnya berupa mie kuning yang tebel. mie ini dilengkapi dengan bakso, telur, dan sayuran. walaupun mie goreng, mie aceh ini tetap basah dan memiliki sedikit kuah. rasanya pedas dan berbumbu tetapi bumbunya tetap aja nga sekental makan di tempat aslinya.suasana tempatnya cukup nyaman dan tempatnya cukup luas. meja dan kursi yang tersedia cukup banyak. sehingga pengunjung yang datang tidak harus waiting list.pelayanannya cukup ramah dan cepat. pelayan mencatat pesanan kita lalu mengantarkannya ke dapur. penyajian makannya tergolong cepat dan tidak perlu menunggu terlalu lama. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)