7
2
0
Telephone
(0274) 551707
(0274) 6526817
Opening Hours
Mon. -Sun. :08:00-21:00
Payment Methods
Cash / Tunai
Number of Seats
20
Other Info
Delivery Service
Wi-Fi
Parking Area
Reservation
Service Charge
Valet Parking
Review (9)
Phuket??? Kayaknya pernahdenger.Yak. Phuket adalah sebuahnama daerah yang terkenal di Thailand. Nah...sedangkan Phuket yang saya maksuddi judul postingan ini adalah sebuah warung makanan khas Thailand yang memilikibanyak cabang di Jogja. Sebenernya udah lamapenasaran pengen makan di Phuket, sejak menjelang masa wisuda. Gara-garabeberapa rekan merekomendasikan tempat makan tersebut . “Murah lho Na, uenak!” “Harga mahasiswa!”“Ah dijamin ora nyeselkowe maem ning kono....”Kalau sore hingga malamhari warung makan tersebut ramai pengunjung. Hingga bulan Februari 2013lalu, kebetulan saya berkesempatan untuk icip-icip ke situ. Saya sih jauh lebihsuka masakan tradisional Indonesia tercinta, bukan masakan internasional. Hmmmtapi nggak apa-apalah sekali-kali nyoba. Kami berdua makan siang diwarung makan Phuket cabang Jln.Taman Siswa , Jogja. Kami berdua sama-sama belumpernah makan di Phuket. Seorang sahabat bilang, chef yang di cabang TamSis inipiawai masak sehingga masakannya lezat pake banget. Warung Makan Khas Thailand "Phuket" Waktu kami berdua tiba disana ,suasana masih sepi. Iyalah kan baru buka jam segitu! Hahaha.Kesan pertama begitumenggoda pas nyampe, apalagi lihat daftar menu plus harganya: waahhh tempatkayak gini nggak cocok dengan tulisan di baliho-nya “Warung Makan”. Mestinyadiganti “Resto”. Daftar menunya sangat beragam dengan harga bervariasi. Minumanmulai Rp.3000-Rp.20.000 dan makanan Rp.8000-Rp.40.000. Untuk makanan adaAyam Goreng Nanas, Aneka Tom Yam, Capcay Ala Bangkok, PadThai, Salad, Roticanai, Sapi Kari Ala Phuket, Roti Naan Ala Phuket Style, Singkong Manis, AyamGoreng Sambal Bangkok, dan masih banyak lagi. Untuk minuman ada teh biasa, teh khas thailand, Kratingdaeng Leci, Kopikhas Thailand, dan lain-lain. Kalau pesannya sekedar ayam, nasi, teh makakerusakan dompet yang terjadi sekitar 20.000-an per porsi. Berhubung kamipenasaran dengan menu khas Thailand, jadi kami memesan menu khas Thailand. Pilihan kami jatuh pada Kwetiau PadThaiSeafood, Tom Yam Ayam, 2 porsi nasi putih, Teh Hitam Tradisional Ala Thailanddan Green Tea Phuket Style. So pasti, kami berdua saling nyicipin makanan donkhahaha *trik kuliner. Makanan yang Atas : Tom Yam Ayam . Makanan yang bawah : Kwetiau PadThai SeafoodMinuman Atas : Green Tea. Minuman Bawah : Teh Hitam Tradisional. Kanan: HargaBegitu menu pesanandatang...whoaaaa ini kok porsi Tom Yam nya banyak banget yaaakkk...disajikanpanas dalam wadah gedeee. Habis nggak nih buat berdua??? Hahaha ternyata isinyadikit, Cuma kuahnya doang yang bikin terlihat jumbo. Namanya aja makanan alaThailand, tentu aja menimbulkan sensasi rasa yang baru di lidah saya. TomYamnya enak meskipun asam, agak kecut dan kental. Isi tom yam-nya kami makan sampai habis, tapinggak dengan kuahnya yang masih tersisa banyak. Karena kuahnya banyak banget. Hehehe. Kalau green tea-nya enak meskipun manis bangetnget nget. Sedangkan Teh Hitam Tradisional Thailand-nya...wahhh ini kami cuma habissetegah gelas aja. Soalnya rasanya gimanaaaa gitu...agak pahit. Kalau untukkwetiau PadThai Seafoodnya, sekilas mirip dengan mie goreng. Ada potongandaging seafood kayak cumi-cumi dan udang, plus sambal hijau Thailand yang khasdengan rasa pedas kecutnya (pake potongan jeruk nipis) . Ah, kwetiau padthai seafood-nya yummy!Bagi anda penggemarmasakan