OpenRice Index
  
adiet_
This is adiet_ . I am a indonesianI like to hang out in Makassar. Makassar, Sunda, Chinese, italian are my favorite cuisines. I also love Restaurant and Soto/Rawon, Bakso, coto makassar.
Member 39 First(s)
No. of Review44 Review(s)
編輯推介數目1 Editor's Choice
Recommended0 Recommended
Popularity665 View(s)
Replies in Forum0 Comment(s)
Upload Photos22 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews1 Recommended Review(s)
My Restaurant0 My Restaurant(s)
Follow0 Following
粉絲44 Follower(s)
adiet_  Level 3
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 36 to 40 of 44 Reviews in Indonesia
pisang ijo amanda OK Nov 15, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Makassar | Dessert | Kumpul Keluarga

chopstickes pisang ijo... salah satu panganan terkenal dimakassar...

pisang dibalut dengan tepung yang udah dibuat jadi semacam adonan kue, kemudian disiram dengan saus santan (dijakarta disebut bubur sumsum) kemudian diberi serutan es, sirup DHT (yang ada cuman dimakassar), susu ketal manis, dan taburan kacang disco....

dikatakan ini sebah disert, tapi super gede n mengenyangkan...

gw berkunjung di tempat ini sebenarnya nggak sengaja sih,, waktu ntu nganterin adekku nanda buat registrasi ulang di kkampusnya UNM Makassar,, bayangkan dunk, klau penerimaan Maba gini orangnya pada bejibun...

weehhh, siang2 panas, haus tapi nomor antrian nanda masih jauh huffy..
muterr otak akhirnya mutuskan buat cari yang seger2,, kabur sendiri ninggalin nanda ngantri, hahah lol

baru mau ngambil motor di parkira, ehhh ternyata ada cafe baru buka,, n spesialis jual pisang ijo... hmmm patut dicoba...
langsung masuk duduk...
kesan pertama...

tempat..
cuma sebuah ruko, tapi lumayan nyaman, n udah direnov sana sini, membuat suasana lebih berbeda.. lumayan adem buat ngusir kepenatan ngantri sepanjang hari!

pelayanan...
cepett sih, karna kebetulan lagi kosong juga tempatnya smile

rasa...
gw pesen es pisang ijo,,,
ahhh tau sendiri kan gmana rasanya panas, haus, n tiba2 dapat santapan dingin segerrr,, weehhh surgaaa...
pisang ijonya lumayan gede' n menyenangkan , satu porsi dapat dua buah,,, sayangtepung luarnya agak alot menurutku!
tapi tertutupi dengan bubur sumsum yang gurih, n pemberian sirup n susu yang passsssssssssssss, nggak berlebihan..

harga...
10.000 ajah buat es pisang ijo lezat, segar, n mengenyangkan, udah dapat bonus air minerall,,,

saya bungkusin nanda juga satu, n u know pisang ijo ntu dimakannya lahap, bersama 3 temannya yang laen,, haha l= parahhh....
 
Recommended Dish(es):  es pisang ijo
 
Spending per head: Approximately Rp10000(Other)

Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 5  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Makassar | Restaurant | Kumpul Keluarga

gw konsen neh ngerivew tempat-tempat yang ada dimakassar biar tambah banyak yang tahu, makassar ntu salah satu surganya kuliner di indonesia....

bicara kuliner di makassar belum lengkap tanpa memasukkan RM paotere dalam daftarnya... seperti namanya RM paotere, terletak di tepi kota makassar, tepatnya dipelabuhan rakyat paotere... pelabuhan kapal kayu terbesar di indonesia.. wajib datang bro...

langsungg....
seperti halnya restoran2 seafood dimakassar, RM ini menyediakan hampir semua jenis makanan laut, ikan, cumi, udang, kepiting dengan pilihan olahan beragam...

gw paling suka yang namanya ikan bandeng bakar "original".....rasa..
tampilan boleh sederhana, tapi rasanya bung,, awal nyoba speechless gw,, ini bandeng terlezat yang pernah saya cicipi...
tidak ada rasa tanah, daging lembut dan manis, tulangnya sedikit lunak, bakarnya pas, bagian perutnya, behhhhhhhhh... kalau ada kata diatas maknyossssss nah ntu dah..

sambal cocolan cobek-cobek khas makassar, dengan ekstra kacang,, ditemani sayur santan hangat,,, keringattt mannn....

tempat..
cukup sederrhana, hanya 2 buah ruko yang dijadikan satu, tapi jangan salah pak SBY, JUSF KALLA, Andi MAllarangeng, Megawati,, semua pernah ke ruko ini, dan mengakui kelezatannya...

pelayanan...
lumayan cepat untuk ukuran restoran seafood,,, nggak sampai kelaparan nunggu pesanan..

harga...
yang gw pesan nehh
- bandeng bakar original = 15000
-nasi putih = 2000
sayur, sambel, lalapan, gratissssss
-minun es kelapa = 5000 saja
total Rp 22000 saja, buat pengalaman makan luarrr biasa...
 
