29
1
0
Level3
70
42
2012-06-06 22 Lihat
Dapet undangan lagi dari Openrice untuk yang kedua kalinya. Untungnya lokasi deket rumah and emang belom pernah cobain resto Dapur Buntut yang satu ini. Penasaran kan, apa sih bedanya dari buntut" laennya.Ruko yang awalnya ingin dibangun untuk office. Tetapi mereka berubah pikiran untuk membangun sebuah Resto Dapur buntut dengen resep si Tante yang emang dari dulu sop buntutnya sudah terkenal Enaknya. Agak berbeda dari Gathering yang gua datengin sebelumnya, kali ini kita diberi makanan SUPER FU
Baca Ulasan Lengkap
Dapet undangan lagi dari Openrice untuk yang kedua kalinya. Untungnya lokasi deket rumah and emang belom pernah cobain resto Dapur Buntut yang satu ini. Penasaran kan, apa sih bedanya dari buntut" laennya.
Ruko yang awalnya ingin dibangun untuk office. Tetapi mereka berubah pikiran untuk membangun sebuah Resto Dapur buntut dengen resep si Tante yang emang dari dulu sop buntutnya sudah terkenal Enaknya. 
Agak berbeda dari Gathering yang gua datengin sebelumnya, kali ini kita diberi makanan SUPER FULL COURSE.
Dimulai dari Sop Buntut lengkap dengan irisan jeruk nipis and empingnya - Perkedek - Nasi Goreng Special isi Bakso, Daging ayam, Telur and Sosis + Telur dadar (Bisa memilih nasi putih yang katanya import. Tapi karna semua Openrices pada maruk, jadi semuanya milih nasi goreng) - Buntut bakar yang dagingnya super banyak and empuk lengkap dengan ototnya - Ribs Beef back Ribs yang super besar - And tentunya Desert (Ice cream mochi / Pudding)
Yang membedakan Buntut resto ini dengan buntut" lainnya adalah kualitasnya. Sementara resto lain menggunakan buntut lokal, di sini mereka menggunakan buntut dari sapi US yang gemuk and empuk.
Tapi bukan buntutnya doang loh yang good quality, minuman marqisa jellynya pun dari marqisa asli, Susu Thai tea-nya juga special. Bahkan sampe lemon tea-nya pun bukan Lemon biasa.
Dengan banyaknya jenis menu dan porsi yang besar, kita semua jadi mabok. Bukan karna mabok red wine yang ada di iga and buntutnya, tetapi mabok karna perut udah ga muat lagi walaupun mimin di awal sudah suru kita untuk 'perut di peta-petain'.
Tidak lupa, saat minuman kita rata" sudah habis, pak waiters dengan sigapnya menanyakan kita mau minum apa lagi.
Setelah puas makan and kenalan dengan Openricers lainnya, ga ketinggalan kita closing and foto" dulu di depan resto. Begitu foto selesai, banyak Openricers lainnya yang masih sibuk ngobrol" di parkiran and si tante segera menawari kita permen jahe homemade yang di dalamnya terdapat banyak potongan jahenya. Perut kembung akibat tiupan angin sepoi", mendadak langsung hilang setelah makan permen jahenya (Lebay*).

Lokasi
Lokasinya mungkin agak susah dicari sampe" ada yang nyasar masuk ke tol, Tapi karena lokasi ini jauh dari deretan ruko pik yang super rame itulah, kita yang dateng 100% ga kesusahan markirnya.

Suasana 
Ruangan di sini dibagi 2 area. Outdoor dengan angin sepoi" ala Pantai PIK (ga perlu takut nyamuk karna mereka sudah menyediakan kipas angin yang diarahin ke kaki kita, jadi kaki kita bebas dari gigitan nyamuk) + Lampu yang terang benderang (ga pelit lampu ala cafe
). And Indoor yang full AC.
And tentunya ramai karna ada puluhan Openricers yang super ceria and bawel" dong!

Pelayanan
Semua waiters di sini ramah, dengan sabarnya mereka mencatat orderan kita 1 per 1 . Piring yang sudah kotor juga langsung diangkat and diberikan piring bersih sebagai penggantinya. Dan dikarenakan waiters yang tidak sedikit, jadi kita tidak kesusahan apabila memerlukan sesuatu. Tinggal angkat tangan, pasti ada yang liat deh


Rasa
Sesuai sama briefing dari owner and si Tante, makanan di sini emang enak" semua. And karna mereka ga pelit menu, jadi kita semua merasa kekenyangan. Ga ada satupun yang pulang dalam keadaan perut laper!

Minuman Pertama (Lemon Tea Ala Chef Rp 7.500 / Thai Ice Tea with Grass Jelly Rp 10.000 / Markisa with Jelly Rp 10.000) | and untuk minuman keduanya kita memilih minuman yang aman dari gula (Teh Tawar / Es Teh Tawar Rp 5.000)
*Gua sendiri milih minuman Markisa with Jelly
♥ :  9/10
Ice markisa yang manis campur asem dengan irisan jelly. Tentunya dengan rasa yang enak untuk pecinta asem seperti gua.

Perkedel Rp 4.000
♥ :  7/10
*Dijadikan sebagai Appetizer pendamping sop buntut.