luar khususnya Thailand, saya merekomendasikan Phuket sebagai spesialismakanan khas Thailand yang bisa dicoba. Khususnya Tom Yam, Roti Naan danPadthai-nya itu khas banget. Berbeda dari rekomendasi banyak orang yang sangat menyukaimakanan di Phuket, kalau saya sih tetap aja lebih suka menggoyang lidah denganmasakan tradisional: bukan Tom Yam, tapi sop ayam bikinan sendiri. Bukan minum tehhitam Thailand, melainkan cukup teh poci aja. Nggak perlu kwetiau padthai seafood,cukup indomie goreng biasa plus telur aja. Nggak perlu Green Tea, ahhh cukupminum Jus Alpukat aja juga mirip. Hihihihi. Ah, dasar Ina!WarungMakan Khas Thailand “Phuket”CabangJalan Taman Siswa YogyakartaJambuka 12.00 WIB-22.00 WIB (Koreksi jika salah ya)Berhubungada pembaca blog yang ngasih saran, katanya Ina kalau nulis referensi kulinerdan wisata harap dicantumkan harga (cost-nya). Baiklah sobat, mulai sekarangIna cantumkan :-)Harga(untuk menu yang kami coba):TomYam Ayam = Rp. 29.000TehHitam Tradisional Thailand = Rp. 85002Porsi Nasi Putih = Rp.7000KwetiauPadThai Seafood = Rp.19500GreenTea Thailand = Rp.10.000Total= Rp.74.000 (Saya heran, kok banyak orang bilang harganya sesuai kantongmahasiswa ya? Menurut saya, kurang sesuai. Hahaha.) continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2013-09-14
194 views
Phuket merupakan resto yang menawarkan menu khas masakan thailand, mungkin dari namanya sebagian besar openricers juga sudah bisa menebaknya, di jogja retso iada beberapa cabang.. tapi saya sendiri kalau mampir ke phuket lebih sering ke cabang yang di jalan HOS. Cokroaminoto No.240, tegalrejo. alasannya selain lokasinya lebih dekat, tempatnya juga lebih besar dan santai..mungkin ini cabang phuket pertama di jogja, tapi kurang tau juga..hehehe. setau saya cabangnya juga ada di kota lainya seperti semarang dan juga salatiga. untuk yang cabang di tegalrejo ini memang tempatnya cukup besar dan santai, cocok untuk kulineran rame rame bareng keluarga maupun teman. pelayanannya juga cukup baik ramah, menu yang di hidangkan fresh..ga bosen beberapa kali mampir kesini..ini salah satu menu yang pesan kemaren pas kesini buka puasa bareng temen temen, tom yum sama es buah buat pembuka buka puasanya, cocok banget..es buah ini isinya potongan buah buahan kayak pepaya, apel, dll lalu di siram es dan syirup. jadi kuahnya warna merah muda, cantik dan buahnya masih fresh..segerrr.. nah untuk tom yum nya berisi seafood, ada daging kepiting, tofu, udang, dll, enak banget..seger agak agak asem pedas.. enak deh..maknyuss.. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-12-20
143 views
gw ama temen2 gw doyan masakan thailand. suatu hari gw ama 2 sahabat gw dah rencananain mw makan malam di phuket resto. meluncurlah kami ksna.bangunannya sebetulnya sederhana pada awalnya, sederhana bgt malah. banyak bermain materi kayu disini. awal kemunculannya blm ada kekhususan cirikhas thailand dari dekorasinya..berbeda ketika kunjungan gw berikutnya.menu yg kami pesen :ayam goreng sambal bangkok rp. 13,500,-.rasanya manis gurih , enak deh. makin sedap dicocol sambal bangkok.roti naan rp. 5,000,-.sekilas kyk roti cane, tapi ini sedikit lbh crisp..cocok diolesi sambal bangkok atw disantap bersama kuah kare.ayam masak kemangi rp. 16,500,-.daging ayam cincang dg aneka rempah2, perasan jeruk nipis, kaya cincangan daun kemangi & campuran daun jeruk, ..hmm, enak, lbh manteb dimakan dg nasi putih.kwetiaw phad thai rp. 12,500,-.rempah2 ala thailand dg perasan jeruk nipis. telur orak arik, tauge & ayam semuanya digoreng bersama kwetiaw. lezat sih sebetulnya sayang gw gak doyan tauge digoreng gt, mending tauge dimasak kuah deh.kami bakal sering2 kesini krn sudah menjadi resto favorit se-genk gw. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-07-18
