OpenRice Index
  
fannywa
This is fannywa . I am a Employee, work in Thamrin. I like to hang out in Sudirman, Thamrin. Chinese, Jepang, Itali, Western are my favorite cuisines. I also love Restaurant, Cafe and Bakmi/Kwetiau, Dim Sum, Sushi, Italian/Pasta/Pizza.
Member 116 First(s)
No. of Review205 Review(s)
編輯推介數目96 Editor's Choice
Recommended6 Recommended
Popularity7060 View(s)
Replies in Forum4 Comment(s)
Upload Photos938 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews0 Recommended Review(s)
My Restaurant28 My Restaurant(s)
Follow0 Following
粉絲812 Follower(s)
fannywa  Level 4
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 26 to 30 of 205 Reviews in Indonesia
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Chinese | Stand / Kios | Bakmi/Kwetiau | Kumpul Keluarga

Dari dulu tempat makan yang satu ini ud jadi langganan keluarga gw selama bertahun-tahun. Kayaknya dari jaman gw SD deh, sampe ud kenal sama ngko-nya dan sampe sekarang gw ga pernah ngeh kenapa judulnya Bakmi Hokkian padahal signature dishesnya di sini ya kwetiau.
Interior

Interior

 
Interior

Interior

 
Letaknya gampang banget dicapai : di Hayam Wuruk, di sebelah toko roti Delicious. Biasanya mereka baru mulai buka di sore hari. Seperti resto-resto kwetiau pada umumnya, dapurnya terletak di luar (di dalam juga ada sih) sehingga kita bisa menyaksikan aktivitas memasaknya.

Sore itu gw pesen :

Kwetiau goreng
Kwetiau Goreng

Kwetiau Goreng

 
Standard sih ya, dagingnya bisa dipilih sesuai minat dan selera. Enaknya di sini taugenya ga gitu banyak dan kwetiaunya bener-bener kering. Dagingnya juga hampir selalu empuk. Rasanya juga selalu konsisten setiap kunjungan.

Kwetiau siram
Kwetiau Siram

Kwetiau Siram

 
Kekentelannya pas banget, ga bikin eneg. Kwetiaunya juga ga berbau. Recommended deh untuk jenis kwetiau siram ini.

Selain jenis di atas tentu saja ada juga kwetiau bun (campuran goreng dan siram), yam (kuah) dll. Harganya sekitar 25-30 ribuan per porsi.

Tempatnya sendiri biasa aja. Toiletnya terakhir gw pergi sih kurang bersih tapi gatau d apakah sudah ada renovasi atau belum.

Di depan Kwetiau ini juga ada tukang jualan es medan yang enak banget lho. Cuma memang harganya agak mahal. Bisa pilih es rasa duren, kelapa, jagung dll.

Overall, cocok buat jajanan malam hari di malam minggu tongue
 
Recommended Dish(es):  Kwetiau Siram
 
Date of Visit: Jun 24, 2011 

Spending per head: Approximately Rp35000(Dinner)

Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
   1 Vote(s)   View Results
Recommend
0

Sotoria - Amazing Smoked Beef Cry Jul 21, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Betawi | Stand / Kios | Soto/Rawon | Kumpul Keluarga

Kedai Ria

Kedai Ria

 
Sotoria baru gw kenal namanya setelah minggu ketiga gw di perusahaan baru. Letaknya di belakang gedung kantor gw, BNI 46. Menurut temen-temen gw, ini soto paling enak di kompleks gedung ini, yang lumayan bikin gw penasaran dan tidak yakin, terutama karena letaknya yang 'di pinggiran'.
Soto Ayam

Soto Ayam

 
Soto Daging

Soto Daging

 
Nasi Putih

Nasi Putih

 
Setelah cobain, gw tambah yakin bahwa kecurigaan gw akhirnya benar terbukti. Gw pesen Soto Dagingnya, yang walaupun tampangnya lumayan bikin napsu, ternyata mengecewakan. Dagingnya keras banget dan kuah sotonya asli asin banget! Sampai pusing makannya. Gw pesen sotonya plus nasi, dan itu hampir 30 ribu harganya, bener-bener mengejutkan.

