OpenRice Index
  
tonikilat
This is tonikilat . I am a employee
Member 7 First(s)
No. of Review153 Review(s)
編輯推介數目6 Editor's Choice
Recommended5 Recommended
Popularity759 View(s)
Replies in Forum1 Comment(s)
Upload Photos298 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews1 Recommended Review(s)
My Restaurant6 My Restaurant(s)
Follow4 Following
粉絲172 Follower(s)
tonikilat  Level 4
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 16 to 20 of 153 Reviews in Indonesia
Kani mentai Sushi de best Smile Jan 08, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Jepang | Restaurant | Sushi | Kumpul Keluarga

Halo Openricers, restaurant yang kali ini akan gw review adalah sushi tei yang terletak di Senayan City lantai 4 di deket sama eskalator yang menuju food court.

Dulu pas kuliah, gw sering banget kesini karena emang deket banget sama kampus gw jadi kalo emang craving for sushi, gw dan temen-temen gw udah pasti kesini smile

Nah pas udah kerja, karena gw lagi nungguin meeting, ya udah gw melipir dulu deh ke Sushi Tei ini sambil nyemil salmon sushi dan Ocha dingin *ngemil kok sushi*

Untuk menu yang gw pesen adalah Salmon Maki dan Kani mentai Sushi.

 
Nah untuk rasanya mah udah ga usah dibilang lagi ya, emang enak banget dan semuanya fresh, pokoknya top banget smile

Untuk yang kani mentai gw udah ga sempet foto karena begitu makan udah langsung lupa daratan tongue rasanya enak banget dari baked mayonaisenya, bikin gurih dan kaninya pun enak ga keras kayak di retail lainnya smile

Pelayanannya pun cepat sekali biarpun pada jam makan siang itu Sushi Tei lagi packed up. Begitu ocha saya habis dan saya minta refill mereka dengan gesitnya melayani. Thumbs up for Sushi Tei Senayan City

Selamat Mencoba! lol
 
Recommended Dish(es):  Kani Mentai Sushi
 
Date of Visit: Dec 26, 2012 

Spending per head: Approximately Rp100000

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 5  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 5  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Openrice Gathering di Teritorri  Smile Dec 26, 2012   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Jepang | Restaurant | Sushi | Kencan / Berpasangan | Kumpul Keluarga

Halo Openricers, Kali ini saya diundang oleh Openrice untuk mengadakan Gathering di Teritorri yang terletak di area 51 yang ada di Pondok Indah Mall 1 smile
Area 51 ini sendiri merupakan area yang baru karena isinya makanan semua, hehe, dan juga untuk Teritorri terletak di lantai 2 nya kalau masuk dari lobby PIM 1. smile tempatnya luas dan juga akan kelihatan dengan jelas kalau dari depan.

Acara gathering Openrice ini dibuka dengan perkenalan dari pihak Teritorrinya sambil dijelaskan oleh Pak Gatot selaku co owner dan juga head Chef dari Teritorri. smile Kita diberi tahu daging apa yang digunakan untuk teriyaki ini dan cara memasaknya. Ternyata Teritorri menggunakan Lava Stone jadi itu adalah batu yang benar2 dari gunung merapi yang cara penggunaannya ditumpuk-tumpuk hingga bisa dipakai untuk memasak. Menurut pak Gatot, menggunakan Lava Stone itu kegunaannya untuk mengeluarkan aroma daging tanpa merusak rasanya smile biasanya kan kalau di grill ada yang gosong-gosong dan terasa pahit. nah kalau pakai Lava Stone, rasanya akan tetap sama tapi wangi daging yang di Grill akan keluar smile

Menu-menu yang dikeluarkan oleh Teritorri untuk gathering OpenRice ada bento yang khusus dibikin untuk Gathering ini agar member Openrice bisa mencoba semua menunya tanpa harus kekenyangan! haha how considerate lol

 
isi dari Bento itu ada Chicken Teriyaki, Beef Teriyaki (AUS), Unagi Sushi, Salmon Sushi, dan juga Teritorri Salad.

