5
5
1
Baik untuk
Kumpul Keluarga
Jam Buka
Mon.-Sun. 10:00-22:00
Metode Pembayaran
Tunai / Cash
Jumlah Kursi
34
Info Lainnya
Layanan Pesan Antar
Area Parkir
Reservasi
Pajak Penjualan
Service Charge
Makananan Rekomendasi
Chicken Cordon Bleu Chicken Mozarella Chicken Steak Chessy
Ulasan (12)
Level1 2014-03-07
205 Lihat
gw belum baca review para reviewer openricer soal solaria, so gw jg ga tau apakah mereka juga bernasib sama ama gw. ini kali ketiga gw makan di solaria, sebelumnya pernah makan di solaria tangcity sama solaria livingworld. Gw coba untuk ketiga kalinya dengan harapan ada perbedaan ama solaria yang pernah gw coba.Yang gw pesen adalah chicken mozzarella with french fries. Tadinya gw pesen buat makan di tempat, cm karena sampe 30 menit pesenan gw belum dateng juga dan waktu juga udah malem, akhirnya gw minta buat take away. Ini dia penampakannyaSoal ukuran, Solaria emang top, porsi besar dan beneran bikin kenyang, rasa juga ga mengecewakan, cuma karena take away kejunya udah mulai kayak karet.Yang paling tidak menyenangkan dari Solaria adalah nunggu pesanannya, bisa 30 menit sendiri, padahal restonya ga penuh. Ini ga cuma gw alamin sekali, tapi tiga kali makan di solaria yang beda, semuanya sama-sama lama. Gw rasa Solaria menganut konsep kalo bisa lama kenapa harus cepet. yg bikin gw kesel jg adalah minumannya juga ga dianter, walaupun yg gw pesen cuma air mineral doang. bahkan saat gw minta take away, itu minuman masih g dimasukin ke kantongnya, ampe gw hrs minta ke pelayannya.tips kalo mo makan di solaria, siapkan camilan buat nunggu atau jangan ketinggalan bawa gadget.  Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2013-11-11
71 Lihat
Tempat makan ini adalah salah satu pilihan saya, keluarga, dan teman kalau lagi pengen ngumpul sambil ngobrol dan makan. Kayaknya beberapa saat lalu sempat diisukan tidak halal, kini Solaria pelan-pelan sudah dipercaya oleh masyarakat kembali. Karena itulah, saya dan nyokap putuskan untuk makan di sini lagi ketika lagi jalan-jalan di Blok M Square. Letak Solaria di sini ada di lantai atas, tepatnya di food court dan satu lantai dengan bioskop. Memiliki ruangan sendiri, areanya cukup luas dengan pilihan kursi atau sofa. Warnanya dari jauh pun terasa mencolok karena didominasi warna ungu dan putih. Pelayannya entah kenapa seluruhnya wanita dan nggak ada satupun cowok. Dilarangkah? We never know . Dulu sih pelayanan di sini saya cap buruk karena lama dan nggak tanggap melayani pengunjung. Cuma karena banyak yang complain, akhirnya pelayan Solaria diperbanyak juga akhirnya .Setelah duduk, kami langsung diberi menu yang dicetak di selembar kertas dengan beberapa lipatan. Yap, menu Solaria itu bisa dibilang banyak sehingga mereka tidak segan-segan untuk membuat buku menu. Cukup nama menu dan harganya. Nantinya tinggal kita tulis di samping menu yang kita inginkan jumlah pemesanannya. Tidak perlu menunggu sampai beres makan untuk bayar, pelayan Solaria akan langsung menghitung dan memberitahu total pesanan kita. Itung-itungannya sendiri mereka lakukan tanpa kalkulator lho. Wow @_@!Ini dua menu yang saya pesan dengan nyokap. Pesanan saya adalah mie ayam teriyaki. Ini adalah salah satu modifikasi menu yang ada di Solaria berupa mie yang disajikan dengan ayam balur tepung kemudian disiram dengan saus teriyaki. Ya, mienya tanpa kuah saudara-saudara. Tapi, jangan takut karena kita bisa minta kuah di mangkuk kecil kalau terasa seret. Jangan heran melihat porsi mie ini yang cukup besar ya. Dijamin kenyang banget. Ayamnya sih memang cukup besar, namun jangan tertipu karena itu kebanyakan adalah tepung meski proporsinya masih standar alias nggak timpang antara tepung dan daging. Di tepi piring ada salad yang bisa dimakan juga lho bukan sekadar pemanis doang . Pesanan nyokap lebih standar lagi dari saya. Beliau hanya pesan mie ayam bakso pangsit goreng. Mienya memang enak sih, harus saya akui. Keriting dan cukup tebal. Kuahnya juga nggak hambar, tapi gurih dan enak. Yang paling jempolan adalah topping ayamnya yang dipenuhi dengan potongan daging ayam plus tambahan jamur. Top deh! Pangsit gorengnya juga garing dan renyah dengan isian daging yang lembut. Makanya saya jadi tergoda untuk nyoba, hihihihi. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-11-21
