10
3
0
Level3
82
1
2013-08-28 614 Lihat
Sudah menjadi kebiasaan , jika kangen dengan masakan Medan yang tidak terlalu ribet, maka saya akan langsung ke Cita Rasa Medan, yang menjual aneka rasa masakan Medan, dimulai dari mie sop, gado- gado Medan, ada pecal Medan, es campur, sampai nasi perang, jika orang Jakarta sih bilangnya nasi kucing.Kali ini, sepiring lontong Medan, sukses membuat perut saya terisi penuh. Dengan kuah santan yang dimasak dengan sayur nangka / sayur gori, ditambah dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan lidah
Baca Ulasan Lengkap
Sudah menjadi kebiasaan , jika kangen dengan masakan Medan yang tidak terlalu ribet, maka saya akan langsung ke Cita Rasa Medan, yang menjual aneka rasa masakan Medan, dimulai dari mie sop, gado- gado Medan, ada pecal Medan, es campur, sampai nasi perang, jika orang Jakarta sih bilangnya nasi kucing.

Kali ini, sepiring lontong Medan, sukses membuat perut saya terisi penuh. Dengan kuah santan yang dimasak dengan sayur nangka / sayur gori, ditambah dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan lidah saya, ada sambal tauco, sayur- sayuran , tempe goreng iris tipis- tipis yang dimasak pedas, cocok deh dengan selera.
79 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Bedanya, lontong yang ada disini dengan lontong Medan adalah, kita biasa ditawarin ada tambahan lauk lain tidak untuk lontongya. Biasa sih ada pilihan seperti telur sambal, ikan goreng sambal, ikan dimasak tausi , ayam goreng . Saya sih pilih ikan senangin yang dimasak sama tausi. Ikan digoreng terlebih dahulu, kemudian dimasak lagi dengan bawang bombai, cabe rawait , bawang putih ditambah dengan bumbu tausinya. Pas dilidah.
80 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Memang terakhirnya jadi lebih mahal, Rp 35.000 buat sepiring lontong dengan ikan senanginnya. Belum lagi dengan segelas minuman es teh tawar , total Rp 37.000,-

With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Tanggal kunjungan
2013-08-22
Pembelanjaan per orang
Rp16000 (Makan Malam)
Makanan Rekomendasi
  • Lontong Medan
Level3
82
1
2013-08-28 249 Lihat
Sebagai anak Medan yang merantau di Ibukota Jakarta untuk mengadu rezeki, tentulah pasti bisa merindukan kampung halaman. Apapun itu. Dari keluarga, tempat main, teman sampai makannya. Sudah tidak diragukan lagi kalau berbicara tentang kuliner Medan. T.O.P banget pastinya.Begitu tau ada tempat yang khusus jual masakan Medan, sungguh membuat hati ini senang. Seakan mengobati rinduku pada kampung halaman. Dan , tempat itu kemudian menjadi tempat favorit saya jika sedang kangen sama makanan Medan.
Baca Ulasan Lengkap
Sebagai anak Medan yang merantau di Ibukota Jakarta untuk mengadu rezeki, tentulah pasti bisa merindukan kampung halaman. Apapun itu. Dari keluarga, tempat main, teman sampai makannya. Sudah tidak diragukan lagi kalau berbicara tentang kuliner Medan. T.O.P banget pastinya.

Begitu tau ada tempat yang khusus jual masakan Medan, sungguh membuat hati ini senang. Seakan mengobati rinduku pada kampung halaman. Dan , tempat itu kemudian menjadi tempat favorit saya jika sedang kangen sama makanan Medan. Yaitu Cita Rasa Medan. Banyak menu - menu yang enak - enak. Dari makanan ringan sampai makanan berat juga ada.
87 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Tapi yang paling membuat ketagihan ada mie sop Medan nya. Dengan taste yang mirip sekali dengan yang ada di Medan, mie sop ini tersedia dengan berbagai pilihan , mau pakai bihun putih, mie kuning atau kwetiau, atau mau dicampur juga boleh. Memakai daging ayam yang disuir-suir , ditambah bumbu rempahnya , mie sop ini terasa lengkap. Dengan harga Rp 16.000.- per mangkok , mie sop ini juga dihidangkan dengan krupuk merah putih yang menjadi ciri khas. Saya sih selalu minta tambahan tulang- tulang ayam yang sudah digoreng kering. Enak deh.. kamu kudu cobain...

With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---


(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Pembelanjaan per orang
Rp18000 (Makan Siang)
Makanan Rekomendasi
  • Mie Sop
Level4
458
0
2013-07-29 221 Lihat
Cita Rasa Medan ini tempat makan yg cocok buat para pecinta kuliner khas medan. Walaupun gue bukan orang medan tapi gue lumayan suka dengan kuliner khas medan seperti emie dan mie sop. Menurut gue emie dan mie sop ini cukup unik dan rasanya juga enak banget. Nah di sini tersedia berbagai macam makanan seperti nasi prang, emie, gado2, mie sop dll.Di sini meja yg tersedia cukup banyak karena memang di sini ramai banget apa lagi pas jam2 makan semua meja pasti penuh. Di sini ada area indoor dan out
Baca Ulasan Lengkap
Cita Rasa Medan ini tempat makan yg cocok buat para pecinta kuliner khas medan. Walaupun gue bukan orang medan tapi gue lumayan suka dengan kuliner khas medan seperti emie dan mie sop. Menurut gue emie dan mie sop ini cukup unik dan rasanya juga enak banget. Nah di sini tersedia berbagai macam makanan seperti nasi prang, emie, gado2, mie sop dll.

