OpenRice Index
  
calvina89
This is calvina89 living in Sunter. I am a Student, work in Karawaci. I like to hang out in Sudirman, Thamrin, Kelapa Gading. Jawa, Jepang are my favorite cuisines. I also love Chocolate / Candy Shop, Kafe and Pizza & Pasta, Burger, Es Krim/Yogurt.
Member 163 First(s)
No. of Review539 Review(s)
編輯推介數目145 Editor's Choice
Recommended24 Recommended
Popularity6142 View(s)
Replies in Forum6 Comment(s)
Upload Photos1671 Photo(s)
Upload Videos0 Video(s)
My Recommended Reviews0 Recommended Review(s)
My Restaurant0 My Restaurant(s)
Follow0 Following
粉絲1740 Follower(s)
calvina89  Level 4
Follow Follow  Comment Leave a Message 
Sort By:  Date Smile Smile Cry Cry  Editor's Choice  Overall Score 
 
 
 
 
 
  Full View Full View   |   Map View Map View
Showing 6 to 10 of 518 Reviews in Indonesia
Pretzel Cry Sep 07, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Roti & Kue

Toko roti ini sebenarnya agak kurang jelas apa namanya, tapi letaknya ada di depan Ranch Market, jadi gw anggep kepunyaan Ranch Market. Hehehe.. Sabtu kemarin gw tertarik beli roti untuk sarapan di sini. Pas dateng juga cukup rame nih..

Atmosphere

 

 
Toko roti ini letaknya di tengah2 lantai dasar jadi cukup menarik perhatian pengunjung Grand Indonesia. Tempatnya juga cukup besar dan sebagian besar mereka menggunakan rak kayu untuk menaruh roti mereka. Di sampingnya ada lemari kaca untuk menyimpan semua jenis cake mereka. Interior mereka memang sangat homy dan menarik banget.

Food
Whole Wheat Pretzel (Rp 10.000)

 
Pretzel ini secara penampilan luar sangat menarik karena warnanya yang sedikit glossy dan bentuknya juga cukup besar. Ukurannya pun besar. Hal lainnya karena pretzel ini jarang banget dalam bentuk gandum. Sebenarnya roti ini hargaya 12.500 tapi karena malam hari mereka mengadakan sale tapi ga ada papan pengumuman atau sesuatu, jadi agak surprise juga pas bayar. Waktu gw coba, rasanya agak aneh. Teksturnya cukup empuk. Di atas pretzel ini ada garam. Rasanya asin di luar, tapi waktu gw makan dalamnya agak sedikit pahit dan gw merasa sama sekali ga puas. Alhasil gw ga menghabiskan makanan ini.

Service
Untuk pelayanan sih cukup oke dan cepat. Walaupun pengunjungnya rame dan kasirnya cuman satu, gw ga perlu menunggu lama untuk membayar. Pegawainya juga murah senyum dan menunjukan beberapa pilihan roti.

Summary
Dulu sebenarnya gw udah pernah beli sesuatu di sini dan rasanya enak tapi mungkin untuk pretzel yang kemarin gw beli bukan pilihan yang cocok bwat gw. Untuk pilihan roti cukup banyak di sini dan harganya juga masih terjangkau.. Jadi lain kali mungkin coba rasa beberapa rasa yang umum dulu aja. Hehe..

Tax: 0%
 
Date of Visit: Sep 03, 2011 

Spending per head: Approximately Rp10.000

Other Ratings:
Rasa
 2  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Dim Sum Cry Sep 05, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Chinese | Dim Sum | Halal | Kumpul Keluarga

Dim Sum adalah salah satu menu unggulan dari Cina. Menunya beragam dan biasanya disajikan dalam kukusan dan bentuknya juga kecil.. Kali ini gw mencoba dimsum yang ada di Food Court.

Atmosphere

 

 
Counter Dim Sum ini bentuknya bulat dan kecil. Letaknya di tengah Food Court. Di dalam counter ini terdapat banyak kukusan dan dim sum yang bisa kita pilih. Kelihatan banget bahwa dim sum yang disajikan masih dalam keadaan panas.