Chicken Teriyaki - super enak, rasa saucenya menyerap kedalam daging ayamnya, untuk luarannya crunchy tapi dalamnya lembut. Ini recommended banget buat mereka yang doyan sama Chicken Teriyaki smile

Australian Beef - Rasanya lembut dan juga ada wangi-wangi khas dari daging yang di Grill yaitu bau agak gosong tapi karena di Teritorri menggunakan Lava Stone itu, jadinya ga ada rasa pahit dari gosong-gosong ini. dan juga untuk kualitasnya, ga usah diragukan, ini kualitas daging yang bagus banget, malah dibanding jadi beef teriyaki, saya lebih setuju daging kualitas ini dijadikan steak saja tongue

Sushi - Rasa dari daging unagi dan salmonnya standard kayak sushi kebanyakan, tapi emang kerasa freshnya karena salmonnya juga masih kenyal dan warna dari daging salmonnya masih pink dan fresh smile

Teritorri Salad - NAH! salad ini yang saya suka sekali karena saucenya yang pas dengan sayuran yang segar. smile Ada mayonnaise sauce yang memang homemade cuma ada di Teritorri dan rasanya pas banget dilidah saya. pokoknya salad ini juara lol

 
Selain bento, kami juga disediakan hidangan baru yang akan di launch sama Teritorri yaitu Monkey Brain. Eits, jangan geli dulu mendengar namanya, monkey brain ini isinya Jamur yang di stuff sama salmon dan juga dikasih spicy mayonnaise untuk toppingnya. rasanya sendiri kurang cocok dilidah saya karena emang terlalu keset daging stuffed salmonnya, tapi untuk jamur Champignon nya sendiri enak kok smile

Thank You Openrice dan Teritorri. See you next gathering! lol

 
Recommended Dish(es):  Australian Beef Teriyaki
 
Date of Visit: Dec 07, 2012 

Spending per head: Approximately Rp100000

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 5  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 5  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
   1 Vote(s)   View Results
Recommend

Giovanese Superb! Smile Dec 24, 2012   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Barat | Restaurant | Halal | Kencan / Berpasangan | Kumpul Keluarga


Halo Openricers, Untuk restaurant yang mau saya review kali ini adalah Gio Vanese yang terletak di Supermall Lippo Karawaci.

 
Karena gw udah lama banget ga pernah ke mall ini, pas kmrn dateng untuk gathering, kok jadi beda banget ya suasananya dan merasa mallnya lebih lega aja dibanding dulu tongue
Untuk ke Giovanese ini gampang kok aksesnya, tinggal ke Lobby Timur aja pasti udah keliatan banget tempatnya karena emang persis didepan Lobby itu smile

Dekorasi Giovanese pas gw dateng itu udah berasa banget suasana natalnya. karena emang udah mendekati natal dan udah dipasanglah Pohon Natal yang udah dihiasin dan ada kado dibawah pohon itu, kira-kira ada isinya ga ya? hihi. tongue

Ga perlu nunggu lama sampai makanannya disajikan di meja, awalnya ada Appetizer yang berupa Escargot. Escargot itu adalah keong yang emang enak banget. dagingnya lembut dan kenyal apalagi dimasak dengan diberi garlic dan ada garlic breadnya. Escargot di Giovanese ini berisi 6 keong yang sudah disusun rapi di platternya smile

Triple Combo Platter

 
Isinya ada 3 macam gorengan yaitu Calamari, Funghi Mushroom dan juga Mozzarella Cheese Stick. Untuk sausnya ada tar-tar sauce yang homemade buatan GioVanese smile
Rasanya juga enak semua karena tidak terlalu berminyak dan juga tidak bikin tenggorokan gatel tongue

Dan ada Appetizers lainnya yang saya tidak sempat coba karena emang udah keburu "laku" sama member lain tongue
- Seafood Cheese Toast
- Quasadillas
- Grilled Caribean Chicken Salad

 
Lanjut ke Main Course, dari Pihak Giovanese menyediakan banyak sekali variasi makanan untuk member OpenRice nih. ditelaah 1 per 1 yuk smile

Braised Lamb Shank

Daging domba ini diolah sedemikian rupa oleh Chef dari GioVanese jadi super lembut dan enak. Biasanya daging domba itu kan mengeluarkan bau yang khas ya Openricers, tapi disini itu ga bau sama sekali dan dagingnya ga alot. Untuk rasanya juga enak karena diberi wine sauce smile

Grilled Red Snapper

Untuk red Snapper itu disini kayak Kakap Merah ya. untuk rasanya sendiri saya kurang suka karena agak amis. pas ditanya ke Ownernya, ternyata emang susah untuk dapet Red Snapper di Indonesia, dan itu juga musiman. Tapi untuk pastanya udah enak banget kok, mungkin Red Snappernya yang perlu ditingkatkan lagi kualitasnya smile