Di sini meja yg tersedia cukup banyak karena memang di sini ramai banget apa lagi pas jam2 makan semua meja pasti penuh. Di sini ada area indoor dan outdoor, paling enak sih makan di indoor soalnya ber-ac jadi lebih nyaman. Kebersihannya cukup terjaga. Pelayanannya juga sangat cepat.

Emie
Emienya disajikan dengan kuah kental, ada mie kuning, toge, telur rebus, ebi, emping dll. Porsinya pas gak banyak dan ga sedikit. Rasanya gurih banget dan ebinya berasa banget. Mie kuningnya juga dimasaknya pas ga kelembekan. Buat yg suka pedas bisa tambahin cabe hijaunya. Disajikan panas dan kalau sudah dingin biasanya kuahnya jadi encer jadi sebaiknya makan selagi hangat
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level3
31
1
2013-05-17 499 Lihat
Hari libur Nasional, meskipun sudah melewati tengah hari, namun tetap saja resto yg satu ini ramai dengan pengunjung. Resto yg bernuansa makanan Medan ini memang sangat digemari pelanggannya, karena tidak hanya terdapat 1 atau 2 menu saja, tetapi banyak sekali, diantaranya : Mie Sop, Emie, Gado2, Rujak Uleg, Tahu Goreng, Nasi Perang, Nasi Lemak, Nasi Tim Ayam, Pecel, Sate kerang, dll. Minumannya juga paling digemari jus markisa medan Nasi perang ini porsinya sangat sedikit, hanya 4 atau 5 suap s
Baca Ulasan Lengkap
Hari libur Nasional, meskipun sudah melewati tengah hari, namun tetap saja resto yg satu ini ramai dengan pengunjung.

Resto yg bernuansa makanan Medan ini memang sangat digemari pelanggannya, karena tidak hanya terdapat 1 atau 2 menu saja, tetapi banyak sekali, diantaranya : Mie Sop, Emie, Gado2, Rujak Uleg, Tahu Goreng, Nasi Perang, Nasi Lemak, Nasi Tim Ayam, Pecel, Sate kerang, dll. Minumannya juga paling digemari jus markisa medan
217 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Nasi perang ini porsinya sangat sedikit, hanya 4 atau 5 suap sudah ludes. Nasi lemak yg dibungkus kecil2 dgn daun pisang ini terasa wangi dan gurih santannya terasa, ditambah bbrp macam pilihan toppingnya, yaitu ikan goreng, ikan teri, telur, udang, yg semuanya dimasak sambal. Sekali makan bisa lebih dari 2 bks, apalagi pas lapar


Pelayannya juga banyak dan cepat. Kebersihan lumayan bersih dan rapi, ruangannya terbagi 2, non AC dan ber AC.

Dengan harga Rp 4.000,- per bungkus, biasanya aku makannya 2 atau 3 bks. Openricer yg pernah makan nasi perang ini, ada ga yg lebih dari 3 bks? Coba di share dong...
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Tanggal kunjungan
2013-05-09
Level4
365
0
2013-03-22 95 Lihat
Cita Rasa Medan adalah tempat makan yang terletak di Taman Palem ini menyediakan makanan khas Medan tetapi bukan berkonsep restoran chinese food atau nasi campur. Makanan yang disajikan adalah pecel, tahu goreng, gado-gado, emie, nasi sayur, lontong sayur, nasi lemak, nasi perang, dan rujak ulek.Dari semua makanan diatas yang paling saya sukai adalah mie sop dan rujak ulek. Mie sop yang berisi mie kuning dan bihun dengan suwiran daging ayam, plus seledri, bawang goreng, dan sambal hijau khas me
Baca Ulasan Lengkap
Cita Rasa Medan adalah tempat makan yang terletak di Taman Palem ini menyediakan makanan khas Medan tetapi bukan berkonsep restoran chinese food atau nasi campur. Makanan yang disajikan adalah pecel, tahu goreng, gado-gado, emie, nasi sayur, lontong sayur, nasi lemak, nasi perang, dan rujak ulek.

Dari semua makanan diatas yang paling saya sukai adalah mie sop dan rujak ulek. Mie sop yang berisi mie kuning dan bihun dengan suwiran daging ayam, plus seledri, bawang goreng, dan sambal hijau khas medan. rasa kuahnya seperti rasa kaldu dan paling enak dimakan pada musim hujan. Biasanya saya sering minta tambahan krupuk, karena krupuknya memang khusus dan jarang ditemui di pasaran. Dan menu yang kedua adalah rujak ulek, sebenarnya hanya rujak buah biasa, berisi potongan buah ditambah dengan bumbu kacang. Yang bikin spesial adalah bumbu kacangnya, yaitu campuran gula jawa, sedikit terasi dan kacang yang diulek kasar.

