OpenRice Index
  
akuadin
This is akuadin living in Kramat Jati. I work in Cilandak.
Member 14 First(s)
No. of Review62 Review(s)
編輯推介數目28 Editor's Choice
Recommended8 Recommended
Popularity901 View(s)
Replies in Forum4 Comment(s)
Upload Photos1462 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews6 Recommended Review(s)
My Restaurant62 My Restaurant(s)
Follow366 Following
粉絲673 Follower(s)
akuadin  Level 3
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 1 to 5 of 62 Reviews in Indonesia
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Kafe | Lounge/Bar

Hai Foodies,
Tadi sore saya lagi main-main ke Jakarta Utara nih, apalagi kalo bukan kelapa gading. Salah satu tempat di JakUt yang sering saya datengin, agak jauh sih dari rumah tapi untungnya jalan kesana naik motor ga terlalu macet lol
Tau kan kalo Gading -sebutan singkat Kelapa Gading- udah ter-icon banget lah surganya kuliner. Kuliner apa aja ada mulai dari tenda pinggir jalan yang rame, restoran dengan Ruko yang juga ada di pinggir jalan boulevard dan tentunya Mall yang luas banget dan banyak banget tenant Restonya. Ga salah kalo saya suka bela-belain ke gading cuma buat kulineran hihi.
Kalo tadi sore saya ke MKG, tapi kali ini bukan kulineran di Resto tenant MKG melainkan ke Cafe di sebuah hotel yang ada di MKG, Harris Hotel Kelapa Gading. Barengan sama foodies lain saya berkesempatan mencoba beberapa menu spesial yang bisa dinikmati di Hotel Harris ini.

 
Sedikit cerita mengenai Hotel Harris dengan ciri khas berwarna orange ini merupakan group dari Tauzia. Hotel Harris di Indonesia sudah tersebar banyak terutama di kota-kota besar. Untuk di Jakarta sendiri ada di Tebet, FX Sudirman dan juga di Kelapa Gading ini. Hotel Harris Kelapa Gading memiliki sekitar 307 kamar dengan fasilitas yang lengkap. Lebih lagi ada di MKG dengan tenant lebih dari 600 merupakan nilai plus Harris Gading jika kita menginap disini.
Back to the topic, tadi saya coba 2 menu utama, 1 dessert dan juga beferages unggulan yang ada di Hotel Harris ini. Yang pertama ada Giant Beef and Vegetarian Burger. Kata 'giant' bisa dilihat dari beef 200gr yang tebal dan juicy. Daging tanpa lemak yang dipanggang sesuai dengan permintaan kita. Dagingnya dimasak tanpa menambahkan bumbu sehingga rasanya original beef, ketika disajikan tentu saja disediakan salt, paper, chili sause, tomato sauce dan juga mayonaise. Keju cheddar, sayuran dan bawang bombay goreng tepung juga melengkapi roti burger tersebut. Dalam satu porsi juga terdapat kentang goreng yang cruncy.

 

 

 
Menu kedua adalah Nasi Goreng Kampung.
Nasi goreng kampung ini diolah tidak menggunakan terasi seperti umumnya tapi menggunakan ebi. Nasi goreng disajikan didalam lapisan telur dadar. Selain nasi goreng dan acar yang biasanya disajikan, nasi goreng di Hotel Harris Kelapa Gading ini juga dilengkapi dengan sate ayam, potongan paha ayam, sambal dan tentu saja kerupuk. Kerupuk yang disajikan pun adalah kerupuk kulit yang biasa kita temukan didalam kalengan, bukan kerupuk udang yang sering kita jumpai.

 

 
Menu dessertnya adalah Chocolate Lava Cake. Dessert ini merupakan menu yang menjadi favorit bagi foodies yang mencobanya. Lelehan coklatnya sempurna dengan rasa yang sangat enak. Chocolate Lava Cake ini menggunakan dark coklat 75% dimana pemanggangannya menggunakan oven 200 derajat selama 11 menit. Kalian harus mencoba menu ini jika mengunjugi Hotel Harris Kelapa Gading.

 
enak banget

enak banget

 
Untuk minumannya, Strawberry Mojito yang dibuat dari Soda dengan campuran buah stawberry dan tentu saja daun mint membuat kesegaran yang luar biasa hingga sedotan terakhir.

