6
0
0
Level2
10
3
2013-12-05 1428 Lihat
Konnichiwa openricers! Kali ini gue akan review salah satu restoran steak di daerah Bulungan, Jakarta Selatan, namanya Tokyo Skipjack.Mungkin sebagian orang yg blm tau tentang restoran ini, bakalan berpikir ini adalah restoran Jepang pada umumnya,yg ngejual udon atau sushi, nah uniknya ternyata restoran ini menyediakan menu steak, tentu saja dengan sentuhan rasa Jepang.Nah supaya ga bingung kalo kesana mau pesan apa, ini deh gue kasih liat menu nyaGue kali ini memesan NZ sirloin dengan tingkat k
Baca Ulasan Lengkap

Konnichiwa openricers! Kali ini gue akan review salah satu restoran steak di daerah Bulungan, Jakarta Selatan, namanya Tokyo Skipjack.
Mungkin sebagian orang yg blm tau tentang restoran ini, bakalan berpikir ini adalah restoran Jepang pada umumnya,yg ngejual udon atau sushi, nah uniknya ternyata restoran ini menyediakan menu steak, tentu saja dengan sentuhan rasa Jepang.

Nah supaya ga bingung kalo kesana mau pesan apa, ini deh gue kasih liat menu nya
721 Lihat
2 Menyukai
0 Komentar
361 Lihat
2 Menyukai
0 Komentar
Gue kali ini memesan NZ sirloin dengan tingkat kematangan medium-well. Untuk side dish nya kita disuruh untuk memilih 2 dari 4 menu. Nah gue kan mau sok sehat gitu,jadinya gue pesen green salad dan mitsuba mash.
Untuk sausnya gue pilih Japanese Chimicurri dan Wasabi Butter
Tadinya mau minta 3 jenis,tapi ga dikasih hehehe maksimal 2 kata masnya.

Untuk minumannya gue pilih Apple Snow.

Setelah 10 menitan menunggu, pesanan gue dateng. Hemm diliat-liat porsi side dish nya lumayan dermawan, ga pelit sama sekali.

Langsung deh gue cicipin. Dan inilah kesimpulan gue:
300 Lihat
2 Menyukai
0 Komentar
Harga: 75k
Untuk steak nya lumayan,tingkat kematangannya sesuai yang gue mau. Rasa nya juga juicy deh, ga nyesel deh nyobain.
Kalo soal side dish nya, hemmm lumayan sih walaupun gue kurang cocok dengan green salad nya..rada gimana gitu hehe. Next time kayaknya gue bakal pesen french fries sama mistuba mash aja deh (loh kentang dua-duanya dong? Biarin)
Mengenai sausnya, untuk Japanese Chimicurri gue netral aja deh. Saus ini bermotto "when tokyo meets tango" karena saus ini adalah perpaduan rasa saus tokyo dengan Argentina. Rasanya agak manis-asam gitu dan wujudnya mirip sambel ijo Padang. Mungkin kalau boleh ditambahin mottonya "when Tokyo meets Tango, they turn into Padang" ba..dum..tss
Untuk saus yang satu lagi,yaitu wasabi butter..hemm lumayan enak kok, pedas-gurih gitu rasanya. Patut untuk dicoba.

Sekarang minumannya, yaitu apple snow dengan harga 28K.
342 Lihat
2 Menyukai
0 Komentar
Apple snow ini adalah semacam smoothies apel. Rasanya sih kurang apel banget, mungkin apelnya beneran dipungut dari tumpukan salju yoghurt kali ya sehingga rasa yoghurt nya lebih dominan hihihi (?).

Sudah selesai bahas rasa makanan dan minumannya, sekarang gue mau bahas lokasi dan suasana restorannya.
Tokyo skipjack gampang dicari karena lumayan strategis. Letaknya di seberang GOR Bulungan, nempel dengan Cosmo Supermarket.
Suasana tempatnya juga oke,meskipun rada panas (karena gue datengnya jam 2 siang). Saat gue dateng, restorannya agak sepi, mungkin karena udah lewat jam makan siang.
118 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
123 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
pelayanannya juga ramah dan cepat. Ga ngebetein pokoknya.

