OpenRice Index
  
yellow.girl
This is yellow.girl living in Serpong. I am a Legal, work in Senayan. I like to hang out in Senayan, BSD City, Serpong. Chinese, Jepang, Barat are my favorite cuisines. I also love Hotel Restaurant, Kafe, Restaurant and Pizza & Pasta, Bakso, Buffet.
Member 10 First(s)
No. of Review398 Review(s)
編輯推介數目14 Editor's Choice
Recommended1 Recommended
Popularity2083 View(s)
Replies in Forum0 Comment(s)
Upload Photos172 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews0 Recommended Review(s)
My Restaurant0 My Restaurant(s)
Follow0 Following
粉絲83 Follower(s)
yellow.girl  Level 4
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 16 to 20 of 393 Reviews in Indonesia
dim sum di bamboo Smile Aug 29, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Chinese | Dim Sum | Halal | Kumpul Keluarga

Dim sum, makanan satu ini biasanya disajikan sebagai makanan pembuka alias appetizer. Tapi kalo emang doyan banget nge dim sum, boleh nih coba datang ke bamboo dim sum. Resto satu ini khusus menyediakan menu dim sum bukan sebagai appetizer melainkan sebagai main course, bahkan di sini anda bisa makan sepuas dan sekenyang yang anda inginkan. Hehe.. Restonya dimsum mania banget dah..

Bamboo dim sum kayanya cabangnya cukup banyak, hanya saja kalo saya sih paling sering makan di cabang gading serpong. Lokasi bamboo dim sum tuh deketan dengan Holland bakery. Spanduk besar berwarna hijau dipasang di depan resto, disini sih system makannya hanya bisa all you can eat saja, harganya dipatok super ekonomis hanya berkisar Rp 48.000 saja sudah nett dengan minuman teh tawar anget.

Menu dimsum di bamboo dimsum cukup banyak variasinya. Pertama akan dihidangkan aneka dimsum kukus seperti hakau, siomay, pangsit dan lain2. Lalu berikutnya akan dihidangkan dimsum goreng kaya pangsit mayones, bola cumi, dan lainnya. Biasanya sih bapao dan mantao tuh dihidangkan terakhir. Ada bubur juga disediakan loh, jadinya sambil nunggu dimsum dihidangkan bisa ngambil bubur dulu. Saya paling suka hakau, siomay dan ayam gulungnya. Pangsit mayonesnya juga enak. Sebenarnya murah ya makan disini, asal kuat ngabisinnya aja.,haha..
 
Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Ikkudo Ichi Smile Aug 29, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Jepang | Restaurant | Ramen | Halal | Kumpul Keluarga

Ramen, salah satu menu yang lagi in trend saat ini. Saya tuh awal mencicipi ramen tuh langsung addicted abis. Walaupun menu ramen ini sejenis mie juga dan menurut saya price nya juga lumayan mahal. Hikss.. Jadinya ga bisa sering-sering nih menikmati ramen juga. Anyway ngomongin soal ramen, ada dua resto ramen yang besar dan fave bagi kebanyakan orang deh, salah satunya yah Ikkudo Ichi ini.

Ikkudo ichi yang saya kunjungi ini berlokasi di alam sutera tepatnya sih di flavor bliss. Cabang ini merupakan cabang terbaru dari ikkudo ichi. Walaupun masih baru, restonya sudah rame pengunjung loh. Waktu tuh saya mampir pas jam makan siang gitu, dan itupun resto indoornya sudah rame kalo outdoornya sih ga terlalu suka karena hawa panas dari luar dan ga ber AC. Interior restonya cukup cantik dengan hiasan bunga sakura dan lampion. Semua tembok dan interiornya bernuansa bahan kayu natural.

Menu yang saya pesan di ikkudo ichi adalah menu buta ramen with special sauce. Menu ini adalah salah satu menu fave di ikkudo. Special sauce ini adalah saus berwarna kemerahan kaya saus sambel gitu tapi rasanya manis, gurih, dan spicy gitu. Kalo doyan pedes bisa request cabe ulegnya banyakan. Ramen n kuah nya bisa mesen sih ada pilihan level2nya gitu, saya pesen semua yang normal aja. Ramennya disajikan dengan mangkok besar, porsinya cukup banyak, kuah normal saja menurut saya pas thicknya. Topping ramennya terdiri dari beberapa slice charsiu, telur rebus, dan taburan daun bawang. Rasa kuahnya gurih dan kaldu banget. Per porsinya menu buta ramen ini dibandrol dengan harga Rp 45.000an.
 
Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Hakata Ikkousha Smile Aug 29, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Jepang | Restaurant | Ramen | Kumpul Keluarga

Ramen lagi dah.. Kayanya ujung2nya weekend ini ngajakin hubby ngeramen bareng. Hehe.. Ramen hakata ikkousha ini merupakan ramen paling rame menurut saya. Ramen dengan slogan global standar ini memang sempet heboh pas buka pertama kali, sekarang sih karena cabangnya udah banyak jadinya ga sampe kudu ke pluit untuk mencicipi ramen ala hakata ikkousha ini. Resto ramen hakata ikkousha terdekat dari rumah sih yang berlokasi di gading serpong. Asik jadi ga perlu jauh2 lagi deh.

Hakata Ikkousha cukup mencolok spanduk dan sign boardnya, bener2 keliatan wow gitu dengan warna hitam dan merah yang mencolok. Resto ini kapasitasnya sih ga terlalu besar ya ketimbang cabang lainnya, meja yang disediakan mungkin ada sekitar 10-12an gitu jadi kapasitas tampungnya berkisar 50 orang gitu deh. Soal pelayanan jempolan banget, selain ramah, pelayannya juga cepat banget dalam menyiapkan menu. Minta tambahan cabe juga dikasih.

Saya memesan menu ramen babi silvernya, bedanya dengan ramen babi special adalah kuahnya yang lebih thick. Saya tuh suka banget ramen dengan kuah yang thick. Seporsi ramen babi silver ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 52.000an. Isian ramennya terdiri dari beberapa slice charsiu gitu, telur, dan taburan daun bawang. Kuahnya yang thick oke banget rasanya. Lebih enak dah ketimbang ramen babinya.
 
Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Bakmi karet enak nih.. Smile Aug 29, 2013   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Bakmi/Kwetiau | Kumpul Keluarga

Kalo denger menu bakmi rasanya sudah biasa ya.. Nah kalo bakmi karet? mungkin bagi sebagian orang sih agak aneh kedengarannya. Menu bakmi karet ini sebenarnya mirip bakmi biasanya hanya saja tekstur bakminya lebih kenyal dari bakmi biasanya. Resto bakmi karet fave saya salah satunya adalah bakmi karet planet. resto ini membuka cabangnya di karawaci dan di gading serpong. Tapi di depan restonya suka ditulis cabang puri indah.

Resto bakmi karet planet cabang karawaci ini biasanya jadi tujuan makan mahasiswa uph jadi seringan makan disini tuh banyak mahasiswa yang makan juga. Restonya sih sederhana ya, jadi emang cocok untuk makan saja. Pelayanan cukup baik, cepat juga. Dapur pengolahan bakminya di depan resto.

Waktu tuh makan berdua ma hubby, saya mesen bakmi babinya, sementara hubby pesen bakmi ayam pangsit. Seporsi bakmi babi berkisar Rp 17.000an. Sementara menu bakmi ayam pangsitnya dibandrol berkisar Rp 22.000an. Mienya katanya sih buatan sendiri, tekturnya kenyal dan gurih banget rasanya. Topping babi cincangnya juga banyak. Bedanya bakmi planet dengan bakmi lainnya adalah sayur yang dipake bukan caisim melainkan selada gitu. Mengenai taste dan porsi puas lah, worth it dengan harganya..
 
Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Chinese

Ngomongin chinese food emang paling seru, makanan satu ini uda terkenal kenikmatannya. Memang sih ada sebagian resto yang menawarkan menu chinese food yang halal ada pula yang non halal. Nah kalo resto yang akan saya review ini termasuk kategori resto chinese food yang non halal, karena ada menu babi di dalam buku menunya.

Apins chinese food terletak di ruko gading serpong, blok AG 1 no 22 ini berlokasi di deretan ruko yang bersebrangan dengan bakmi fuyu. Resto ini terdiri dari dua ruko gandeng jadi ukuran restonya cukup gede. Pelayannya juga cukup banyak kok. Konsep resto yang diusung oleh A Pins chinese food adalah konsep makan keluarga maka ga heran restonya di dominasi meja bulat dengan putaran menu ditengahnya, menurut saya sih cocok banget deh untuk makan keluarga.

Waktu itu makan sekeluarga sih, dan kami memesan beberapa menu, yakni babi masak keca. Babi masak kecap dibandrol dengan harga Rp 35.000an, porsinya ga terlalu besar, dan warna kecoklatan dari kecapnya agak kurang, menurut saya sih cocoknya disebut babi masak saus tiram deh, hehe.. Rasanya oke kok. Selain itu kami juga mesen menu cumi saos korea, pas disajikan menu ini bener2 bikin penasaran, karena cuminya digoreng tepung tapi ga keliatan bentuk cumi lebih mirip bentuk filet ikan gitu, haha.. Pas dimakan baru deh kerasa cuminya, saos korea tuh kaya saos asam manis tapi lebih cenderung spicy. Harganya juga sekitaran Rp 35.000an.
 
Other Ratings:
Rasa
 4  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0