 
Dengan menu-menu tersebut, customer bisa memilih menu-menu ini ketika menginap di Hotel Harris selain menu buffet yang disediakan. Ataupun pengunjung MKG yang ingin menikmati menu-menu tersebut boleh langsung ke Harris Cafe untuk mencobanya.
Selamat Mencoba..
Harris Cafe
Hotel Harris Kelapa Gading
Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Jakarta 14240,
Phone: +62 21 458 78 200 - Fax: +62 21 458 78 222
Instagram : @harrisklpgading
 
Recommended Dish(es):  Lava Cake
 
Table Wait Time: 10 minute(s)


Date of Visit: May 28, 2016 

Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 5  |  
Higienis
 5  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Kafe | Kencan / Berpasangan | Hang Out

DOTD alias Dose Of The Day adalah cafe baru  yang berada didalam komplek LSPR - Sudirman Park. Tempatnya belum terlalu lama disana jadi baru sekali akhirnya nongkrong. Awalnya pernah beli take away Cake Chocholate yang rasanya enak banget, tebel dan coklatnya sangat terasa.

 

 
Dan hari ini gw nongkrong disini sambil nulis-nulis aja yang gw bilang tempatnya asik ya, nyaman pula. Emang sih ga terlalu banyak kursinya, kalo gw itung cuma ada 18 kursi. Kebanyakan yang suka kesini kayanya anak2 kuliahan yang mau ngerjain tugas lol

 

 

 
Kunjungan kedua gw pesen Ice Chocholate (28K) yang menurut gw enak banget, coklatnya juga kentel.

 

 
Dan saking lamanya nongkrong disini, bikin perut gw jadi laper banget haha untungnya DOTD ini punya menu makanan juga, selain easy bites juga ada heavy bites nya lol
Gw akhirnya pesen Thai Basil Chicken (35K) ; Nasinya lembek ditambah chicken basil yang menurut gw sih rasanya mirip sama semur ayam hihihi tapi rasanya enak sih ga mengecewakan cuma kurang nendang dan kurang "chicken basil"

 
Katanya sih Strawberry smoothies enak ya, nah makanya lain kali kalo kesini cobain itu deh hihi

DOTD
Dose Of The Day
Sudirman Park Apt
Jl. KH Mas Mansyur
Jakarta Pusat

 
Table Wait Time: 5 minute(s)


Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Maid Cafe by The Pasta OK Dec 19, 2015   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Itali | Restaurant | Halal | Kumpul Keluarga


Pertama kalinya kesini di Xtainment Jatinegara. Bagi yang belum tau Xtainment Jatinegara dimana, jadi ada di sebrang RS Premier Jatinegara, dari arah salemba ke Kp Melayu adanya disebelah kiri sebelum terminal. Kesan pertama waktu kesini asik karena tempatnya besar dan nyaman, menempati sofa yang tentunya ada 'colokan' langsung deh senderan, tapi awal masuk masih panas tapi akhirnya dinyalain AC tambahan yang bikin nyaman.

Dekorasinya banyak rak-rak berisi pajangan dan juga buku-buku, serta nuansa jepang yang sangat banyak berada di interior The Pasta ini.

 

 

 

 
Menu yang dihidangkan ga terlalu banyak, ada pasta nasgor dan beberapa apetizer.
Gw pesen Ice Chocholate (10K), yang menurut gw rasanya 'kurang coklat' dan sedikit kemanisan.

 
Tapi kalo kesini dan pengen lama-lama jangan lupa pesen Ice Tea Pitcher dengan harga 15K saja bisa minum berkali kali, hahah karena 1 pitcher bisa 4-5 gelas. Nah kemarin karena sekalian ngerjain tugas, pesen deh jadi puas banget hahaha
Porsinya Besar

Porsinya Besar

 
Untuk makanannya, kemarin pesen Nasi Goreng Chicken Cheese (32K) yang buat gw rasanya OK (tidak mengecewakan namun kurang WAH), Chicken nya empuk namun "kulit" nya kurang tebel dan crunchy. 

