2
3
0
Jam Buka
Mon. -Sun. :09:30-19:00
Metode Pembayaran
Tunai / Cash
Info Lainnya
Area Parkir
Makananan Rekomendasi
Lumpia Basah
Ulasan (5)
Level4 2013-12-12
232 Lihat
Wisata kuliner gw di bogor tepatnya di Jl. Surya kencana berlanjut nih, tepatnya mau beli lumpia basah, disini yang jualan hanya 1 orang yah, dan berupa gerobak kecil aja, untuk pengolahan sih gak perlu waktu lama yah, karna yang bikin ini tangannya cekatan banget, dan isiannya sudah ada di mangkok mangkok jadi tinggal di isi aja di kulit dan di bungkus dan bisa kita makan.Menurut gw rasa lumpia ini kuat banget yah rebungnya, dan gw sih suka suka aja yah, apalagi ada isiannya yang cukup banyak, tapi ada beberapa orang yang kurang suka sama bau rebungnya, pernah gw bawa pulang untuk oleh oleh, tapi sama mereka gak dimakan, krn katanya rebungnya bau banget, akhirnya gw yang makan semua deh hehehe..Kulit lumpia ini tipis yah, sepertinya sih si penjual beli lumpia yang sudah jadi, jadi dia tinggal bikin isinya, kayaknya loh ya.. karna isi lumpia ini sama enaknya seperti yang dijual di pasaran, dan tipisnya juga konsisten, dan untuk isiannya cukup banyak , seperti rebung, bangkuang, wortel, dan sudah diisi dagingnya juga, sepertinya sih daging ayam yah, gw gak pernah nanya sih daging apa, dan karna sudah dicincang halus, jadi gw agak sulit mengidentifikasi () itu daging apa, yah makan aja deh , untuk keseluruhan rasanya gurih asin yang pas dilidah gw, dan juga sausnya enak deh, dibuat pekat dan kental dengan rasa yang asam manis, membuat tambahan rasa habis dicocol ke lumpia nya. Menambah rasa menjadi asin gurih manis asam, paduan rasa yang lengkap dan enak ya.. Sayur yang diisi ke dalam sudah direbus dan dibumbui sebelum nya, dan gw bilang sayurannya semua masih segar yah, karna kalau sudah kurang bagus, pasti akan tercium dari baunya, dan juga rasanya akan kurang enak, kalau ini rasanya masih enak dan gak berasa aneh kok.DIsini porsi 1 lumpia cukup besar yah, cuman kalau buat makan berat gw rasa perlu 3 potong kali yah, kalau cuman ngemil doang mah 1 lumpia sudah cukup kok, cuman karna disini isinya cukup banyak, jadi sedia tadahan yah, kalau gak akan jatuh kemana mana isinya, kalau jatuhnya di tadahan kan nanti bisa dimakan belakangan (pelit.com) Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-11-23
149 Lihat
di sepanjangan jalan surya kencana, bogor emang dsitu adalah tempat berkumpulnya makanan2 enak. dari yg di dalam ruko sampai yg kaki lima semuanya berjejer, sampe kadang bingung mau makan yg mana dl ya. nah salah 1 nya makanan ini nih lumpia basah. lokasinya adanya didpn tukang soto mie yg emg cukup terkenal di jalan surken ini, bermodalkan sebuah gerobak, si bapak penjualnya tuh klo lagi buat isi lumpianya aromanya manggil2 deh, wangi.... jadi saat kita pesan dia baru olah isian si lumpia basah ini. dan jangan lupa pake antri ya, karena byk peminatnya juga. isinya ada toge, daging cincang, tahu yg dipotong kecil2, ada kaya rebung apa bengkuang gtu. isinya banyak dan rasanya enak gurih, lebih enak klo dimakannya pas baru beli karena masi hangat lebih enak deh pokoknya gurih, trs kulit luarnya lembut, tp harus makan bersamaan ya karena kulit luarnya gk ada rasanya klo dicampur sm isinya baru mantap..... klo gw sih gk suka dibawa pulang, krn nti saat dingin krg enak rasanya. murah meriah dan enak. kalo dibawa pulang bungkusnya ditatakin sm daun pisang baru dibawahnya lagi pake bungkus coklat yg kaya buat bungkus bakmi ayam gtu. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-07-12
90 Lihat
