OpenRice Index
  
rara02
This is rara02 living in Cibubur. I work in Sudirman.
Member 0 First(s)
No. of Review3 Review(s)
編輯推介數目0 Editor's Choice
Recommended0 Recommended
Popularity110 View(s)
Replies in Forum0 Comment(s)
Upload Photos5 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews0 Recommended Review(s)
My Restaurant2 My Restaurant(s)
Follow0 Following
粉絲12 Follower(s)
rara02  Level 1
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 1 to 3 of 3 Reviews in Indonesia
PEMPEK MEGARIA OK Jan 30, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Palembang | Pempek | Halal

hallo OR!!!!
kali ini gw mau ngeriview makanan di Tempat Makan Pempek Megaria. tempat makan ini adanya di kawasan Megaria, dekat dengan Bioskop XXI Metropole.
kalau belum jelas juga, tempat makan ini ada di belakang RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) Jakarta Pusat.

tempatnya gak terlalu besar, cuma ada beberapa meja dan kursi. tapi walaupun tempatnya kecil,
tempat makan ini selalu ramai. orang2 yg pesan untuk dibawa pulang mengular antri didepan tempat makan ini.
bahkan setelah pukul 6 Sore biasanya pempeknya sudah ludes semua.

disini ada berbagai macam pempek. ada Pempek Kapal Selam, Lenjer, Adaan, model, Tekwan dan Lenggang. kalau ada yg belum tau ini gw jelasin (setau gw ya,hehehe).

bowl Pempek Kapal Selam : udah pada tau dong ya? lol . ini jenis pempek yg bentuknya mirip kapal selam n isinya telor.

bowl Pempek Lenjer : Pempek yg dibentuk Bulat Memanjang. biasanya kalau mau di goreng dipotong2 kecil dulu.

bowl Pempek Adaan : Pempek ini Bentuknya bulat2, teksturnya lebih lembut dibandingin sama lenjer n kapal selam.

Tekwan : Tekwan ini makanan olahan khas Palembang juga, isinya itu pentol2 kecil (sebesar kelereng) yg dikasih kuah kaldu biasanya ada rasa2 udangnya gitu. didalemnya ada sedap malam n jamur nya. pentol2nya sendiri rasanya kayak mpek2, sacara buatnya pake ikan juga. hehehe

bowl Model : mirip2 lah sama Tekwan, tapi gak tau jg sih , gak pernah nyobain. mad

bowl Lenggang : Lenggang itu sebenernya sama aja kayak pempek lenjer, cuma diolah lagi,
pemepek lenjer di potong kecil2 terus dimasukin ke kocokan telor n dicetak dengan daun pisang yg sudah dibentuk kotak,
biasanya dikukus dlu adonan nya baru digoreng atau dibakar.

naah udah bisa kebayang kan jenis2nya lol
untuk kali ini pesenan gw cuma Pempek Lenjer n Lenggang. ini dia penampakkannya

:
Pempek Kapal Selam Rp 12.000

Pempek Kapal Selam Rp 12.000

 
ini Pempek Kapal Selamnya .ukurannya Jumbo, tekstur nya lembut n ikannya kerasa, cukanya disediain dimasing2 meja,jadi bebas pake cukanya (tapi jangan sampe gak abis ya, mubazir tongue ) .sayang disini cukanya kurang nampol. rasanya terlalu manis, kurang bumbu n kurang pedes sad
Kapal selam n Lenggang

Kapal selam n Lenggang

 
naah foto diatas itu yg kayak telor dadar itu namanya lenggang shocked . emang agak beda sih sama lenggang yg biasa gw makan,
biasanya lenggang ini campuran telor n pempeknya dikukus dulu didaun pisang or cetakan kotak baru digoreng.
kalau disini lengganggya langsung digoreng jadi bentuknya kayak dadar.hehehe, kalo gw pribadi sih lebih suka yg dikukus dlu, rasanya lebih enaaak mad
tapi yaa not bad lah. harganya kalau gak salah Rp 15.000an.
 
Recommended Dish(es):  Pempek Kapal Selam
 
Date of Visit: Aug 01, 2012 

Spending per head: Approximately Rp20000

Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 1  |  
Pelayanan
 2  |  
Higienis
 2  |  
Sesuai dengan harga
 2

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Murah dan enak :D Smile Jan 30, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Barat | Restaurant | Steak & Grills | Halal | Kumpul Keluarga

udah lama nih ke Abuba Steak nya, tapi baru sempet ngeriview sekarang lol

waktu itu sering liat tempat makan ini, lokasinya deket sabang. tempat makannya sederhana gak kayak Resto-resto penjual Steak Lainnya. tapi disini Parkirannya Selalu Penuh. Jadi penasaran pengen cobain. akhirnya gw memutuskan untuk makan disana sama pacar.