 

 

 
French Fries (15K); oke juga dengan harga yang murah. Namun mungkin porsinya agak kurang banyak.

 
Tempatnya cocok banget buat nongkrong nugas berlama lama karena harga makanannya juga ga mahal mahal banget. Wifi nya pun masih cepet lol

The Pasta
Xtainment Jatinegara Lt.2
Jl. Raya Jatinegara 

 
 
Table Wait Time: 10 minute(s)


Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Indonesian | Restaurant

Salah satu restoran dengan konsep rumah yang bener-bener nyaman seperti dirumah adalah Karai Canteen yang terletak di Jl. Cempaka Putih Barat II no 14. Mendapati tempat ini mungkin agak sulit buat yang pertama kali menginjakkan kaki di Cempaka Putih, jadi patokannya adalah jika dari arah Cempaka Mas ke arah Senin, masuk ke jalan sebelah hotel Grand Cempaka setelah belok kiri langsung masuk ke cempaka putih barat II, belok kanan dan langsung keliatan rumah Putih dengan logo Karai Canteen didepannya.

 

 
Tampak depan memang terlihat seperti rumah, namun logo dan tulisan Karai Canteen sudah menunjukkan kalau ini adalah resto yang bergaya rumah.

Memasuki Karai Canteen, kita benar-benar melihat "rumah" namun dengan dekorasi serta penataan kursi khusus yang membuat senyum kita merekah tiba-tiba. NYAMAN. Yap, itu kata pertama yang mungkin bisa tergambarkan ketika melihat interior Karai Canteen ini, ornamen peralatan rumah tangga dan dapur menghiasi dekorasi interior, sofa yang nyaman serta tv pun seakan berada diruang keluarga.

 

 

 

 

 

 

 
Dibagian belakang, ada dekorasi unik dengan wallpaper lucu dan tenda kecil cocok berfoto-foto lucu setelah makan, selfie pun menjadi lebih seru dengan background lucu tersebut.

 

 
Dengan konsep rumah seperti ini, makanan yang disajikan pun Taste of Home, kebetulan saat itu barengwe're just strangers with some memories. foodies jadi kami pesen beberapa makanan yang memang cocok untuk lunch saat itu, nah ini adalah menu-menu yang kami pesan yang beberapa menjadi favorit dari Karai Canteen sendiri.

Wagyu Indurasmi (50k)

Ini adalah most favorit menu di Karai Canteen, daging wagyu oseng dengan racikan ala Karai Canteen ini rasanya enak banget, dagingnya empuk dan bumbunya terasa manis dan gurih. Disajikan dengan nasi hangat emang cocok banget.

 

 
Terong Balado (15k)

Sebenernya untuk nama terong balado agak kurang cocok dimenu ini, karena bukan terong berbumbu balado melainkan tumis terong dengan tomat cabai dan bawang. Walaupun tidak sesuai dengan namanya, rasanya masih oke dan bisa dinikmati sebagai pelengkap nasi dan lauknya.

 
Selat Bangsawan (45k)

Selat Bangsawan ini adalah selat solo yang terdiri dari Daging cincang yang dibentuk menyerupai beef burger, kuah manis,sayuran, telur dan juga kentang. Rasa dari selat bangsawan ini sendiri enak, daging dan kuahnya enak namun kuahnya tidak terlalu banyak. Sayurannya segar dan pelengkap lainnya enak. Namun buat gw ukuran dagingnya kecil banget hihihi.

 

 

 
Ayam Plethet Lulur (22k)

Dari namanya, ini adalah nama lain dari ayam penyet kali yaa tongue. Nama lulur diambil dari sambal yang dibalurkan di ayam goreng ini, rasa ayamnya standar ayam goreng tapi sambalnya lumayan enak dan pedas.

 
Ikan Dua Rasa (25k)

Ikan dua rasa ini cukup unik, karena 2 rasa yang dimaksud adalah pengolahan 'dua sisi' ikan yang berbeda, sisi yang satu nya digoreng dan sisi satunya lagi dibakar. Untuk bumbu kecapnya enak, sisi gorengnya garing, Namun sayang ikan yang kami dapat kemarin kurang segar. Oiya, untuk ikannya sendiri adalah ikan mujair.