Selain Soto Daging ada juga Soto Betawi dan Gado-Gado. Tempatnya bisa di dalam, bisa juga di luar, dan lumayan rame oleh antrian karyawan yang mau lunch sehingga kita harus rela ditongkrongin orang yang pastinya berharap kita cepet-cepet selesai makan hehehe..
Smoked Beef

Smoked Beef

 
Yang bikin gw jatuh cinta di sini adalah risol smoked beefnya. Harganya cuma 3,500an aja tapi sizenya gede banget dan asli rasanya super enak. Mayonaise dan telurnya berasa banget tapi ga bikin eneg dan di dalamnya sudah dibubuhi sambal sehingga ada sensasi-sensasi pedes-pedes manisnya. Believe it or not, gw makan risol itu jam 6.15 sore dan rasanya masih sama enaknya! Luar biasa.. Ga heran temen gw pesen 4 biji.

Nextnya gw ga bakalan makan Soto di sini lagi, tapi of course for the smoked beef, gw akan bela-belain balik!
 
Recommended Dish(es):  Smoked Beef
 
Date of Visit: Jul 08, 2011 

Spending per head: Approximately Rp35000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 2  |  
Lingkungan
 2  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Chinese | Bakmi/Kwetiau | Kencan / Berpasangan | Kumpul Keluarga

Minggu lalu, gw diajak makan di Nasi Campur Kenanga asli (katanya). Dan memang sih nama restorannya pun tercantum seperti itu. Mungkin ini asal muasal Nasi Campur Putra Kenanga dan Nasi Campur Putri Kenanga yang tersebar di mal-mal di Jakarta kali ya? Ga jelas juga.
Interior

Interior

 
Lokasinya di Kebayoran, di ruko-ruko gitu. Tempatnya agak kecil, modelnya memanjang. Open kitchen di dalam restorannya dan letak open kitchennya itu di luar, di deket pintu masuk. Satu meja cuma muat sekitar 4 orangan aja - kecil-kecil deh.

Menu utamanya selain Nasi Campur adalah Soto Mie Babat. Kita cobain dua-duanya sih.

Nasi Campur - harganya 30,000.
Nasi Campur

Nasi Campur

 
Isinya lengkap, mulai dari chasiu, samchan, siomay, ngohyong, telur dan sate babi. Nasinya bisa pilih nasi putih biasa atau nasi hainam. Karena waktu itu kita kesiangan, nasi hainamnya ud abis. Terpaksa pilih nasi putih. Jagoan dari nasi campur ini adalah samchannya yang garing banget. Setiap gigitan, bunyi kriuk-kriuknya berasa banget hehe.. komponen yang lainnya juga lumayan enak sih dan porsi serta isinya ga pelit lho. Somay dan Ngohyongnya aja masing-masing dikasih 3 pieces. Lumayan ngenyangin d. Sate babinya juga sizenya gede banget. Malah bikin gw agak geli sih. Sate babi ini juga dijual terpisah, jadi kita boleh nambah lagi. Ada juga kuah sayur asinnya. Rasanya biasa aja sih.

Soto Mie Babat - harganya 28,000.
Soto Mie Babat

Soto Mie Babat

 
Selain babat kita juga bisa pilih campuran daging lainnya kok, misalnya urat dll. Soto mienya sih gw bilang biasa aja dan kuahnya kurang sedep. Malah ada bau obatnya dikit. Kelebihannya, babatnya banyak dan ga pelit, rasa babatnya juga enak.

Selain dua menu utama itu, di sini juga dijual bakmi. Sayang ga ada yang nyobain bakminya karena kita semua mau coba signature dishes nya tongue

Info aja bahwa di depan Nasi Campur Kenanga ini ada tukang gulali yang lumayan laku.
 
Date of Visit: Jul 10, 2011 

Spending per head: Approximately Rp40000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
   1 Vote(s)   View Results
Recommend
0

Ilalang - Back to Nature OK Jul 12, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Sunda | Restaurant | Kencan / Berpasangan | Kumpul Keluarga

Yang suka main ke Taman Safari Cisarua mungkin pernah denger keberadaan restoran yang satu ini. Letaknya memang berdekatan dengan Taman Safari walaupun agak lebih jauh lagi dari Taman Safari. Kalau kamu tau Seruni, tempat nginap yang asyik banget di Cisarua, pasti bakalan ngelewatin restoran yang satu ini karena letaknya memang sebelum Seruni.