Kali ini saya akan mereview sebuah kuliner unik bernama Lumpia basah. Ada yang udah tau belum bagaimana rupa kuliner yang satu ini?? kalo belum biar saya jelaskan sedikit. Jadi kuliner ini adalah kuliner khas bogor yang dapat anda temui disepanjang jalan surya kencana. Kuliner terdiri dari tumisan toge, telur, bumbu, dan bengkuang sebagai isi, yang diselimuti kulit lumpia yang sebelumnya diolesi saus kental yang berwarna kecoklatan yang rasanya manis. Walaupun hanya berupa jajanan gerobakan. Tapi rasanya ituloh yang menjadikan kuliner ini memiliki ruang tersendiri dihati para pecintanya.Rasa: Kalo soal rasa sih relatif, ada yang suka banget sampe tergila-gila ada juga yang biasa aja. Jika dinikmati kuliner ini ketika digigit yang terasa adalah perpaduan kelembutan kulit lumpia, tumisan isi yang asin dan gurih, serta saus kental coklat yang manis tadi sehingga menghasilkan rasa unik yang memiliki kekhasan tersendiri.Penyajian: Untuk penyajiannya di sini sih cukup simple dan sederhana, hanya dibungkus daun pisang dan dilengkapi sumpitnya.Harga: Sangat terjangkau hanya dengan uang Rp.5000 anda telah dapat menikmatinya.Pelayanan: Biasanya cukup ramai sehingga anda harus mengantri cukup lama juga. Karena cukup banyak juga peminatnya.Lokasi: Strategis, dipinggir jalan sepanjang Jl. Surya kencana.Suasana: kurang nyaman karena memang hanya dilayani dengan gerobak dipinggir jalanan, anda sendiri bisa membayangkan. maka dari itu saran saya jika beli dibungkus bawa pulang saja.Kebersihan: Yaa... namanya juga jajanan pinggir jalanan, ini tergantung si penjualnya juga. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-04-17
55 Lihat
Lumpia basah bisa ditemuin di sepanjang jalan surken, biasanya rasanya juga mirip-mirip kok yang satu dengan yang lainnya, jadi gak usah bingung mau pilih yang mana.Suasana dan pelayanan:Lumpia basah ini dijual di gerobak dorong gitu. karena lokasi jualannya di depan pertokoan jajanan Bogor, biasa sih pesen terus nanti bakal dianter kedalem. pelayanannya oke, baru pesen sebentar juga udah bisa dinikmati. Cuma yah, dibanding yang jualan di dalem toko, lumpia ini keliatannya rada jorok aja.Rasaas pertama kali makan lumpia basah, bingung gitu kan kenapa kulit lumpianya gak digoreng...ternyata ini toh yang namanya lumpia basah. Intinya sih, isi lumpianya akan dimasak dulu pakai telor, tauge, bangkuang dan tahu. Abis itu, isi lumpia itu bakal dibungkus dengan kulit lumpia, terus ditempelnya pake saos coklat yang kentel gitu, rasa saosnya rada manis. Overall, lumpia ini enak, isinya wangi dan pas banget dimakan panas-panas. Kulit lumpianya lembut, mantep deh!Harga:Berhubung ini termasuk jajanan ringan aja dan dijual pake gerobak gitu, harganya murah banget, 10.000 aja gak nyampe Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level3 2011-12-05
56 Lihat
Mampir ke Bogor rasanya ga lengkap kalo ga beli salah satu cemilan terkenal asal kota Bogor ini, yaitu Lumpia Basah. Lumpia basah Bogor adalah salah 1 makanan favorit gw. Kalo kita ngelewatin tempat dia masak lumpia basahnya, duh wangiiiii bngttt… Rasanya itu lumpia manggil2 buta dibeli.. haha.. Cara masak lumpia basah ini beda dengan lumpia goreng. Kompornya adalah tungku dengan arang. Jadi rasanya juga uda pasti beda.. Lbh enak sih menurut gw Ini adalah gerai lumpia basahnya. Bahan2 dr lumpia basah itu sendiri ditaro dlm 1 baskom bsr..Dibungkusnya menggunakan daun pisang. Uda ciri khas dr lumpia basah kayanyaIsi dari lumpianya itu ada bengkoang, telur, toge, dan tahu kuning. Rasanya agak manis dan gurih.. Top bngt dahh… Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)