Tempat makan ini memiliki pelayan yang cukup banyak sehingga tidak perlu khawatir pengunjung akan terabaikan, sedangkan untuk kebersihannya, saya suka dengan tempat ini karena memiliki ruangan AC dan non AC yang terpisah, sehingga jika tidak suka dengan bau asap roko dapat diruangan ber AC.

(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level4
785
0
2013-02-23 89 Lihat
Cita Rasa Medan dari namanya sudah kebayang menu makan yg dijual pasti khas dari medan. Setelah liat menunya ternyata ada mie sop, saya pernah makan mie sop sekali dan rasanya cukup berkesan sekali dan rasanya ingin makan lagi karena rasanya yg unik dan agak susah mencari tempat makan yg menyediakan menu mie sop.Mie Sop Rp.15.000anMie sop terdiri dari mie kuning dengan suwiran daging ayam rebus, lalu dikasih bawang goreng, daun bawang dan kerupuk lalu disiram dengan kuah kaldu. Rasanya enak bang
Baca Ulasan Lengkap
Cita Rasa Medan dari namanya sudah kebayang menu makan yg dijual pasti khas dari medan. Setelah liat menunya ternyata ada mie sop, saya pernah makan mie sop sekali dan rasanya cukup berkesan sekali dan rasanya ingin makan lagi karena rasanya yg unik dan agak susah mencari tempat makan yg menyediakan menu mie sop.

Mie Sop Rp.15.000an
Mie sop terdiri dari mie kuning dengan suwiran daging ayam rebus, lalu dikasih bawang goreng, daun bawang dan kerupuk lalu disiram dengan kuah kaldu. Rasanya enak banget, kuahnya gurih banget dan berasa rempah2nya gitu. Tekstur mie kuningnya kenyel dan cukup bikin kenyang juga. Suwiran daging ayamnya juga bnyk. Ditambah dengan cabe hijaunya yg nendang pedesnya.

Tempatnya gak terlalu luas tapi cukup nyaman dengan area indoor dan outdoor yg ber-AC dan ber-kipas angin
Pelayanannya ramah dan sangat cepat meracik pesanan saya. Suasana di sini cukup ramai terutama pas jam makan siang.
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level3
40
0
2013-01-08 96 Lihat
Sesuai namanya Cita Rasa Medan, disini banyak menyajikan makanan khas Medan dari mie sop, nasi lemak, nasi perang, sate kerang sampai rujak. Tempatnya berupa 2 ruko yang terletak di hoek dan terbagi menjadi 2 area yaitu area dengan kipas angin dan area ac. Tentunya Saya lebih suka di area berAc.Favorite Saya tentunya Mie Sop Saya suka banget Mie sop ini, rasanya enak dengan mie berwarna kuning, kuah nya berasa banget, rasa rempah rempah terasa kental dengan campuran ebi kering. biasanya saya su
Baca Ulasan Lengkap
Sesuai namanya Cita Rasa Medan, disini banyak menyajikan makanan khas Medan dari mie sop, nasi lemak, nasi perang, sate kerang sampai rujak.
Tempatnya berupa 2 ruko yang terletak di hoek dan terbagi menjadi 2 area yaitu area dengan kipas angin dan area ac. Tentunya Saya lebih suka di area berAc.

Favorite Saya tentunya Mie Sop
118 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Saya suka banget Mie sop ini, rasanya enak dengan mie berwarna kuning, kuah nya berasa banget, rasa rempah rempah terasa kental dengan campuran ebi kering. biasanya saya suka menambahkan cabe hijau yang menambah nikmatnya mie sop ini. Sayangnya, untuk kerupuk putih merahnya di jatah
tapi tetap ga mengurangi rasa enaknya kok
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level4
2012-06-28 39 Lihat
Hallo OpenRicer Di Ruko Taman Palem ada restoran yang nyediakan masakan - maskaan medan yang cukup enak dan udah di modernisasi hahaha yup langsung aja guys ikutin reviewnya Menu Pesanan :Mie Sop Rasa : Untuk rasa dari Mie sop ini gw kasih bintang 3 deh hehehe mie sop ini sendiri mie kuning yang dikasih kuah sop medan jadi kayak rempah - rempah gitu jadi kuahnya cokelat, rasnaya sendiri gurih dan asin rasa sopnya,mienya sendiri seperti lomie ya besar - besar gitu ditambah kerupuk yang cuman
Baca Ulasan Lengkap
Hallo OpenRicer


Di Ruko Taman Palem ada restoran yang nyediakan masakan - maskaan medan yang cukup enak dan udah di modernisasi hahaha
yup langsung aja guys ikutin reviewnya


Menu Pesanan :

Mie Sop

Rasa : Untuk rasa dari Mie sop ini gw kasih bintang 3 deh
hehehe mie sop ini sendiri mie kuning yang dikasih kuah sop medan jadi kayak rempah - rempah gitu jadi kuahnya cokelat, rasnaya sendiri gurih dan asin rasa sopnya,mienya sendiri seperti lomie ya besar - besar gitu ditambah kerupuk yang cuman 2 buah doang --- tapi tetep enak kok hahaha :"p