Kalau liat eksteriornya kemungkinan besar kita akan kecewa karena penampilannya sederhana banget dan cenderung agak 'kumuh'. Intinya mungkin kita bakalan ga tertarik untuk menjadikan Ilalang sebagai tempat pilihan bersantap, tapi memang ga baik judging the book by its cover. Setelah masuk ke dalamnya, woww ternyata tempatnya luas, asri dan asyik banget!!
Interior

Interior

 
Interior

Interior

 
Ilalang punya pondok-pondok kecil terpisah dan letaknya menurun sehingga kita harus melewati cukup banyak anak tangga. Makannya ada yang tipe lesehan dan tipe bermeja-kursi. Buat yang mau lesehan, tinggal pilih pondok yang kita mau. Pohon-pohon hijau dan danau akan jadi pemandangan yang menemani acara makan kita, belum lagi kolam-kolam kecil cantik berlatar belakang dinding-dinding tembok abu-abu yang dihias cantik.
Playground

Playground

 
Ada juga satu area kecil berpasir tempat main anak-anak. Ada ayunan, perosotan dll, dan anak-anak bisa puas bermain pasir.

Intinya ini benar-benar tempat yang cocok untuk bersantap bersama keluarga dalam suasana yang damai.

Ok mengenai makanan, sebagian besar makanannya tentu makanan Indonesia. Yang kami pesan :

Ayam Goreng
Ayam Goreng

Ayam Goreng

 
Ga istimewa, plain.

Ikan Gurame Goreng
Ikan Gurame Goreng

Ikan Gurame Goreng

 
Rasanya lumayan enak. Ukurannya sedang saja.

Sate Kambing
Sate Kambing

Sate Kambing

 
Lumayan enak walaupun menurut gw rasanya kok lebih mirip Sate Ayam. Disajikan dengan cocolan bumbu kacang + kecap dan acar.

Cumi Goreng Tepung
Cumi Goreng Tepung

Cumi Goreng Tepung

 
Tadinya gw ga berasa, tapi setelah dimakan beberapa potong kok mulai tercium ada sedikit bau asamnya ya?? Akhirnya kita ga berani habisin cuminya.

Karedok
Karedok & Tempe Tahu

Karedok & Tempe Tahu

 
Rasanya biasa aja sih tapi ada sedikit rasa pahitnya. Timunnya juga dipotong dengan ukuran agak besar dan ada taburan kerupuk.

Tempe + Tahu - Biasa aja sih, no specific comment.

Selain itu juga disajikan berplastik-plastik kerupuk Palembang di atas meja, dan karena lumayan menggoda, kitapun makan sambil menyantap kerupuk-kerupuk itu. Oh ya Ilalang juga punya Nasi Bakar yang lumayan enak lho smile Sayang siang itu kita ga sempet pesen karena buru-buru. Dari ukuran harga juga Ilalang ga gitu mahal kok, sekitar 20-40 ribuan saja.

Mari kalau sedang bertandang ke daerah ini, cobain makan Ilalang ya. Karena tempatnya tidak begitu mencolok, kalian bisa tanya juga ke penduduk setempat untuk letak spesifiknya.
 
Date of Visit: Jun 18, 2011 

Spending per head: Approximately Rp50000(Lunch)

Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Barat | Restaurant | Kencan / Berpasangan | Kumpul Keluarga

Berhubung dapat voucher gratis dari FoodHall Kitchen Rp 100,000, gw segera mampir di cabang terdekatnya di Grand Indonesia.
Interior

Interior

 
Gw kadang-kadang suka juga sih beli minuman di FoodHall terus numpang duduk di FoodHall Kitchennya, tapi kalau nyobain makanannya memang belum pernah karena emang ga pernah tertarik. Konsep restoran digabung dengan supermarket buat gw ga pernah meyakinkan. Tapi kalo dapet voucher gratis, beda case dong tongue

Pertama-tama datang tentu aja kita make sure dulu bahwa vouchernya beneran bisa dipake atau nggak. Itupun kita kudu nunggu 20 menitan karena si mbaknya sibuk telepon sana-sini untuk dapat konfirmasi dulu. Untung akhirnya vouchernya ternyata bisa dipake. Ah syukurlah. Awas aja kalo ternyata ga bisa tongue