25 Lihat
Beberapa waktu yang lalu aku maen ke Blok M Square nih. Nah disana ketika makan siang aku mampir ke resto solaria yang ada disana. Solaria disana letaknya cukup dekat dengan bioskop nih, tempatnya cukup luas, bersih pula. Didalam restonya disediakan meja dan bangku untuk tempat dine in, selain itu juga ada beberapa sofa empuk disana. Suasana restonya disana cukup rame banget pengujungnya nich, ada keluarga, pelajar, muda mudi, dan lainnya nih. Untuk pelayanannya disini cukup baik, ramah dan sopan hanya saja memang agak lama nih penyajian makanan yang aku pesan sampai dimeja, mungkin karena saking ramenya pengunjung kali ya.Untuk menu makanan yang ditawarkan disini aku lihat di daftar list menu nya cukup banyak juga nih, ada bihun, kwetiau, bakmi, nasi, dan lainnya. Nah kali ini aku mencicipi nasi goreng teri medannya nih, aku lagi pingin makan teri medan hehe. porsi nasi gorengnya disini cukup banyak ya….trus nasi goreng teri medan disini agak berbeda nih dengan nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng pada umumnya biasanya dikasi kecap gitu sehingga berwarna gelap, namun disini warnanya putih gitu seperti nasi putih biasa. Tapi dari segi rasa enak banget loh, gurih, rasanya pas banget, trus dalam nasi gorengnya banyak banget isinya nih ada ikan teri medan, bakso ikan, sosis, kacang polong, dan lain-lain. Rasanya menurut aku enak banget terinya juga cukup banyak ya, ga salah klo aku pilih menu nasi goreng ikan teri medan hari ini deh. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-07-25
29 Lihat
Hai Openricers, kali ini gw mau review waktu gw makan malam bareng pacar gw di Solaria Blok M SquareSiapa sih yang belum pernah makan di resto yang satu ini, disetiap mall tempat makan ini sudah banyak beredar. Solaria menyediakan menu makanan yang lengkap dan dengan porsi yang lumayan banyak. Menu : Menu disini ada paket nasi + ayam, bakso, mie ayam, nasi goreng, bihun, kwetiaw, nasi ayam katsu, chicken cordon blue, dan lain-lainSaking banyaknya pilihan, jadi bingung mau makan apa, tapi akhirnya menu yang gw pesen nasi + ayam asam manis, Harga : untuk nasi + ayam asam manis dengan harga Rp. 20.000an belum termasuk ppnRasa : untuk nasi + ayam asam manis rasanya enak, ayamnya 4 potong digoreng tepung disiram dengan saus asam manis, ditambah dengan capcay. Pokoknya mantaaaap bgt rasanya.Suasana : tempatnya bersih dan nyaman... Pelayanan : Pelayanannya ramah, walaupun agak lama dalam penyajian makanannyaKesimpulan : Makanan yang disediakan sangat variatif dengan tempat yang sangat nyaman untuk kongkow bareng pacar Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-01-31
67 Lihat