68 views
Ke Phuket baru sekali, itupun ditraktir Tapi ngga masalah kan, yang penting bisa kasih masukan ke open ricers semua Datang ke phuket sama temen-temen 12 orang so pesanan juga cukup melimpah ruah...Phuket ini letaknya di jalan ringroad utara jogja antara perempatan monjali dengan perempatan kentungan.Suasana di restonya sendiri sih biasa aja, katanya di lantai 2 ada lesehannya. Tapi berhubung belum dibersihkan kata si waitress, so kita duduk di meja paling depan dekat tempat masuk.MakananMakanan jelas ala thai, karena memang jualnya masakan thai. Tapi overall, rasanya sudah diindonesiakan sepertinya Pesanan kita cukup banyak,A. Tom Yam Seafood, jelas karena masakan thai, menu satu ini seperti wajiib...Tom Yam ini harganya cukup murah ngga ada 50 rb, tapi isinya buanyak lho...karena kita semua berhasil mencicipinya Isi dari tomyam ada cumi, udang, jamur kancing, dan kerang hijau.B. Sapi dalam kelapa, maknyus juga ni menu...isinya sapi sukiyaki dimasak seperti asam manis dengan campuran serutan buah kelapa, potongan nanas, dan paprika. Dan Sapi dalam kelapa ini betul2 disajikan dalam buah kelapa lho..unik kan.C. Udang mayones (lupa nama menunya), tapi udangnya digoreng kemudian ada krispinya seperti bihun digoreng gitu...Di atas udangnya di siram dengan mayones yummi deh rasanyaD. Ayam Kung Pao, menu ayam ini adalah ayam fillet yang ditumis dengan bawang bombay dengan saus tiram kayaknya atau saus apa ya...tapi citarasanya agak manis dengan taburan kacang mete di atasnyaE. Selain menu lauk di atas, kita pesan roti naan juga...Enak rotinya, kita jadi pesen agak banyak, karena rebutan Roti ini seperti pastri gitu ya tapi digoreng, yang enak adalah saosnya yang manis dengan taburan wijen di atasnya. Oya seporsi roti naan ini cuma 6rban lho..MinumanMinuman disini ada teh thai, kemudian es lemon tea, aneka es kopi, aneka jus buah dan milkshake. Kalau pengen makan masakan Thai dengan harga terjangkau bisa mampir ke phuket, sekedar info aja..kita kenyang dengan aneka menu cuma habis 400rban lho untuk 12 orang...murah deh.. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)
Level4 2012-02-27
53 views
sebenarnya resto yang menjual makanan khas thailand banyak kita temukan. tetapi kali ini saya diajak untuk mencicipi makanan di resto khas thailand ini yang katanya rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang indonesia. menu yang ditawarkan cukup beragam. tetapi kali ini kami memesan :1. tom yam seafood: tampilannya mirip dengan gulai yang kuahnya encer. didalamnya terdapat bermacam-macam seafood. rasnaya gurih. pedas dan asamnya pas dan bisa diterima oleh lidah orang indonesia.2. sapi lada hitam : sapi lada hitamnya mirip dengan sapi lada hitam kebanyakan. dagingnya empuk, bumbu lada hitamnya cukup berasa.3. udang goreng tepung. udang gorengnya tidak begitu besar, digoreng dengan tepung yang membuat udang ini renyah dan gurih banget.tempatnya sederhana dan biasa aja. ruangannya sedikit terbuka dan tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan.pelayanannya cepat dan sigap. pelayannya juga ramah dan murah senyum. penyajian makanan juga cepat dan tidak perlu menunggu terlalu lama. continue reading
(The above review is the personal opinion of a user which does not represent OpenRice's point of view.)