Untuk harga, menurut gue harga makanan dan minuman yang ditawarkan masih wajar dan pas-pas aja.

Okedeh sekian dulu review nya, itadakimasu and sayonara!
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Tanggal kunjungan
2013-11-16
Level1
1
0
2013-09-26 939 Lihat
sempet nganter temen nemuin kakaknya disana, sampailah waktunya mampir sendiri ke Tokyo Skipjack Steak & Grill di daerah Bulungan, dekat dengan SMU 70 Jakarta.menu boardnya unik, pelayannya ramah2. setelah memesan menu Tenderloin, green salad, mashed potato dengan saus Japanese Chimichuri dan Tenderloin, green salad, french fries dengan saus Barbeque.nunggunya sih lumayan lama yah, tapi setelah dapet hasilnya yang uenaaak tenan, kebayar deh sabarnya dagingnya empuk bgt walaupun pesennya well do
Baca Ulasan Lengkap
sempet nganter temen nemuin kakaknya disana, sampailah waktunya mampir sendiri ke Tokyo Skipjack Steak & Grill di daerah Bulungan, dekat dengan SMU 70 Jakarta.
menu boardnya unik, pelayannya ramah2. setelah memesan menu Tenderloin, green salad, mashed potato dengan saus Japanese Chimichuri dan Tenderloin, green salad, french fries dengan saus Barbeque.
nunggunya sih lumayan lama yah, tapi setelah dapet hasilnya yang uenaaak tenan, kebayar deh sabarnya

dagingnya empuk bgt walaupun pesennya well done, udah gitu tanpa saus pun sebenernya udah gurih banget karna mungkin udah dibumbuin yah
yang mengejutkan tampilan si saus Japanese Chimichuri. kyk tumisan sambel ijo nasi padang gitu, tp rasanya cucok abizzz bo. enak banget. asem, gurih, enak deh pokoknya

so far ini steak paling enak yg pernah saya makan
recommended bgt deh
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Tanggal kunjungan
2013-09-21
Pembelanjaan per orang
Rp125000 (Makan Malam)
Makanan Rekomendasi
  • saus Japanese Chimichuri
  • green salad
Level4
2013-08-13 733 Lihat
Tokyo skipjack ini walau berbau nama resto jepang tapi yang cukup terkenal di resto ini adalah menu daging steak nya...yang untuk rasa menu makanan di resto ini pun terasa cukup yummy banget...dan bagi para pecinta menu steak bisa merapat ke resto yang satu ini...karena anda dijamin puas dengan kelezatan steak yang ada di resto ini...Menu yang saya pesan ketika itu :T bone steak adalah menu yang saya pesan ketika itu dan untuk ukuran daging steak t bone yang saya pesan pada saat itu adalah yang
Baca Ulasan Lengkap
Tokyo skipjack ini walau berbau nama resto jepang tapi yang cukup terkenal di resto ini adalah menu daging steak nya...yang untuk rasa menu makanan di resto ini pun terasa cukup yummy banget...dan bagi para pecinta menu steak bisa merapat ke resto yang satu ini...karena anda dijamin puas dengan kelezatan steak yang ada di resto ini...

Menu yang saya pesan ketika itu :

T bone steak adalah menu yang saya pesan ketika itu dan untuk ukuran daging steak t bone yang saya pesan pada saat itu adalah yang 400 gr dan otomatis ukuran nya pun cukup besar dan pada menu yang saya pesan ini ada juga kentang goreng nya dan t bone steak yang saya pesan ini dimakan bersama bumbu saos bbq nya pun cukup berasa nikmat banget rasa dari menu yang satu ini jadi nya...

Sedangkan teman saya pada waktu itu memesan menu sirloin steak nya dan steak yang dipesan oleh nya ini dimakan bersama dengan mashed potatoes nya dan pada menu pesanan nya ini juga terdapat sayuran hijau nya dan untuk rasa dari daging sirloin steak yang dipesan oleh teman saya ini...dia pun terlihat cukup menikmati menu steak yang dipesan oleh nya ini....