Suasana dan Pelayanan : Untuk suasana di sini sih ruko gitu yah jadi tempatnya lumayan bersih kok, tempatnya sendiri lumayan luas dan banyak meja nya disini, kursinya sih ga terlalu bagus menurut gw. Pellayanannya sendiri baik dan kita dilayani ownernya sendiri yang dibantu beberapa pegawai jadi keaslian rasa terjamin deh
pegawainya sendiri responsif kok kerjanya


Overall Darkx13 kasih score 8.0/10 buat cita rasa medan ini


Salam OpenRicer,

Darkx13
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level4
2012-06-10 377 Lihat
Hey OpenRicers, saya mau review lagi nih untuk Cita Rasa Medan cabang utama yang ada di dalam kompleks rumah saya, Taman Palem Lestari. Untuk yang pada belom tau, Cita Rasa Medan ini sesuai namanya menjual banyak masakan khas Medan yang dikenal enak oleh masyarakat Jakarta. Saya sendiri sempat clueless ketika saya mengetahui kalau Mie Sop itu terkenal juga disini, karna meski saya dari Medan, saya tidak tau atau bahkan mencoba makan Mie Sop di kota Medan sendiri. Cc saya dari dulu sih dah suka d
Baca Ulasan Lengkap
Hey OpenRicers, saya mau review lagi nih untuk Cita Rasa Medan cabang utama yang ada di dalam kompleks rumah saya, Taman Palem Lestari.

Untuk yang pada belom tau, Cita Rasa Medan ini sesuai namanya menjual banyak masakan khas Medan yang dikenal enak oleh masyarakat Jakarta. Saya sendiri sempat clueless ketika saya mengetahui kalau Mie Sop itu terkenal juga disini, karna meski saya dari Medan, saya tidak tau atau bahkan mencoba makan Mie Sop di kota Medan sendiri. Cc saya dari dulu sih dah suka dengan mie sop yah katanya, dan dia juga heran saya belom pernah mencobanya, dan akhirnya setahun setengah setelah saya pindah Jakarta, saya pun dibawa ke Cita Rasa Medan buat nyobain Mie Sop yang jadi favorit dia. Tepat disini tuh letaknya.
Makanya akhirnya saya malah jadi demen dengan Mie Sop khas Medan ini.

Cita Ras Medan ini selain menjual Mie Sop juga menjual masakan sederhana khas Medan, seperti adanya Nasi Sayur Medan, Nasi Lemak, Nasi Perang yang emang terkenal dari Medan, Gado-Gado Medan yang berbeda dengan gado-gado Jakarta, Tahu Goreng, Sate Kerang, Pecel, dan juga Rujak. Oh yah, ada juga Emie atau dikenal sebagai Mie Rebus yang biasa juga ada dijual di cafe-cafe. Boleh dibilang Cita Rasa Medan menjual makanan yang cukup komplit yah OpenRicers.
Harganya sendiri cukup masuk akal dan boleh dibilang pas lah yah dengan apa yang didapat. Dari mulai kisaran IDR 12 k ampe IDR 15 k untuk makanan-makanan utamanya. Untuk nasi perang yang bentuknya agak mini, tentunya lebih murah. Sayangnya saya tidak memakan Nasi Perang pada kunjungan saya itu, jadinya saya tidak memiliki foto dan gak bisa mengulasnya deh.

Kunjungan saya itu cuma berdua dengan cc saya untuk makan pagi merangkap siang. Kita datangnya sekitar jam 11. Kita pun sesampainya disana, memesan dua Mie Sop, namun dengan Bihun satu porsinya karna cc lebih menyukai Mie Sop dengan bahan Bihun drpd Mie kuning. Untuk minuman, kebiasaan kita aja, Es Teh Tawar.


Environment
Untuk ruangan Cita Rasa Medan, disini itu bentuk bangunannya adalah rumah ruko gitu. Terletak dekat dengan kantor Pemadam Kebakaran, di rumah dulu saya itu jalan kaki saja cukup dekat. Karna dia bentuk 2 rumahan ruko gitu, tempatnya gak terlalu besar, namun terdiri dari dua ruangan. Tersedia ruangan indoor AC dan ruangan tanpa AC yang hanya mengandalkan Kipas Angin sebagai penyejuk ruangan. Tentunya seperti biasa saya lebih suka dengan bagian indoornya yang menggunakan pintu geser kaca sebagai batas keluar masuknya pelanggan yah. Untuk 'dapur' mereka, terletak dibagian luar, dan kita bisa ngeliat ruangan khusus ngulek-ngulek, dan satu lagi stand yang menyediakan Mie Sop. Meja Kursi disana kemungkinan berjumlah belasan yah totalnya, dan kalau datang pas jam istirahat kantoran seperti jam 12an, siap-siap saja berebutan tempat duduk. Untungnya pas kami datang, suasana tidak terlalu ramai yah, jadinya cukup nyaman.
Di meja masing-masing, kita sudah disediakan peralatan tambahan seperti sendok garpu, dan aneka seasoning seperti kecap, sambal dan cabe giling. Pas kita duduk, kita juga akan dibawakan beberapa tusuk sate kerang yang cukup digemari di sini.