Food
Kaki Ayam (Rp 13.000)

 
Kaki ayam ini isinya ada 3 dalam 1 porsi. Warnanya merah banget. DIsajikan dalam keadaan masih panas banget. Walaupun begitu rasanya agak mengecewakan. Rasanya lebih mirip ayam angkak, asin. Padahal biasanya untuk kaki ayam, rasanya agak manis. Jadi kurang klimaks aja rasanya.

Service
Untuk pelayanan di sini ga terlalu lama. Tapi pas kemarin itu gw makan, ga langsung dikasih pesanannya karena mereka harus mengukus dulu kaki ayamnya. Jadi pesanan diantar ke meja kita setelah 5 menitan.

Summary
Untuk harga tidak terlalu mahal tapi rasanya kurang maksimal. Belum mencoba juga sih dimsum yang lain. Mungkin yang lain rasanya lebih enak.

Tax: 0%
 
Spending per head: Approximately Rp15.000(Other)

Other Ratings:
Rasa
 2  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Bubble Drink Cry Aug 31, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Stand / Kios | Bubble Tea / Jus | Camilan | Minuman

Kemarin ceritanya gw berasa gerah banget di Mall ini dan pengen banget minum yang dingin. Gw pun teringat satu tempat yang sering gw datengi di sini, yaitu Quickly. Tapi akhirnya saya sedikit kecewa...sad

Atmosphere

 
Counter Quickly ini standard seperti yang lain ukurannya, hanya di sini mereka ada beberapa tempat duduk untuk minum langsung di situ. Di sebelah kasir ada tempat pembuatan bubble drinknya yang langsung bisa kita lihat.

Food
Almond Pearl Milk Tea (Rp 18.000)

 
Baru kali ini gw kecewa dengan rasa minuman di sini. Rasanya kalau boleh jujur kayak pengharum mobil. Rasa almondnya agak ga natural, kimia banget. Dan manisnya cuman di awal, begitu udah stengah minuman gw, rasanya tinggal air sama gula. Untuk bubble sih cukup enak, kenyal dan manis. Jadi sedih kan, udah seneng2 dapet yang seger,, tapi begitu buka mulut berasa kyk pewangi mobil..sad

Service
Untuk pelayanan sih cepet, cuman 5 menit jadi. Cuman kemarin itu muka mbaknya lagi jutek banget trus gw nanya kayak orang bingung gtu, malah liat ke arah lain bukannya melayani pelanggan.

Summary
Sebenarnya tempat minum ini enak dan gw sering banget beli di sini, cuman mungkin rasa almondnya memang kurang enak. Jadi gw sarankan coba rasa lain aja. Untuk harga masih wajar, tapi tidak dengan rasa seperti yang gw beli kemarin.

Tax: 0%
 
Date of Visit: Aug 30, 2011 

Spending per head: Approximately Rp18.000(Other)

Other Ratings:
Rasa
 2  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 3  |  
Higienis
 4  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

West Borneo & East Java Food Cry Aug 15, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Indonesian | Restaurant | Kumpul Keluarga

Hari Minggu adalah harinya keluarga. Nah kemarin adek gw ngajakin untuk Warung Rawit. Awalnya karena dia dapet brosur dan jadi penasaran bwat mencoba. Enak ga yah kira2?? Ayo kita telusuri..

Atmosphere

 

 

 
Resto ini dari luar, udah keliatan banget menawarkan makanan jenis apa. Eskteriornya tradisional banget, dengan atapnya yang dihiasi dengan jerami. Jadi terkesan Indonesia banget. Resto ini terdiri dari 2 tingkat, jadi mereka bisa menampung banyak pengunjung. Pas masuk ke dalam, interiornya juga tetap mengandung kesederhanaan. Kursi dan mejanya semua dari kayu. Ukurannya juga cukup panjang. Hal ini mungkin juga karena resto ini lebih bersifat resto keluarga. Lampunya juga menggunakan tempat lampu petromaks. Boleh dibilang kita bisa bernostalgia di resto ini tapi tetap merasa nyaman.