 
Dari maincourse yang sudah gw cicipi tadi favorit gw adalah Wagyu dan Selat Bangsawan.

Minuman yang dipesan saat itu ada banyak, ga semuanya dicoba tapi nama dan penampilannya lucu-lucu. Ada Es Bandung (12,5k), Es Coklat Pisang Bidadari (25k), Es Timun Gede Arum (15k), Es Klasik Fosco (20k), dan juga Es Jagung Dapur Ibu (21k).

Diantara minuman-minuman tersebut yang menjadi favorit adalagh Es Jagung Dapur Ibu dan Es Klasik Fosco, menyegarkan dan enak banget.

 

 

 
Es Jagung Dapur Ibu

 
Es Klasik Fusco

Untuk dessertnya, kami pesan Es Krim Cinta Kasih (17,5k), adalah Es Krim Vanilla dengan 'love' dari Pie dan juga soes kering coklat. Walaupun bahannya bukan khas Karai melainkan bisa kita temui di supermarket, perpaduan ini lucu juga buat dinikmati sebagai dessert.

 

 
Roti Amboy (25k), Roti tawar ditambah es krim vanilla dan saus strawberry ini menjadi penutup dessert kami saat itu.

 

 
Dengan kenyamanan di Karai Canteen, tempat ini cocok banget buat acara private seperti ulang tahun, arisan ataupun reuni. Selain tempatnya asik, disini juga disedian beberapa permainan loh

 
So, buat foodies yang rumahnya ga terlalu jauh dari Cempaka Putih, silahkan temui kenyamanan like home di Karai Canteen.

Karai Canteen

Jl, Cempaka Putih Barat

Jakarta Pusat

instagram : karaicanteen

 
Recommended Dish(es):  selat bangsawan,wagyu
 
Table Wait Time: 15 minute(s)


Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Revel Cafe - Pejaten Village Smile Dec 19, 2015   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Roti & Kue | Halal

Revel Cafe di Pejaten Village, Pasar Minggu terletak di lt.3. Dominasi warna hijau dan putih serta logo "R" yang menandakan Revel sudah terlihat ketika kita menginjakan kaki di lt. 3

 
Kursi yang banyak dan nyaman serta etalase yang menampilkan eclair, pie dan cake membuat pengunjung mengira awalnya revel ini khusus menjual cake, namun jangan salah sangka karena revel cake menyediakan menu yang beragam yang bisa kita pesan, cocok untuk brunch, lunch ataupun dinner. Dengan kuris yang banyak banget itu cocok banget buat foodies yang mau kumpul-kumpul kalo lagi di PenVil ini.

 

 

 
Kunjungan gw kesana dalam rangka dinner sendirian tongue karena udah laper banget pulang ngantor, berhubung Pejaten Village searah pulang kalo dari kantor, sekalian aja deh makannya disini.

Dinner kali itu tentu saja gw cobain makanan kesukaan gw 'mie' lol . Mie goreng tampak menggoda ga sih buat dinner hahha. Mie nya enak, gw suka banget sama rasanya, bumbunya ga main-main sehingga gw pas banget makan malem disini.

 

 
Gw juga coba Waffle vanilla dengan ice cream coklat dan saus karamel. Gw akuin waffle disini lebih enak dari waffle yang lebih terkenal, tekstur waffle di revel cafe ga terlalu padet dan pinggir-pinggirnya garing banget. Ice creamnya enak, apalagi saus karamelnya. Enak banget!

 

 
Eclair nya murah banget, tapi gw ga coba karena udah kekenyangan makan Mie Goreng dan Waffle tadi, tapi gw memutuskan beli pie nya buat dibawa pulang. Dan ternyata pie nya juga enak, murah pula. Ah, kapan kapan pengen beli lagi sekaligus nyobain eclairnya.

 

 
Revel Cafe

Pejaten Village, Lantai 3 No 55

Jl. Warung Jati Barat

Pasar Minggu

IG : REVELCAFE_ID

 
Recommended Dish(es):  waffle,eclair
 
Table Wait Time: 10 minute(s)


Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0