Service
Pelayanan disini dilayani oleh beberapa waitresses yang cukup baik. Karna waitresses-nya ada sekitar 10 orang lebih, pelayanannya juga bervariasi ya. Mksdnya, ada waitress yang ramah banget, namun ada juga yang ada jutek. Tergantung peruntungan OpenRicers yah dapetin muka jutek atau muka murah senyum. Kadang-kadang karna kita memesan mie sop dan kerupuk garingnya sangat digemari, untuk minta lebih saja susah. Mereka akan ngasih kerupuknya dalam jumlah imut-imut seakan-akan kerupuk tersebut merupakan air bersih di gurun pasir. (-.-)
Tapi kalau ketemu yang baik, diberikannya cukup lumayan juga. Kadang-kadang sampe harus melapor ke pemilikinya buat minta kerupuk yang banyak, baru deh dikasih yang banyak.

Untuk penyediaan makanan, disini sangat cepat yah. gak usah menunggu lama, makanan akan segera siap dalam 2-3 menit setelah order terutama Mie Sop.

Food & Drinks

Mie Sop
100 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Price: IDR 14 k
Description:
Mie Kuning dengan kuah racikan rempah khas Medan.
Comment
Ini pesanan saya, dan seperti biasa, saya sangat menyukai rasa Mie Sop ini. Kalau sesuai selera saya, saya akan memberikan tambahan 5 sendok cabe giling hijau yang tersedia di meja masing-masing, beberapa sendok kecap, dan sedikit sambal saus yang bikin Mie Sop ini tambah berasa lezatnya. Mie Sop ini cukup unik yah wanginya. Mostly kita bisa merasakan wangi rempah yang kaya namun tetap santai, dan wangi kaldu ayamnya yang khas. Sobekan daging ayam juga menambah rasa dan tentunya Mie kuning tersebut yang bisa bikin kita kenyang dan ngerasa enaknya keseluruhan masakan ini. Mie Sop ini snagat recommended!

Bihun Sop
122 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Price: IDR 14 k
Description:
Bihun Medan dengan kuah racikan khas Medan.
Comment
Yang satu ini pesanan cc saya yang memang suka dengan bihun sebagai bahan utamanya drpd mie kuning. Bihun ini bukan bihun jakarta yah yang tipis-tipis, namun bihun khas medan yang lebih tebal. Bihun ini teksturnya lebih solid dan kenyal. Dipadukan dengan kuah ala Mie Sop dan segala racikan bahan-bahannya, Mie Sop dengan bihun ini enak banget. Makanya cc saya suka banget dengan masakan satu ini. Tapi kalau menurut saya, porsi bihun dan mie kuning tidak sama yah. Mie kuning lebih bikin kenyang dibandingkan bihun, kalau kata perut saya. Makanya saya sukanya mie.


Es Teh Tawar
64 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Price: IDR 2 k
Description:
Es Teh Tawar
Comment
Es Teh tawar biasa saja kok tentunya.


Dan ini gambar dari sate kerang yang terkenal di sini dan di Medan tentunya. Saya sendiri hampir tak pernah menyentuhnya karna kurang suka dengan daging kerang. Lagipula saya kan cukup alergi dengan kerang yah.
86 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Plus:
+ Wide Variant of Medanese Food
+ Full-AC room is available
+ Reasonable Prices
+ Fast Service

Minus:
- Maybe generousity for giving more "kerupuk"

Final Conclusion
Cita Rasa Medan memang merupakan salah satu rumah makan yang termasuk masih sangat kental khas Medannya, and in fact, saya susah banget menemukan makanan-makanan khas Medan yang bener-bener terasa original di Taman Palem Lestari yang penghuni kompleksnya mostly orang asal Medan. Banyak sih toko atau rumah makan yang mengklaim dirinya menyediakan masakan Medan, namun banyak yang rasanya melenceng kemana-mana entah karna bahan masakannya yang berbeda dari kota Medan, atau apapun alasannya itu.
Cita Rasa Medan menyediakan banyak masakan asal Medan yang boleh dicoba para OpenRicers. Cabangnya sendiri sudah cukup lumayan, dari Citra 2 sampai di Kelapa Gading juga tersedia.
OpenRicers yang pingin makan Mie Sop atau masakan medan lainnya, boleh banget datang nyoba di Cita Rasa Medan cabang utama ini. Bagaimanapun juga, kalau menurut saya, cabang utama ini menyediakan masakannya lebih enak daripada cabang lainnya.

I'd like to give Grade A- for this Cita Rasa Medan.

Cheers,
Prawnche (cole_lense)

Dyspepsia is the remorse of a guilty stomach. ~A. Kerr
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Pembelanjaan per orang
Rp16000 (Makan Siang)
Makanan Rekomendasi
  • Mie Sop
Level4
103
2
2012-05-30 36 Lihat
Halo Openricers!AtmosferTerletak di hoek dengan dua ruko terbagi menjadi dua area, yakni area kipas angin dan area berAC. Kalau bawa anak tentunya pilihannya ke tempat berAC secara anak gua kalau makan mandi keringatMakananSesuai dengan judulnya, kalau sudah di sini gua bingung bukan karena mau pesan apa tapi rasanya mau semua. Pertama sebagai appetizer pasti dua bungkus nasi perang diembat terlebih dahulu. Nasi perang ini semacam nasi kucing dengan nasi gurih beberapa suap yang diberi lauk berb
Baca Ulasan Lengkap
Halo Openricers!