Spending per head: Approximately Rp15000

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 5  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

passsssss samping rumah... OK Nov 14, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Makassar | Stand / Kios | Soto/Rawon

gw konsen neh ngerivew tempat-tempat yang ada dimakassar biar tambah banyak yang tahu, makassar ntu salah satu surganya kuliner di indonesia....

warung yang khusus jual coto makassar ini passssss samping rumah, abdullah dg. sirua makassar...

tau sendiri kan gw penggemar berat makanan makassar yang satu ni, seminggu paling dikit tiga kali gw mampir ke warung coto ini...

terakhir gw pesan coto makassar dengan hati n jeroan... upsss jangan ditiru yah lumayan nggak sehat cin'...

ini pesanan gw, coto + ketupat 2 biji + bonus bawang goreng,, huhuuyyy...

 
rasa : boleh diadu dengan coto-coto yang laen...

tempat : besarr lumayan bo', tapi nggak cocok buat hang out lama-lama, cuma makan doang enaknya...

pelayanan.. set sett... 3 menit kelarrr...

harga.. seporsi 8000 saja, ketupat 1000 saja...
jadi total gw cuma ngabisin Rp 10000, yeeeeeeee duit segitu dah kenyang benerr loltongue
 
Spending per head: Approximately Rp10000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 5

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

coto nya "para artis" OK Nov 14, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Chinese | Restaurant | Bakmi/Kwetiau | Halal | Kumpul Keluarga

gw konsen neh ngerivew tempat-tempat yang ada dimakassar biar tambah banyak yang tahu, makassar ntu salah satu surganya kuliner di indonesia....

kenapa gw namakan cotonya 'artis'... karena disini tuh tempatnya para artis n tokoh-tokoh terkenal dari luar makassar yang ingin nyicipin coto makassar...
mungkin karena lokasinya yang berdekatan dengan salah satu hotel terbesar di makassar, atau memang karena cerita dari mulut kemulut atas kelezatan coto disini..

hmmm..
langsung saja,,
sebenarnya gw nggak terlalu jadikan tempat ini tujuan utama buat makan siang atau malam, tau kenapa?? ramee bo'.. behhh padat merayap,, haha lol

warung ini khusus menjual coto makassar,,
rasa:
kuah coto sangat kental, aslii resep coto makassar..
daging yang banyak, bisa milih mana yang kita suka, mulai dari daging, hati, jantung, pipi, lidah, bahkan jeroan...
kalau aku tetep pipi dan lidah,, yummy...

dapat bonus sepiring kecil bawang goreng, wajib kudu ditambahkan, yakin tambah nikmat...
dimakan terlebih dahulu diberi jeruk nipis, sedikit sambell...
n saya sarankan memakai ketupat, jangan nasi...

tempat:
lumayan sempit bo... apalagi pas jam makan siang n malam,, asliii sesak>..

pelayanan.. ekspresssssssssss, saking harus cepat layanin pelanggan yang banyak

harga :
coto = Rp 10000/porsi
nasi = 2000/porsi
ketupat = 1000/buah
teh botol = 3500

kalau gw sering pesan 1 coto, 2 ketupat, 1 teh botol + 1 kacang
= Rp 16000
 
Recommended Dish(es):  coto makassar + ketupat + teh botol
 
Spending per head: Approximately Rp12000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

d' cost asyiik buat ngumpul.. Smile Nov 14, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Restaurant | Seafood | Halal | Kumpul Keluarga

gw konsen neh ngerivew tempat-tempat yang ada dimakassar biar tambah banyak yang tahu, makassar ntu salah satu surganya kuliner di indonesia....

hari ni ulang tahunnya temen gw echa, traktir makan2... n kite semua sepakat buat di d'cost mall panakukang.. kebetulan dalam mall tempatnya sekalian cuci mata...

sekitar jam 4 kita sampai, 2 meja disambung jadi satu.. seperti ini suasananyarame kan??? haha...

truss mesan makanan...
kebetulan gratis jadi gw nggak tanggung2 mesannya,, udang asam manis + es kopyor...
teman2 yang laen juga mesannya banyak, tuhh lihat meja penuh kan...

chopstick pelayanan :
pelayannya baik2 euy, mereka nyiapin meja besar, trus 4 orang yang melayani kami,, puasss n cepat.. nilai 8 lol

rasa...
khusus makanan yg saya pesan...
- udang asam manis : lezatooo, mantabbbb, sampai abis 2 piring nasi , hehe...
rasanya ke arah asam pade padang, tapi pedasnya pas... manisnya bukan dari kecap tapi gw rasa dari madu... udangnya, segarr, n mungkin itu yang menambah rasa manisnya

-es kopyor : nggak abal-abal,, bener2 kopyor...biasanya kan kopyornya boongan..

tempat...
lumayan cozy untuk ukuran tempat dalam sebuah mall,..

harga...
lumayan ga musingin harga karna dibayarin juga, hehe lol
-udang asam manis = 18.000
-nasi putih = 3000
- es kopyor = 8000
total 29000...
nggak nyeselllllllllll.....

 
Recommended Dish(es):  udang asam manis + es kopyor
 
Date of Visit: Oct 11, 2011 

Celebration:  Birthday 

Spending per head: Approximately Rp30000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 5  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0