Mulailah kita liat-liat makanan yang bisa dipesen di Foodhall Kitchen. Tanya sama mas-nya, katanya daging-daging ayam, sapi atau babinya pun bisa dipesen (untuk kemudian diolahkan di kitchennya sesuai bumbu yang mau kita pesan), tapi pas kita ud pilih-pilih beberapa daging ayam, cashier malah menolak dengan alasan "khusus voucher, daging-dagingan mentah dan sashimi semua tidak berlaku.." Halahh padahal tadi mas-nya bilang berlaku dan sebenernya kan daging-daging mentah tadi sebenernya semua termasuk part of Foodhall Kitchen, tapi ya sudahlah..

Akhirnya kita cuma pesen menu yang tertulis di listnya Foodhall Kitchen aja sebagai berikut :

Fettucini Alfredo - Rp 30,000
Fettucini Alfredo

Fettucini Alfredo

 
Tertulisnya sih komposisinya adalah Fettucini dengan creamy sauce + chicken ham + mushroom. Pas datang dan gw cari ham nya ternyata sama sekali ga ada tuh, yang ada malahan potongan ayam putih yang diiris tipis-tipis, yang meskipun rasanya lumayan enak, tetep aja itu bukan chicken ham. Sebel juga. Trus rasa fettucininya sebenernya lumayan, cuma kuahnya banyak dan encer banget. Ga tercermin "creamy"nya. Sayang banget..

Soto Ayam - Rp 12,000
Soto Ayam

Soto Ayam

 
Tampangnya sih lumayan cantik dan menggoda sih. Cuma setelah digali lebih lanjut, agak mengecewakan dari sisi rasa. Kuahnya plain banget, ga seberani kuah soto pada umumnya. Isi Sotonya sih bihun campur mi, setengah potong telur, tomat, ayam disuwir dan.. tempe! Asli ga nyambung banget. Gw akhirnya nyerah di suapan ketiga.

Mashed Potato Gravy - Rp 18,000.
Mashed Potato Gravy

Mashed Potato Gravy

 
Mashed Potato yang satu ini tampil polos, los, los, tanpa ada paduan apapun. Kirain Gravy-nya bakalan mengandung saus brown yang gravy khas mashed potato pada umumnya, ternyata nggak sama sekali. Jadi apa maksudnya dengan gravy ya? Bingung juga. Rasanya sebenernya juga not bad sih, dan porsinya gede. Sayang kurang polesan saus gravynya sedikit.

Aglio Olio + Roasted Chicken
Aglio Olio + Roasted Chicken

Aglio Olio + Roasted Chicken

 
Gw lupa harganya tapi sekitar 30 ribuan something d. Warnanya hijau dengan bintik-bintik hitam kecil khas Aglio Olio dan kering banget. Bisa dipilih main componentnya Spaghetti atau Fettucini atau Penne atau Fucilli dan malem itu kita pilih Fettucini. Aih rasanya mengecewakan banget. Aglio nya kurang nampol rasanya dan agak tawar. Roasted Chickennya rasanya OK cuma seret banget.

Pulpy Orange + Fresh Tea
Pulpy Orange + Fresh Tea + Sauce Dll

Pulpy Orange + Fresh Tea + Sauce Dll

 
Diambil langsung dari FoodHall Supermarketnya.

Kalo secara tempat sih ya begitu deh, satu hall restoran yang di sampingnya disisihkan tempat sedikit untuk lokasi bersantap. Seperti disebutkan tadi, pelanggan juga bisa memilih ikan dan beragam daging lainnya untuk diolah oleh tim Foodhall Kitchen dengan biaya free.

Overall kesimpulannya ud tau dong? Gw sepertinya ga akan balik lagi ke sini untuk pesen makanannya. Supermarketnya boleh OK dan berkualitas tapi "kitchen"nya sepertinya belum bisa menyamai kapasitas supermarketnya ya..
 
Date of Visit: Jul 09, 2011 

Spending per head: Approximately Rp50000(Dinner)

Other Ratings:
Rasa
 3  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0