Hari senin pulang kerja gw n pacar gw mampir ke Abuba buat makan malem. kebetulan hari itu gw emang lagi puasa. jadi udah dari siangnya ngiler pengen Abuba.hehehe tongue

Sesampaianya disana, gw langsung disambut sama beberapa pelayan n dikasih menunya. waah ada lumayan banyak menu Steak disini.jadi bingung mau coba yang mana. tapi akhirnya gw pilih Tenderloin NZ medium welldone n pacar gw pesen T-Bone US (Tadinya mau T-Bone NZ tapi lagi Kosong) sad

ini penampakannya :
bowl
Tenderloin NZ Medium welldone

Tenderloin NZ Medium welldone

 
woowww.porsinya GEDEEE banget. dagingnya besar n tebalnya pas, dilumurin bumbu bbq. bumbunya juga gak pelit, dilengkapin dengan french fries n mix vagetable. pas diiris dagingnya lembut banget,pokoknya juara.hehehe. untuk harga, seporsi Tenderloin NZ ini cuma dipatok Rp 65.000 shocked . murah kan?

next, menu pacar gw. ini penampakannya :
T-BONE Steak US (Rp. Lupa harganya :D)

T-BONE Steak US (Rp. Lupa harganya :D)

 
naah kalo ini pesenan pacar gw, pas makanannya dateng kita sampe takjub. shocked gedee banget porsinya. sampe mix vege n kentangnya pake piring terpisah. mad . Dagingnya juga lembut, gampang dipotongnya. tapi T-bone ini tulang nya lumayan besar juga n dagingnya lebih tipis,hehehe. kalo kata pacar gw sih lebih nendang yg tenderloin pesenan gw tongue. T-Bone ini harganya juga lebih mahal, gw lupa harga pastinya yg jelas diatas Rp 100.000

tapi kesimpulan gw sih Abuba Steak ini Recommended buat di coba lol

bowl Nilai Plus nya :
chopstick Porsinya Guedeee
chopstick Pelayanan OKE
chopstick Harganya Terjangkau

bowl Nilai Minusnya :
chopstick Tempatnya agak panas (non AC)
:ch

 
Recommended Dish(es):  Tenderloin NZ
 
Date of Visit: Oct 25, 2012 

Spending per head: Approximately Rp70000(Dinner)

Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 2  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 5

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
   1 Vote(s)   View Results
Recommend
0

MM Juice Smile Jan 29, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Restaurant | Kumpul Keluarga

halloo OR.. untuk review perdana gw mau bahas tentang makanan di MM Juice Cibubur Junction.

waktu kesana kebetulan gw punya vouucher dari Disdus,dengan bayar Rp 35000 kita bisa makan dengan Total Rp 75000, lumayaan kan. hemat...hehehe

makanan yg dipesen waktu itu Nasi Goreng Seafood, Mie jawa (goreng) n buat cemilan gw peseng pangsit goreng.karena disini gak ada menu pangsit goreng, jd pangsit rebus (yg biasa dipake buat Mie yamin) digorengin sama mbak2nya (agak maksa sih ya, tp lumayan lah)

untuk nasi Goreng nya, gw sukaaa, rasanya enak and porsinya lumayan banyak, isiannya juga gak pelit,ada udang, telor, cumi2, bakso n irisan daun bawang+kol.dengan pelengkap acar, timun n tomat yg segeeer. cuma kurang kerupuk aja nih lol

Mie Jawa nya juga enak. bumbunya kerasa, gurih, manis, ditambah sambel cairnya jd makin mantap!!! isiannya mirip2 sama nasi goreng.cuma di Mie jawa ini ada irisan ampela ayamnya...hhmmmm...porsinya jg banyak lho.

klo untuk pangsit gorengnya sih biasa aja, karena memang seharusnya bukan untuk digoreng jd rasanya biasa2 aja, kulitnya tipis n kegaringan kayak kerupuk.

untuk harga:
nasi goreng Seafood klo gak salah sekitar Rp 27.000an
Mie Goreng Jawa Rp 29.000
Pangsit Goreng (isi 5) Rp 16.000
semua harga diatas belum termasuk tax 10%

so.. tunggu apa lagi OR!! ayoo cobain biar gak penasaran smile
Nasi Goreng Seafood :)

Nasi Goreng Seafood :)

 
 
Recommended Dish(es):  Mie goreng jawa,Nasi Goreng Seafood
 
Date of Visit: Jan 24, 2013 

Spending per head: Approximately Rp80000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0