Squid Ink with Salmon Cream

 
Pasta yang dipilih oleh Giovanese dalam membuat pasta squid ink ini adalah Fettuccine. Untuk warnanya karena emang pakai tinta cumi jadi berwarna hitam pekat dan ada cream saucenya dan topping salmon. Rasa dari pasta ini enak dan tidak bau amis, malah lebih berasa creamy dari saucenya. dan juga salmon yang dipakai sebagai topping sangat fresh jadi rasanya bersatu dengan pas smile

Untuk Dessertnya, Giovanese menyediakan andalan mereka yaitu Thorny Buds! nama yang unik untuk makanan ya, ternyata Thorny Buds itu berupa kue durian yang diluarnya ada coklat tipis hanya sebagai penghias smile rasanya manis dan tidak bikin eneg dan juga cepat banget habis dilahap Openricers lainnya smile

Thank you Openrice dan Giovanese, see you next gathering lol
 
Date of Visit: Dec 02, 2012 

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 5  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 5  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Kelapa Muda Smile Feb 15, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Restaurant | Seafood | Halal | Rombongan | Kumpul Keluarga

Halo OpenRicers,

Captain Seafood yang terletak di Jalan Riau ini bisa terbilang baru dibandingkan dengan Outlet Seafood yang terkenal di Bandung. Kemarin lagi panas-panasan jalan di sepanjang jalanan ini, gw ngidam yang seger-seger contohnya es kelapa muda : )

 
Interior dari Capt Seafood ini juga lucu, dan sangat mengedepankan suasana di laut :^)
Begitu masuk, ke dalam ruangannya, seakan-akan kita lagi ada di dalam nahkoda kapal bajak laut. Disekelilingnya ada jaring-jaring dan ditempel papan nama Bajak Laut yang terkenal dan kebanyakan gw familiar dengan namanya karena suka baca komik OnePiece tongue

Setelah masuk ke Captain Seafood, gw liat ada pilihan menu itu, jadinya gw langsung pesen, pelayannya menawarkan untuk digelas atau langsung di batoknya, tapi karena gw lebih doyan dengan citarasa yang Original tongue gw memilih untuk di batok aja dan minta gula dan es nya dipisah di wadah lain.

 
Untuk kelapanya, enak banget, kematangannya pas jadi ga alot dan dagingnya banyak! lol Untuk Harganya hanya di bandrol 15.000 smile

Selamat Mencoba OpenRicers! lol

 
Date of Visit: Feb 08, 2013 

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 5  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 5

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Berapa lapis? ratusan :) Smile Sep 23, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Multinasional | Lounge/Bar | Wine | Kencan / Berpasangan

Halo OpenRicers,

Udah lama banget ya ga ngereview disini smile akhirnya setelah ada waktu senggang akhirnya gw review lagi deh tongue
Nah Openricers, belum lama ini gw ketemuan sama temen sekolah gw yang udah hampir 3 tahun ga ketemuan. setelah mikir mau makan dimana, akhirnya gw mutusin buat ke Cork and Screw buat nongkrong dan ngobrol. karena emang suasananya enak banget buat lama-lamaan disana smile

Jadi Cork&Screw itu smoking area semua baik di bar, indoor, apalagi di outdoornya ya tongue Gw duduk di outdoor biar lebih seger aja udaranya. nah makanan yang gw pesen itu Millie Feuille (new menu) yang gw pikir akan dateng dengan adonan yang lembut dan berlapis-lapis.

 
Setelah nunggu kurang lebih 5-8 menit, pesanan gw kuar. wah ternyata lebih kayak ke struddle dengan disetiap lapisannya ada vanilla cream yang super gurih. enak banget deh OpenRicers yang pasti biarpun diluar ekspektasi gw, tapi gw ga nyesel milih menu ini. apalagi ditemani dengan Vanilla ice cream juga. nom smile
Untuk masalah harga, 1 slice ini dibandrol dengan harga Rp.45.000 dan juga pelayanan disini top notch banget. karena semua pelayannya ramah-ramah smile

Selamat Mencoba, OpenRicers!
 
Date of Visit: Aug 29, 2013 

Other Ratings:
Rasa
 5  |  
Lingkungan
 5  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0