Soup Oxtail 
♥ :  8/10
*1 mangkuk sop dengan 1 buntut and potongan wortel and kentang + Emping.
1 Buntut yang keliatannya sedikit, tapi dengan daging yang banyak and super empuk bikin kita nagih (untung inget kalo abis ini masih ada 4 menu lagi). Dengan kentang and wortel yang masih agak garing.
Sebenernya sih di meja kita disiapin Kecap manis, kecap asin, Cabe botol, Potongan cabe, Lada putih, Garam, Jeruk nipis and Acar. Tapi karna kaldu sop ini sudah enak gurih asin and manis, jadi gua ga perlu repot" merusak rasa sop ini dengan tambahan" yang lainnya.
19 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Nasi Goreng Special Rp 22.000 
♥ :  7/10
*Sebelumnya di awal kita ditanya dulu oleh sang owner, pilihannya 1 Nasi Putih, 1/2 Nasi Putih, 1 Nasi Goreng, and 1/2 Nasi Goreng. Tapi kita semua milih Nasi Goreng.
Nasi Goreng berwarna coklat dengan Sosis (Sosis-nya kurang enak, Seperti sosis tepung yang suka dijual di Supermarket), Potongan ayam, dan Limpahan Bakso Sapi. Atasnya diberi taburan bawang goreng yang super kriuk and wanginya + Telor dadar (1/2 Mateng, paling enak kalau kuning telurnya dipecahin di atas nasi goreng biar lelehan kuning telurnya tercampur sama sang nasi goreng), Emping, Selada, Ketimun and Irisan Tomat + Cabe Jingkrak yang super pedesnya.
Perut yang sudah 60% Full + orderan gua yg salah (harusnya 1/2, tapi yang dateng 1 Porsi), bikin gua makan nasi gorengnya sedikit doang walopun nasi goreng + telurnya bikin ngiler. (biar perut muat nampung 3 course lagiiii).
23 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Grilled Oxtail
*2 Piring besar disajikan untuk 1 meja dengan 12 potong sesuai dengan jumlah orang yang ada di meja. Awalnya disajikan tanpa potongan bawang goreng garing, Tapi sang tante menawarkan kita bawang gorengnya. Biar makin sedap katanya.
1 Orang per potong, Terlihat sangat besar beda dengan buntut lainnya and bisa bikin perut gua menjadi 80% kenyang. Daging yang penuh bumbu dengan rasa asin manis and lembut ditambah kenyalnya otot yang lumer di mulut. Bikin gua ga mau sisain si buntut begitu aja.
♥ :  9/10

Grilled Beef back Ribs
*Menu yang dinanti"kan untuk kita semua (Kalo kata tante, biasa deh, kalo orang tua demennya sop buntut, kalo yang muda pasti demennya yang Grilled macam begini)
7 Potong untuk 12 Orang. Terlihat ganjil memang, untungnya ada beberapa yang porsinya lebih besar and banyak couple di meja ini, jadi untuk yang dateng sendiri kaya gua, kebagian 1 potong untuk sendiri. HOHOHOHOHO!!!!!
Lagi" dagingnya super empuk, kurang dari 5 detik aja gua udah berhasil misahin daging dengan tulangnya. Kalo Grilled Oxtail aja udah empuk and enak, Iga yang satu ini jauh lebih melting di mulut. Bumbu yang serupa dengan Oxtail, tapi yang ini dagingnya sedikit lebih basah.
Sayangnya menu ini dateng terakhir, dengan porsi yang gede, bikin perut gua full 99% and masih bersisa (1% lagi disisain untuk DESERT!!!) 
♥ :  10/10
24 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Pudding (Mangga / Strawberry / Caramel / Cappucino / Kelapa Cup) / Ice Cream Mochi (Strawberry / Choco Chips / Durian /  Green Tea / Taro Rp 15.000)
*Begitu banyak pilihan desert yang menggugah selera, tapi karna sisa space 1% di perut, gua milih Ice Cream Mochi Green Tea yang ternyata bentuknya super besar tidak seperti yang gua bayangkan. Green Tea Ice Creamnya sedikit kaku and ga creamy, Mochinya chewy di mulut and tebal. Di dalam ice creamnya itu sendiri ada surprise berupa potongan biskut bentuk bulat" kecil. 
♥ :  7/10
24 Lihat
2 Menyukai
0 Komentar
Selain orderan gua yang ternyata banyak yang milih, ada juga Pudding Cappucino, Pudding Caramel, Pudding kelapa Cup, Ice Cream Mochi Taro, Ice Cream Mochi Choco Chips and Ice Cream Mochi Strawberry (Hasil curian dari meja sebelah untuk difoto).

Setelah kenyang and selesai foto, si tante kasih kita permen jahe, and tentunya tiap orang ga dibatesin harus 1 biji doang, jadi gua ambil 3 biji lagi untuk di foto di rumah (soalnya waktu si tante bagiin permen, kamera gua udah ditaro di mbl. huhuhuhu) 
19 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
 Harga
Tentunya murah karna kita semua free!!!
Tapi diluar itu, dengan rasa yang enak dan harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan resto" lain di PIK lainnya.
17 Lihat
1 Menyukai
0 Komentar
Kesimpulan
+ Rasa Enak
+ Porsi Besar
+ Makanan dengan kualitas super
+ Waiters and Owners yang ramah"
+ WiFi yang cukup kencang
+ TV Cable

- Lokasi yang jarang dilewatin orang and tertutup pohon, Mungkin membutuhkan neon box yang lebih besar.
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Pasang
Penilaian Rinci
Rasa
Dekorasi
Layanan
Higienis
Sesuai Harga
Tanggal kunjungan
2012-06-05
Pembelanjaan per orang
Rp70000 (Makan Malam)
Makanan Rekomendasi
  • Grilled Beef back Ribs