Food
Pas gw liat menunya, tertulis makanan khas Kalimantan Barat dan Jawa Timur. Tapi gw sendiri jg kurang paham dengan rasa khas kedua wilayah ini. Jawa timur setau gw makanannya manis, jadi pas lihat menu - menunya gw ga expect akan rasa tertentu.

1. Cumi Goreng Tepung (Rp 25.000)

 
Cumi Goreng Tepung adalah menu "HARUS" kalau makan sifud. Gw pesen menu ini karena bingung mau pesan apa karena menunya variatif banget. Porsinya cukup banyak untuk makan keluarga. Tapi harus gw sayangkan teksturnya. Rasa cuminya kurang kenyal, alias lembek banget. Begitu pula dengan tepungnya, bahasa kasarnya "lenje - lenje" gitu. Jujur, kurang puas gw sama menu ini. Hal lainnya adalah ga adanya sambal untuk menemani menu ini. Biasanya kan kita selalu diberi sambal bwat makan si cumi.

2.Gurame Jeruk Bali 7 ons (Rp 57.500)

 
Yang terlintas begitu mendengar menu ini pastinya adalah si jeruk Bali. Unik banget kan menu pake jeruk Bali. Tapi begitu keluar, jeruk balinya dikiiiiitttt banget. Serius dikit banget. Menu ini adalah gurame goreng dengan kremesan. Ada beberapa kecacatan dalam menu ini. Tekstur ikannya lembek banget. Jadi pas diangkat dari badannya ga padat, malah gampang hancur. Kremesan di atas ikannya hambar banget. Lebih berasa minyaknya. Jeruk balinya sebenarnya adalah penolong makanan ini karena bisa memberikan rasa manis, tapi sayangnya lagi - lagi sedikit banget. Menu ini, sorry, sangat tidak recommended untuk para pencari rasa. Kalau sekedar mau mendapatkan porsi besar, yah bolehlah dicoba.

3. Pakis Terasi Cah Udang (Rp 17.500)

 
Menu yang ini penolong rasa. Hahaha.. Rasa pakisnya fresh dan terasinya berasa banget. Udang di dalamnya juga cukup banyak. Memang rasanya ga begitu wah, basically ini cuman sayur ditumis aja. Cuman ini menu yang paling berasa di antara semua menu yang gw pesan.

4. Tahu Kipas (Rp 20.000)

 
Menu isinya 4 buah tahu kipas. Ukurannya sih cukup besar. Di dalamnya ada potongan jamur, sayur, dan 1 buah udang. Rasanyaaaa....... masih kalah sama tukang gorengan di deket rumah gw. Rasanya berminyak. Sambalnya pun ga matching sama rasa tahunya. Rasanya asem kayak cabe buat makan cakwe.

5. Ayam Goreng Penyet (Rp13.500)
Sayangnya menu satu ini lupa gw foto, tapi ini adalah ayam goreng biasa. 1 buah ayam bagian dada dengan sambal ulek. Salbelnya harus gw akui juara banget di sini. Pedesss banget. Gw sampe minta cabe punya adek gw ini bwat membumbui menu yang laen biar ada rasanya.

6. Es Cincau Susu (Rp 10.000)

 
Sebelumnya gw pernah minum cincau susu di resto yang terkenal T**o dan rasanya enak banget. Jadi gw mau coba nih buatan resto ini. Tekstur cincaunya kasar banget dan menggunakan cincau hijau. Rasa susunya juga manis buatan. Ga suka gw.

7. Es Lemon Tea (Rp 10.000)Minuman ini mungkin lebih cocok dibilang es jeruk nipis karena aseeeemmmnya a ketolongan. Adek gw sampe minta gula lagi. Minumannya juga kurang dingin padahal kn judulnya es lemon tea.

8. Jus Belimbing (Rp 12.000)Rasanya sih memang belimbing banget tapi encer banget. Kebanyakan kandungan air sama gulanya dibandingkan buahnya.

Service
Pelayanan di sini agak linglung, apa karena baru buka juga. Gw kurang tau. Masa gw lagi pesen makanan, pelayannya malah celigak celinguk ke sana - sini. Trus kan gw lihat bahwa ad tulisan free wifi. Gw minta donk password ke salah satu pelayan, dia lalu kasih tau passwordnya, tapi pas gw coba ga bisa. Gw tanya lagi ke pelayan yang lain, eh dia bilang wifi nya blom ada. Bikin keki banget ga tuh.. Kurang training kayaknya pelayan di sini.

Summary
Menurut gw untuk suasana, cukup enak makan di sini, terutama bwat makan bareng keluarga. Tapi sayangnya gw selalu mencari rasa dari sebuah resto. Jadi begitu makanan di sini banyak banget minusnya, ga mungkin gw datang ke sini lagi. Haha.. Agak kejam memang, tapi seharusnya sebuah restoran memberikan yang terbaik untuk kualitas rasanya. Untuk harga masih cukup wajar, ga terlalu mahal, porsinya juga cukup besar.

Tax: 10%

 
Date of Visit: Aug 14, 2011 

Spending per head: Approximately Rp40.000(Dinner)

Other Ratings:
Rasa
 2  |  
Lingkungan
 4  |  
Pelayanan
 2  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 3

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
      View Results
Recommend
0

Seafood Time! Cry Aug 07, 2011   
Share on TwitterShare on Facebook
Categories : Restaurant | Seafood | Halal | Kumpul Keluarga

Resto ini dari namanya aja udah mengundang. Paling nikmat emang makan kepiting kalau di resto sifud. Nah mari kita review.

Atmosphere

 

 

 

 
Di sini tempatnya cukup besar. Ada yang di dalam dengan AC dan di luar dengan AC alam. Haha.. Kita bisa langsung liat sendiri bahan - bahan masakannya alias binatang lautnya, dari kerang sampai kepiting.

Food
1. Kerang dara saos padang (Rp 15.000)

 
Bumbuny lumayan enak.. Pedesnya juga lumayan nendang, tapi sayang ga gitu menyerap ke daging kerangnya. Hal ini mungkin karena cangkang kerangnya ga dibuka, jadi bumbu - bumbu ga masuk ke dalam kerangnya sendiri.

2. Kepiting soka telur asin (Rp 25.000)

 
Kepiting soka adalah kepiting yang bisa kita makan seluruh bagiannya. Rasa tepungnya sih biasa aja, bumbunya kurang berasa, padahal mestinya telur asin itu rasanya sangat mendominasi dan porsinya juga sedikit banget.

3. Cumi goreng tepung (Rp 20.000)

 
Menu ini adalah menu wajib yang gw pesan di resto sifud. Sayangnya yang ini penampilannya kurang menggoda selera karen warnany pucat.. Rasanya juga biasa aja. Porsi juga sedikit.

4. Kangkung cah polos (Rp 10.000)

 
Makanan ini paling enak d antara yg laen. Kangkungnya cukup segar dan bumbunya juga berasa.

5. Es jeruk nipis (Rp 8.000)Yang ini mengobati rasa di lidah gw. Rasanya asem dan seger banget.

Service
Walaupun rasanya kurang memuaskan lidah gw, tapi di sini pelayanannya cukup cepat. Ga tau deh kalau pas rame ya, karena tadi cukup sepi juga.

Price for Food
Sebenarnya harganya ga mahal cuman kualitas rasa dan kuantitas membuat gw berpikir lagi untuk datang ke sini. Semurah apapun harganya, harusnya kualitas tetap dijaga.

Tax: 0%
 
Spending per head: Approximately Rp40.000(Dinner)

Other Ratings:
Rasa
 2  |  
Lingkungan
 3  |  
Pelayanan
 4  |  
Higienis
 3  |  
Sesuai dengan harga
 4

  • Keep it up!

  • Looking Forward

  • Interesting

  • Touched

  • Envy

  • Cool Photo
   1 Vote(s)   View Results
Recommend
0