Atmosfer
Terletak di hoek dengan dua ruko terbagi menjadi dua area, yakni area kipas angin dan area berAC. Kalau bawa anak tentunya pilihannya ke tempat berAC secara anak gua kalau makan mandi keringat


Makanan
Sesuai dengan judulnya, kalau sudah di sini gua bingung bukan karena mau pesan apa tapi rasanya mau semua. Pertama sebagai appetizer pasti dua bungkus nasi perang diembat terlebih dahulu. Nasi perang ini semacam nasi kucing dengan nasi gurih beberapa suap yang diberi lauk berbeda sesuai pilihan dan dibungkus dengan daun pisang. Pilihannya antara lain telur, teri dan ikan balado. Semuanya enak deh.

Terus sebagai menu utama pun biasanya kita pesan banyak kemudian dimakan bersama. Antara lain mie sop Medan dengan mie kuning dan bihun, Emie (mie rebus dengan kaldu kental dan ada bumbu ebinya yang menambah wangi dan rasa kaldu), gado-gado (bumbu kacangnya enak banget) atau nasi sayur. Nasi sayur khas Medan adalah nasi yang diberi sayur-sayuran seperti tempe orek, kacang panjang, kentang balado dan telur.

Untuk dessert tak lupa gua memesan es campur Medan. Kalau gua biasanya cuma milih dua isinya yaitu tape singkong dengan kacang merah. Aslinya sih isinya banyak


Pelayanan
Pelayan di sini banyak dan cukup cekatan jadi jangan khawatir tak dilayani meskipun sedang ramai-ramainya.

Harga cukup ekonomis tapi gua perhatikan setiap kali mampir pasti ada aja item yang naik haha..
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Pembelanjaan per orang
Rp30000 (Makan Siang)
Makanan Rekomendasi
  • Nasi Perang
  • Mie sop
Level4
2012-05-23 14 Lihat
Hai Openricers! Gw mau review nih yang cukup sering kita mondar mandir di tempat makan yang satu ini Untuk tempatnya sih 2 ruko di Taman Palem jual berbagai makan khas Medan bisa diliat dari nama dari tempat makannya Cita Rasa Medan dan yang paling gw doyan makanannya mie sop bihun yang gk pernah gw lewatkan kalo makan di Cita Rasa Medan ini. Tapi yang buat kesel itu pelit banget kerupuk merah putihnya. Huh, gw paling suka makan mie sop dengan kerupuknya secara untuk harga mie sop nya juga gak
Baca Ulasan Lengkap
Hai Openricers!

Gw mau review nih yang cukup sering kita mondar mandir di tempat makan yang satu ini


Untuk tempatnya sih 2 ruko di Taman Palem jual berbagai makan khas Medan bisa diliat dari nama dari tempat makannya Cita Rasa Medan dan yang paling gw doyan makanannya mie sop bihun yang gk pernah gw lewatkan kalo makan di Cita Rasa Medan ini. Tapi yang buat kesel itu pelit banget kerupuk merah putihnya. Huh, gw paling suka makan mie sop dengan kerupuknya secara untuk harga mie sop nya juga gak termasuk murah kali seharga 14 rb, dulu sih harganya 13 rb.

Untuk mie sop nya sih gw doyan banget apalagi dengan bihun dan kerupuknya rasa sopnya juga wangi rempah-rempahnya banget. Ditambah cabe giling hijaunya dan sedikit kecap rasanya maknyus lah.

Selera kita juga beda-beda sih, kek nyokap gw malah gw suka maka mie sop loh tapi nyokap paling suka makan emie rebus nya nih, mie kuning gitu pake kuahnya agak kental wangi amis udang gitu dan ada ebi kecil-kecilnya. Kl gw sih lebih suka mie sop nya donk.

Dan di Cita Rasa Medan ini masih banyak jual makanan lainnya seprti nasi sayur, mie rebus, nasi prang, rujak ala medan, gado-gado, tahu goreng medan, ada juga sate kerang dan lainnya.

Oh ya, di Cita Rasa Medan ni libur setiap hari Selasa loh.

Bagi yang suka masakan medan jangan lewatkan makan di Cita Rasa Medan ya.

See ya, Openricers!
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Pembelanjaan per orang
Rp18000
Makanan Rekomendasi
  • Mie sop ayam
Level4
101
0
2012-02-22 23 Lihat
Resto ini benar2 seperti food court kecil bro.. banyak macam makanan khas medan ada disini, seperti: Emie, Pecel, Tahu goreng, lontong sayur, sate kerang, nasi sayur, es sekoteng, mie sop dll.Suasana:Sekilas dari luar kita akn mngira bahwa ini adalah sejenis tempat kopi tiam, dimana banyak terdapat kios2 yang berjualan berbagai macam makanan. Tapi setelah kita masuk, ternyata yang punya adalah satu orang yang menjual berbagai macam masakan medan. Didalamnya terdapat ruangan yang non ac dan ber
Baca Ulasan Lengkap
Resto ini benar2 seperti food court kecil bro.. banyak macam makanan khas medan ada disini, seperti: Emie, Pecel, Tahu goreng, lontong sayur, sate kerang, nasi sayur, es sekoteng, mie sop dll.