Overall untuk semua menu yang kami pesan ini kami pun cukup menikmati rasa nikmat nya menu ini dan setelah kami melahap habis menu yang kami pesan ini...terasa perut kami pun cukup merasa kenyang banget karena daging steak yang saya dan teman saya pesan ini ukuran nya pun cukup besar...jadinya cukup nampol rasa kenyang nya...
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level1
3
0
2013-04-19 549 Lihat
Mudah ditemukan bagi yang tahu daerah blok M, karena terletak tepat didepan GOR bulungan. Tempatnya nempel sama Mini Market Jepang namanya Cosmo kalo gak salah, tepatnya diluar mini market tersebut. Parkiran Nyaman dan mungkin di jam" tertentu akan penuh, tapi untuk tempat makannya sendiri agak kecil dan diluar. Jadi kalo yang mau dapet AC dan bebas asap rokok, musti duduk di dalem numpang sama foodcourt mini punya marketnya.Amat sangat memuaskan!!! Dagingnya dipanggang sempurna menurut request
Baca Ulasan Lengkap
Mudah ditemukan bagi yang tahu daerah blok M, karena terletak tepat didepan GOR bulungan. Tempatnya nempel sama Mini Market Jepang namanya Cosmo kalo gak salah, tepatnya diluar mini market tersebut. Parkiran Nyaman dan mungkin di jam" tertentu akan penuh, tapi untuk tempat makannya sendiri agak kecil dan diluar. Jadi kalo yang mau dapet AC dan bebas asap rokok, musti duduk di dalem numpang sama foodcourt mini punya marketnya.

Amat sangat memuaskan!!! Dagingnya dipanggang sempurna menurut request kita (Rare atau Welldone). Side dishnya luar biasa terutama bayem jepangnya dan saus steaknya gak cuma BBQ dan Krim jamur aja tapi ada saus khas versi jepangnya juga.


Ini juga bagus menurut saya, Sepertinya sih udah regulasi pengunjung pasti disambut sama managernya. Pelayanannya juga ramah, jelas dan cepet.
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Pembelanjaan per orang
Rp100000 (Makan Malam)
Makanan Rekomendasi
  • Sirloin Steak
  • Japanese Spinach
Level4
2013-02-22 450 Lihat
Kabar baik untuk para pecinta steak di Jakarta. Sekarang kamu bisa menikmati steak dengan cita rasa Jepang yang unik di Tokyo Skipjack! Tokyo Skipjack menawarkan beberapa menu steak dengan daging yang berasal dari dua negara, yaitu New Zealand dan Amerika Serikat (US). Menu itu pun terdiri dari jenis sirloin, rib eye dan tenderloin. Masing-masing steak tersebut mempunyai ukuran seberat 200 gr dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp. 65.000 untuk NZ Sirloin hingga Rp. 165.000 untuk US Te
Baca Ulasan Lengkap
199 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Kabar baik untuk para pecinta steak di Jakarta. Sekarang kamu bisa menikmati steak dengan cita rasa Jepang yang unik di Tokyo Skipjack! Tokyo Skipjack menawarkan beberapa menu steak dengan daging yang berasal dari dua negara, yaitu New Zealand dan Amerika Serikat (US). Menu itu pun terdiri dari jenis sirloin, rib eye dan tenderloin. Masing-masing steak tersebut mempunyai ukuran seberat 200 gr dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp. 65.000 untuk NZ Sirloin hingga Rp. 165.000 untuk US Tenderloin. Jika 200 gr tidak cukup memuaskan rasa laparmu, cobalah The King Steak yang mempunyai berat 500 gr dan harga Rp. 275.000. Daging US Porterhouse yang empuk dan juicy semua terletak dalam hidangan yang besar. Sanggup gak kamu makannya nih Openricers?