SuasanaDi blokm square ini ada dua buah solaria, yaitu terletak di lantai 2 dan lantai 5. Nah kebetulan pertama kita ke lantai 5, tp ternyata penuh dan langsung aj meluncur ke lantai 2nya. Untungnya disini jauh lebih sepi dan tentu dpt tempat duduk. Udah gt disini ruangannya lebih besar dan juga lebih nyaman krn juga gunain sofa2 nan empuk selain kursi2 biasanya. Ruangannya sendiri didomiasi sm warna ungu khas solaria lah dgn pencahayaan yg redup2 gt. Buat kita yang duduk di sofa2 empuknya sih, suasananya nyaman gt. Oke lah dr segi ruangan dan suasananya. Kalo menu makanannya sih bervariasi banget dan semuanya mengenyangkan, ada nasi dan aneka lauk serta sayuran capcai gt, ada aneka kwetiau goreng, rebus, ada juga aneka lauk pauk macem ayam saus mentega, udang asam manis, bistik daging, dkk gt. Selain Chinese food, ada juga makanan westernnya, ada chicken cordon blue dkk, pilih yang disukain deh. hum biasanya gw pesen capcai, tp kali ini gw pesen nasi bistik ayam, temen gw pesen kwetiau ayam rebus dan chicken cheesy steak gt. Minumnya es teh tawar sm teh tawar hangat. Setelah bayar, kita tinggal nunggu deh pesenan dateng. Skitar 10 menit, dateng deh itu pesenan satu persatu, dimulai dr kwetiau ayam rebusnya, trus nasi bistik ayam dan setelah nunggu agak lama, si chicken cheesy steak dateng juga. Krn ud laper, kite makan dah langsung.Kwetiau ayam pangsit rebusSebenernya ini semacem bakmi ayam, tp mienya itu gunain kwetiau gt. Kwetiaunya dikasi topping ayam berbumbu cokelat yang banyaaak banget. Rasa ayamnya itu bener2 enaak, manis2 gurih gt dan bener2 berlimpah banget. Pangsit rebusnya juga enak, lembut dan ayamnya sip juga. Perpaduan kwetiau yang kenyal, ayam yang berbumbu manis, plus kuahnya yg juga gurih. Kenyaang semangkok ini menurut temen gw.Nasi bistik ayamSeporsi ini isinya adalah nasi, bistik ayam, dan capcai goreng gt. Gw langsung icip capcainya yg lumayan banyak, isiannya adalah wortel, sawi, kembang kol, bakso, dan ayam yang dimasak dengan bumbu kental dr tepung maizena gt. Rasanya okelah, enak tp sayang ga anget gt. Lanjut ke bistik ayamnya, yg terbuat dr fillet dada ayam yang digoreng tepung smp garing trus disiram sm saus gt. Kalo dirasa2, sausnya ini kaya pake saus tiram, kecap inggris, kecap manis sm mentega dan bawang bombai gt. Rasanya menurut gw enak banget sausnya ini, pas banget dipadu sm fillet ayamnya yang empuk dan kulit luarnya yg garing. Waktu itu dpt ukuran ayamnya yg lumayan besar, jd kenyang banget gw, pdhal udah dibantuin makan sm temen2.Chicken cheesy steakMenu ini adalah fillet ayam yang digoreng tepung smp garing trus dikasi topping keju mozzarella gt. Melted gt sih si kejunya dan disiram saus dr solaria. Disajiin sm salad yg isinya sayuran macem, wortel, kol, dan saus mayones plus kentang goreng gt. Kalo ayam plus kejunya sih enak2 aj, tp sausnya itu yg rasanya kurang oke, Cuma berasa asin2 gt aja. Bingung juga sebenernya sm rasanya ini sih, tp ya dimakan saja sm temen gw mah. Dan yang disayangkan lagi adalah kentangnya yg kurang enak rasanya, kurang fresh gt plus udah ga garing sama sekali. Rasanya pun udah tawar gt, ga enak deh dimakannya. Saladnya sendiri enak sih menurut temen gw, ya seporsi ini menurut dia yg enak cuma si ayamnya plus dibantu keju meltednya aja deh. Minumannya kita pesen yg standar aja yah, the tawar yg rasanya juga biasa aja dan es teh tawar yg sama biasanya, bedanya Cuma dingin aja yg ini.heheHarganya murah meriah ya, apalagi porsinya yang besar dan tentu mengenyangkan banget. Makanannya berkisar belasan smp dua puluhan ribu gt, ga ada yg lebih dr 30rb deh. pas banget kan di kantong.Kalo ngomongin service, biasanya banyak org yg complain krn lama banget gt penyajiannya, tp untungnya selama ini pelayanan yg gw alamin ga lama2 amat gt. Tp emang kalo dr pelayannya sendiri, mereka kadang kurang ramah gt, suka nyuekin ato berlagak ga denger kalo kita panggil. Emang sih mereka sibuk krn banyak pembeli, tp tetep dong harus ramah dan tanggap sm pembeli.Ya secara keseluruhan, meskipun banyak komentar miring soal solaria, gw tetep mau makan disini ko, krn rasanya yg menurut gw enak, porsinya juga banyak, dan harganya yg murah sama servicenya yang selama ini gak terlalu buruk ko. Jd ya lagi2 kesini deh. hehe Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)