Suasana:
Sekilas dari luar kita akn mngira bahwa ini adalah sejenis tempat kopi tiam, dimana banyak terdapat kios2 yang berjualan berbagai macam makanan. Tapi setelah kita masuk, ternyata yang punya adalah satu orang yang menjual berbagai macam masakan medan. Didalamnya terdapat ruangan yang non ac dan ber - ac.

Makanan:
Menu favorit disini adalah Mie sop, emie dan sate kerangnya.

Untuk mie sopnya memang muantap bro... rasa sopnya benar2 berani dengan bumbu yang royal. Terasa sekali rempah-rempah yang digunakan seperti lada dan cengkehnya membuat nafsu makan bertambah dan tubuh terasa hangat.
Untuk emie-nya juga top markotop.. rasa mie dengen kuah kental khas lomie dengan ebi yang memberi rasa sedap tak terkira.

Sate kerang ini adalah cemilan wajib bila kita makan disini. Kerang yang digunakan adalah kerang darah dengan bumbu perpaduan dengan kelapa parut. rasa kenyal dan nikmat berpadu menjadi satu dalam mulut yuuummyy...

Minumannya adalah es sekoteng yang mirip dengan es campur tapi isi dan kuahnya berbeda.

Pelayanan:
Semua pelayanan di tempat ini cepat dan sigap, pelayannya sudah dilatih dengan baik sehingga tidak membuat pelanggannya menunggu terlalu lama dan cukup ramah dalam menghadapi tamunya.
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Tanggal kunjungan
2012-02-19
Pembelanjaan per orang
Rp20000
Makanan Rekomendasi
  • Mie Sop
  • Sate Kerang
Level2
27
19
2011-06-16 26 Lihat
Haii.. OpenRice..x ini aku dan istri aku makan mie sop ala medan ( Cita Rasa Medan). Bagi OpenRicers yg doyan makanan medan ini tmpnya yg bagus utk kuliner makanan medan. Menunya juga banyak pilihan :ada mie sop ayam(kwetiau, bihun, mie kuning), gado2, emie, tahu goreng, nasi prang, sate kerang,nasi sayur, lontong sayur, Masih byk lg menu makanya dehout doorRuangan ada ada yg indoor sama out door,biasanya aku sam istri aku sih milih yg indoor soalnya lebih adem abis udah makan pedas kalo gak ad
Baca Ulasan Lengkap
Haii.. OpenRice..

x ini aku dan istri aku makan mie sop ala medan ( Cita Rasa Medan). Bagi OpenRicers yg doyan makanan medan ini tmpnya yg bagus utk kuliner makanan medan. Menunya juga banyak pilihan :
ada mie sop ayam(kwetiau, bihun, mie kuning), gado2, emie, tahu goreng, nasi prang, sate kerang,nasi sayur, lontong sayur, Masih byk lg menu makanya deh
55 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
out door

Ruangan ada ada yg indoor sama out door,biasanya aku sam istri aku sih milih yg indoor soalnya lebih adem
abis udah makan pedas kalo gak ada ac bisa ribet tarnya
41 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Emie
Rp.13.500.-

Ini menu yg gue pesan Emie, menu yg satu ini mantap bgt makananya ebinya terasa bgt kuahnya yg kental yg membuat menu ini sangat istimewa deh.tapi jgn lupa wch sambel ijonya
biar lebih mantap.
47 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Mie Sop
Rp.13.000.-

Meni yg satu ini emang andalan di Cita Rasa Medan, Soalnya menu yg satu ini byk yg di gemari byk org Mie sop ini bisa kita pilih mau bihun, kwetiau ato mie kuning, Rasanya mengoyangkan lidah deh kalo menu yg satu ini Mantap deh..
44 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Nih Sambel ijonya
54 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Minumnya Es teh aja

Rp.2.500,-

Nilai yg aku kasih :
-Rasa : 4/5
-Servis : 2/5
-Suasana : 3/5
-Kebersihan : 3/5
-Harga : Standart

Nilai Tambah dari saya :
- Menunya enak2 , Mantap dah
- Ruangnya ada AC dan non AC

Nilai Minus Dari saya :
-Pelayanan nya parah kalo kita minta sesuatu
-Wajahnya Cemberut aja