Uniknya, Tokyo Skipjack mempunyai empat varian saus steak, yaitu Homemade barbecue, Creamy Mushroom, Japanese Chimichuri dan Wasabi Butter. Homemade Barbecue dan Creamy Mushroom akan memberikan rasa klasik pada steak-mu. Sedangkan, Japanese Chimichuri merupakan versi Jepang dari saus steak nasional Argentina, Chimichurri. Bagaimana rasanya? Benar-benar seperti motonya, When Tokyo Meets Tango. Perpaduan dua rasa yang begitu nikmatnya. Wasabi Butter juga gak mau kalah loh! Campuran antara mentega dan wasabi yang enak dan memanjakan lidahmu. Yuum!

Tokyo Skipjack memang merupakan surga bagi para pecinta steak. Walaupun tergolong agak sedikit mahal, tapi Tokyo Skipjack menawarkan steak yang juicy dan tempat yang bersih plus nyaman. Let’s eat like a monster, Openricers!


Spicyfoody
XOXO

(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Level4
1K
36
2012-11-09 324 Lihat
Steak pada umumnya diketahui sebagai makanan dari Barat sana. Tapi ada looh resto yang menyajikan steak ala Jepang. OpenRicers pastinya penasaran, gimana sih rasa steak Jepang itu, sama nggak yaa dengan steak yang biasanya OpenRicers cicipi selama ini? Nah biar nggak penasaran, yuks mampir ke Tokyo Skipjack.Tokyo Skipjack terletak di Jl. Bulungan Raya No. 16, tepatnya di depan GOR Bulungan. Resto ini hanya buka dari sore hari OpenRicers, sekitar jam 6 sore hingga jam 11 malem. Jadi kalo OpenRice
Baca Ulasan Lengkap
Steak pada umumnya diketahui sebagai makanan dari Barat sana. Tapi ada looh resto yang menyajikan steak ala Jepang. OpenRicers pastinya penasaran, gimana sih rasa steak Jepang itu, sama nggak yaa dengan steak yang biasanya OpenRicers cicipi selama ini? Nah biar nggak penasaran, yuks mampir ke Tokyo Skipjack.

Tokyo Skipjack terletak di Jl. Bulungan Raya No. 16, tepatnya di depan GOR Bulungan. Resto ini hanya buka dari sore hari OpenRicers, sekitar jam 6 sore hingga jam 11 malem. Jadi kalo OpenRicers nggak pengen ketinggalan mencicipi steak Jepang ini, harus buruan dhe ke sini soalnya resto ini dipastikan rameee banget terutama pada jam makan malem.

Tokyo Skipjack memiliki konsep mirip seperti warung kaki lima di Jepang. Resto ini bernuansa kayu-kayuan. Mulai dari lantai hingga bangunannya. Dengan konsep open kitchen, OpenRicers bisa melihat para koki yang memasak dengan professional dan cekatan. Tempatnya gede OpenRicers, ada area indoor dan outdoornya. Kalo bukanya malem gini nih, enaknya duduk di outdoornya dhe


Meja dan kursi yang tersedia cukup banyak. Meja berukuran kecil, pas untuk 2-4 orang. Kursinya terbuat dari besi. Di resto ini juga tergantung beberapa gambar-gambar Jepang seperti tulisan Jepang ataupun geisha.

Pencahayaan dengan lampu kekuningan serta tersedia beberapa kipas angin membuat suasana bersantap dan nongkrong di Tokyo Skipjack semakin santai dan nyaman.

Untuk steaknya ada dua pilihan daging yaitu US Steak dan New Zealand. Gw memilih US Steak. Kualitas dagingnya bagus, empuk dan mudah dipotong. Enak banget!
Begitu dipotong langsung dhe keluar kaldu alami dari dalam daging. Untuk pilihan sausnya ada Japanese Chimicurry, Wasabi Butter, Barbeque, atau Mushroom. Gw mencoba wasabi butter. Wasabi butter berupa perpaduan antara butter yang asin dan wasabi yang pedes menyengat. Side dishes-nya gw memilih Mitsuba Mash (mashed potato) dan Corn Batayaki. Mitsuba Mash terasa sangat lembut di lidah. Lezaat. Jagung manis yang dipanggang dan diberi soy sauce dan mentega pun nggak kalah nikmatnya. Jagung dipanggang dengan pas, hingga bumbunya meresap sempurna. Rasanya manis-manis gurih.
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga