8
3
1
Nomor Telepon.
(031) 8430204
Baik untuk
Kumpul Keluarga
Jam Buka
Mon - Sun 09:00 - 22:00
Metode Pembayaran
Tunai / Cash
Info Lainnya
Layanan Pesan Antar
Area Parkir
Ulasan (12)
Level3 2015-08-31
321 Lihat
Surabaya people loves to eat at Warung Bu Kris, because of that delicious, finger licking good sambal. It has several branches not only in Surabaya, but also in Jakarta. Back then, before they have so many branches, Warung Bu Kris was only a small restaurant. Yes, it shows that if you never give up, finally it will pay you off!Bakwan + Empal Penyet – IDR 30,000I could say, this one is full of meat, but super delicious! Yes, if you’re meat lovers, than this dish is super recommended. Don’t forget to tell the waiter you want the hottest sambal in Bu Kris.Paket Komplit – IDR 50,000This package consists of Ayam paha, empal suwir, bakwan, tempe goreng, telur rebus. This is the perfect choice if you just eat here in Bu Rudy and doesn’t really know what all taste like, and whether you love it or not. It’s also the right menu for sharing with 2 friends. So you guys just need to order 2 portion of rice.I love this one, because it could satisfy my crave for sambal and for Bu Kris.Nasi Pecel – IDR 8,000Yes, you don’t read it wrong! Nasi Pecel only 8,000, and you’ll get rice, peanut sauce, kerupuk and also the steam vegetables. I’d recommend you to eat nasi pecel together with other menus such as empal penyet or even paket komplit.Es Cao – IDR 8,000Super refreshing, and the size of the Cao is already small and long enough, so you just need to zip it from your straw.Es Sinom – IDR 6,000I think it’s lacking for “Asem” elements. However, the taste is still great and refreshing. My mom loves the flavor, so do I. I also haven’t drink Sinom for quiet long time. It’s good to finally drink it again!ServiceYou need to write the order by yourself, but then the waiter will also come to you, asking how many chili levels you ordered. It’s cooked based on order, so you’ll always get a freshly cooked meal from the Bu Kris’ kitchen.AmbianceEven though it’s Monday and the area is kind of hidden from the crowd, but I still could see some people eating at Bu Kris, together with family and also work colleagues. I don't really like the sitting arrangements (nggak bisa sandaran punggung, nih!) I wish they had a better chair than this.--Megan FaustineInstagram & Twitter : @meganfaustineBlog : borntobite.blogspot.com Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2013-06-15
171 Lihat
Warung Bu Kris ini salah satu tempat makanan yang khasnya itu penyetan. Kali ini aku mampir di Warung Bu Kris yang ada di Jl. Tenggilis Utara No. 1, Tenggilis Mejoyo. Warung Bu Kris ini sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Surabaya. Disini, jangan harap tempatnya sepi, soalnya pasti ramenya.... malahan banyak juga yang sering ngantri buat dapat tempat duduk.Disini tempatnya agak panas, mungkin karena penuh ini ya dan cuaca juga sedang panas. Di Warung Bu Kris ini aku pesan ayam penyet. Enggak sampe lama, pesananku ini bisa langsung disantap. nasinya enak, hangat,pulen juga kok nasinya, enggak keras. Ayamnya ini kering diluar dan lembut di dalam, satu paha utuh ini, gede juga yak... Rasa bumbunya ini mereesap sampe kedalam. rasanya asin gurih gitu. Terus dicocol pake sambal biar makin mantab. Wangi sambalnya ini sedap banget. rasanya asin, sedikit manis dan pedesnya itu nampol gitu, manteb lah pokoknya.Disini sebenernya enak, makanannya harganya terjangkau. mbaknya juga ramah-ramah, mungkin yang enggak kuatnya ini gara-gara antrinya itu, jadi kalo pas lagi luang banget aja waktunya mampir Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-10-31
143 Lihat
Paling asyik ketika ditraktir sama teman dalam rangka merayakan suatu event special. Beberapa hari yang lalu, teman saya mengadakan traktiran dalam di hari ultahnya. Saya dan beberapa teman saya ditraktir di Warung Bu Kris. Warung Bu Kris ini lokasinya agak masuk ke dalam gang-gang gitu, tapi yang namanya udah laris, walau di dalam gang sekalipun pasti penuh banget. Ketika saya dan teman-teman saya datang ke warung ini, antriannya panjang banget kayak rumah makan di mall-mall. Untungnya kami tidak perlu menunggu terlalu lama sehingga kami pun bisa memesan makanan yang kami inginkan. Warung Bu Kris yang terkenal dengan penyetannya ini hanya sekedar menggunakan istilah "warung", namun tempatnya lebih mirip depot dibandingkan warung. Sayangnya ruangan di dalamnya panas banget. Saya pun lalu memesan menu nasi ayam komplit dan minumannya yaitu es teh manis. Pesanan kami tidak terlalu lama dihidangkan karena beberapa menit kemudian, hidangan kami mulai dihidangkan satu persatu. Pesanan saya yaitu nasi ayam komplit ini terdiri atas sepiring nasi putih, seporsi lauk isinya ayam penyet, tempe, daging sapi suwir, bakso kecil-kecil plus ada sambal lalapan di bawahnya. Selain itu sayu lalapannya seperti daun kemangi, sayur kol, dan mentimunnya juga diletakkan terpisah pada sebuah piring kecil. Heem.. porsinya cukup banyak yah. Tanpa menunggu lebih lama, saya dan teman-teman saya pun mulai mencicipi pesanan kami sambil bercanda ria. Ayam penyetnya lunak banget dan nikmat banget dimakan dengan nasi putih yang masih hangat. Sayangnya sambalnya manis dan ga pedas gitu sehingga rasanya kurang maknyuss. Tapi overall, makanannya lumayan lah baik dari segi porsi maupun rasa, kecuali sambalnya. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-07-28
65 Lihat
warung dengan gaya suroboyonan ini memang surganya pecinta kuliner pedas. namanya warung bu kris.. tentunya udah ga asing buat openricers surabaya. warung ini sudah cukup terkenal dan jadi favorit banyak oranglokasi & suasana :warung bu kris berada di jalan tenggilis utara no. 1. tempatnya bersih, rapih..ga terlalu besar tapi lumayan santai dan ga begah walaupun ramai soalnya tatanan antara meja yang satu dnegan yang lain cukup jauh. spotnya indoor dengan tatanan 1 meja untuk 4 kursi. tempatnya adem..soalnya pake AC sama kipas angin Menu:warung bu kris terkenal dengan penyetannya.. berbagai macam penyetan seperti ayam,tahu, tempe,empal,gurame, sampai bakso penyet juga ada.. selain itu tersedia beberapa macam aneka masakan jawa timur kayak rawon, gado gado, pecel,dll... ==> ayam penyet, harganya macem macem tergantung potongan ayam sama penyajiannya bareng sama lauk lain atau tidak.. untuk yang ayam bakwan penyet. isinya ayam, bakwan sama lalapan yang di sajikan menggunakan cobek yang sudah ada sambalnya.. emm...manteb abis deh! ayamnya empuk, gurih..bumbunya juga meresap.. sambalnya puedessss... cocok banget sama sayur asemnya..suegerr pedes...==> empal penyat, isinya empal suwir sama lalapan aja.. tapi kalo mau nambah pake telor, bakwan atau tempe juga bisa.. empalnya juga maknyus.. ga alot..apalagi dah di suwir.. penyajiannya sama kayak ayam penyet..langsung bareng ama sambal... Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level2 2012-06-21
51 Lihat
Siang ini aku makan ke bu kris bareng temenku. Pertamanya bingung mau makan dimana.. Akirnya milih ke bu kris soalnya tiba-tiba pengen juga heheheh.. Bu kris ini emang selalu rame.. Tiap aku kesini pasti rame.. Jarang banget sepi.. Kalo siang gtu pasti rame dan kadang aku ga dpt tempat..Tp hari ni biar pun td rame tp untung dpt tmpt.. Uda laper banget juga eheheheAku pesen empal sama tempe trs sambelnya sedang sama minumnya es teh manis jumbo heehehe.. Empal di bu kris ni paling enak menurutku.. dagingnya empuk dan krasa bgt dagingnya.. trs tempenya juga enak.. rasanya ya tempe gtu tp biasanya ada tempe yang rasanya agak aneh tp kalo disini tempenya enak deh.. ga keras juga, empuk.. Sambelnya juga enak.. Lain sama sambel di tempat lain.. walaupun sambelnya sedang tp buat aku uda cukup pedes itu makanya aku pesen minumnya yang jumbo heehehe.. Rasa makanan di bu kris ni khas.. Pkoknya enak deh heehheeeKalo soal harga sih oke-oke aja.. ga mahal.. hehehee.. Trs kalo soal pelayanan sih bagus menurutku.. ga nunggu terlalu lama juga dan orangnya juga cukup ramah.. Kalo soal tempat sih menurutku ga terlalu besar tp bisa muat banyak orang.. cuma kalo rame ya bisa sampe ga dapet tempat ato kalo mau ya nunggu disitu.. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)