Salam OpenRice
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level4
2011-06-15 26 Lihat
Di Palem sendiri, sebenarnya banyak makanan loh OpenRicers. Kalau malam, bisa berubah jadi sarang makanan. Meski gw sering banget bingung mau makan apa di sekitar sini. Makin banyak pilihan, makin bingung. Tapi menurut gw pribadi, 70 persen makanan disini kurang enak yah. Apa karena perasaanku yah? heheOkay, back to the track, gw bakal ceritain salah satu tempat makan yang gw suka. Salah satunya Cita Rasa Medan. Dan toko ini buka dari pagi sampai sore aja. Tapi ramainya itu loh, pas jam makan, b
Baca Ulasan Lengkap
Di Palem sendiri, sebenarnya banyak makanan loh OpenRicers. Kalau malam, bisa berubah jadi sarang makanan. Meski gw sering banget bingung mau makan apa di sekitar sini. Makin banyak pilihan, makin bingung. Tapi menurut gw pribadi, 70 persen makanan disini kurang enak yah. Apa karena perasaanku yah? hehe

Okay, back to the track, gw bakal ceritain salah satu tempat makan yang gw suka. Salah satunya Cita Rasa Medan. Dan toko ini buka dari pagi sampai sore aja. Tapi ramainya itu loh, pas jam makan, bisa penuh deh. Pada orang Medan semua. Bahasanya aja semua rata-rata bahasa Hokkian semua. Termasuk kita sih. Dan disini menurut gw makanannya paling mirip masakan dengan rasa Medan. Soalnya susah mau cari tempat makan yang rasanya original Medan. Banyak yang sudah kepengaruh dengan rasa-rasa lainya.
29 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Gw mulai dari ruangannya yah. Disini ada ruangan Ac dan non-AC yang kita bisa milih terserah yang mana, kecuali pas rame. Dan memang ruangannya biasa aja. Dia ada dapur bersih di depan, yang kita bisa aktivitas mengulek mereka dan sebagainya.
Tempatnya sih lumayan bersih kok, dan pelayan disini banyak banget.

Gw akhirnya duduk di dalam ruangan berAC dan mesan Gado-Gado Medan. Gw lagi ngidam gado-gado seharga IDR 13 k. Harga disini juga lumayan murah kok, yang at least gak lewat IDR 15 rbuan. Jenis masakan yang dijual disni, ada Mie Sop (paling terkenal), Tahu Goreng Medan, Emie (Mie Rebus) dan juga Nasi Sayur. Semuanya serba Medan deh.

Gw pesan minum cuma Es Teh kok. Harganya IDR 2,5 k. Pilihan minuman memang gak banyak disini.
21 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
My Personal Rating
- Taste: 8,5 out of 10 stars
- Service: 6 out of 10 stars
- Environment: 7,5 out f 10 stars
- Cleanness: 7 out of 10 stars
- Price: Low

-Food and Drinks-


# Gado Gado (Medan)
Price: IDR 13 k
Desc: Gado-Gado ala Medan, selada, tempe, tahu, kentang dan sayuran lainnya.
Comment:
Gado-gado ini berbeda ma gado-gado yang Jakarta. Dan memang biasanya kalau yang di jakarta bisa dimakan bareng nasi putih, tapi kalau medan biasanya jarang di makan bareng nasi, apalagi lontong. hehe. Gado-gado ini bumbunya banyak banget kacang dan sayurannya lebih segar, beda ama sayuran gado-gadonya. Rasa bumbu kacangnya juga gak terlalu manis. Gw suka deh sekali-kali makan ini. Biasanya gw makan Mie Sop atau tahu Goreng disini.
56 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
# Es Teh
Price: IDR 2,5 k
Desc: Teh dengan Es.
Comment:
Standard es teh biasa tanpa gula.
26 Lihat
0 Menyukai
0 Komentar
Gw sekalian jelasin tahu goreng yah.

# Tahu Goreng Medan
Price: IDR 13 k
Desc: Tahu kedelai di goreng dan di barengi dengan selada, timun, kacang panjang dan sebagainya dengan bumbu butiran kacang dan saus gula jawa dengan tingkat kepedasan sesuai selera.
Comment:
Ini mirip dengn salad tapi beda dressing dan lebih banyak sayuran hijaunya. Rasanya gw suka karna cenderung manis pedas dan wangi kacangnya gak berlebihan.

Plus:
+ Banyak masakan Medan dengan rasa yang di atas standard
+ Banyak dijual cemilan dan sebagainya mulai dari Nasi Perang, Kolak, Sumsum, dan banyak lagi.
+ Pilihan ruangan Ac dan non-AC


Minus:
- Servicenya rada payah yah. Ketika kita minta sesuatu, pelayannya rada ogah-ogahan kadang-kadang dan cenderung pelit.


My Conclusion
Kesimpulannya, gw ngereview tempat ini karna dia cukup enak masakannya dan cukup Medan. (Gw gunain kata Medan sebagai kata sifat loh)
Dan buat OpenRicers yang asli Medan berada di Jakarta, kalau kangen masakan Medan, bisa segera kesini. Disini ada cabangnya juga kok di berbagai tempat. Mulai dari Kelapa Gading dan Citra 2. Cepet-cepet aja yah ke tempat terdekat ^^ Oh yah, harganya gak mahal juga yah.

See ya OpenRicers!

(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Pembelanjaan per orang
Rp15.000 (Sarapan)
Makanan Rekomendasi
  • Mie Sop
  • Gado-Gado
  • Tahu Goreng
  • Mie Rebus