4
1
0
Nomor Telepon.
(0274) 7489732
(0274) 622972
0858 680 20045
Baik untuk
Kumpul Keluarga
Jam Buka
Mon.-Sun. 09:00-20:00
Metode Pembayaran
Visa Master Tunai / Cash Kartu Debit
Info Lainnya
Area Parkir
Ulasan (5)
Level4 2012-08-10
123 Lihat
Suasana & Service:Rumah makan mang engking ini tmptnya cukup besar dan luas.. Dekorasinya jg terkesan tradisional dengan tempat berupa saung" yg terbuat dari bambu dan atap serami.. Temaptnya bnr" enak bgt utk bersantai seprti di pedesaan,. Di sini jg didekor dengan kolam" kecil yg membuat suasana jadi makin tenang.. Di sini jumlah waitersnya cukup banyak dan mereka semua sangat helpful bgt.. Selain itu mereka jg cukup ramah dlm melayani customer..Food:Menu yg disajikan di sini jg menu" tradisional.. G memesan seporsi ayam bakar madu dan jg tumis kangkung.. Ayam bakar madunya di sini yummy bgt.. ayamnya dibakan merata dan agak kuning kecoklatan.. bumbu bakaran ayamnya agak basah.. Rasa ayamnya enak bgt, bumbunya jg sangat meresap sampe ke dalam" daging ayamnya.. Rasa ayam ini sangat gurih dan jg agak manis, karna menggunakan madu.. Manisnya tp ga membuat menu ini jadi aneh malah bumbu bakarannya sangat enak bgt dan pas dicampur dengan nai hangat.. Utk kangkungnya di cah dengan bawang putih, tomat dan irisan cabe.. Rasanya gurih, asin manis dan agak spicy.. Kangkungnya sangat fresh dan di cah ga terlalu lama jadi kangkungnya masih garing dan segar.. Kangkung ini jg jadi menu yg pas dimakan dengan nasi hangat.. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-05-19
102 Lihat
satu lagi rumah makan yg recomended banget menurut saya,gubug makan mang engking,tempatnya asyik,nyaman,pedesaan dengan saung saung bambu atap daun kering,dengan pemandangan sekitarnya ada sawah dan kolam kolam..semilir angin pedesaan,santai banget pokoknya...lokasinya di jalan godean km 16, jamur, sendangrejo, Minggir, Sleman. menu andalan rumah makan ini aneka masakan udang tambak.pelayanannya lumayan cepet,pegawainya ramah + cekatan..==> udang bakar madu, penyajiannya dengan cara ditusuk seperti sate, 1 tusuk biasanya berisi 5 udang yg lumayan besar. 1 porsi berisi sekitar 8 tusuk untuk udang standar,harganya dihitung perkilo,untuk udang standar harga sekitar 120K/kilo. Tp kalo mau pesan setengah kilo juga bisa,karena saya datengnya cuma berdua pesennya setengah kilo aja buar ha kliatan rakusnya ..rasanya maknyusss...==> gurame goreng bumbu cobek, untuk ikan gurame harga di bedakan menurut besarnya ikan, harganya lumayan mahal si klo menurut saya,tp sesuai sama rasanya...gurih,empuk,bumbunya juga mantep...==> cah kangkung, 1 porsi lumayan banyak,suka cah kangkungnya kriuk kriuk gurih... Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-04-17
51 Lihat
kalau makan di Mang Engking, meskipun aksesnya rada susah, rasanya puas karena bisa makan sambil ditemenin suasana pedesaan yang kentel banget. kita milih tempat makan di saung gitu, kalo mau ngeliat pemandangan tinggal balik badan doang, belakang ada empang gede banget. resto ini sendiri letaknya kayak di tengah-tengah pedesaan gitu, ada hamparan sawah yang ijo di kiri kanan jalan, mantep deh suasananya. buat yang bawa anak, ada area main yang lumayan luas, anak-anak bisa bebas main di di area yang luas.favorit disini udang galah bakar madu, udangnya seger banget dan ukurannya jumbo, dibakar dengan madu, rasanya bener-bener meresap. nasi disajikan di bakul gede (padahal kita cuma berdua), ditambah cah kangkung dan gurame goreng rasanya puas banget deh. cabenya juga enak, pedes. masalah harga, memang gak murah-murah banget sih, tapi worth it buat seafood yang enak dengan pemandangan kayak gitu. makan disini santai banget, meskipun outdoor tapi gak mungkin kepanasan soalnya ada angin yang sesekali lewat, asik! Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Level4 2012-02-28
47 Lihat
tempat makan yang satu ini benar-benar wajib buat dikunjungi. suasananya nyaman banget, makanannya lezat ,dan harganya terjangkau. suasananya pedesaan banget, tempat makannya berupa saung-saung yang buat diatas kolam ikan yang ukurannya mirip danau, tersedia area permainan anak-anak, ada perahu yang bisa dipakai untuk mengelilingi kolam ini. suasananya benar-benar nyaman dan cocok banget buat keluarga.makanan yang ditawarkan cukup beragam dan kebanyakan berupa olahan seafood. kali in kami memesan:1. udang bakar madu : udanya adalah udang galah yang ukurannya tidak terlalu besar. bumbu bakarannya enak dan manisnya nga kebangetan. udangnya enak dan nga alot.2.gurame bumbu cobek : guramenya di goreng lalu disiram dengan bumbu cobek yang rasanya pedas. enak banget deh 3.kepiting saus padang : ukuran kepitingnya tidak begitu besar. saus padangnya lezat dan pedas.4, cah kangkung : yah standarnya cah kangkung lah. enak dan porsinya cukup banyak.pelayanannya ramah dan cepet. penyajian makannya nga terlalu lama mungkin karena yang makan juga nga banyak, pelayannya ramah banget dan menginformasikan menu spesial mereka. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)
Minggu sore jalan-jalan bersama keluarga..mencari suasana pedesaan yang semilir dan enak untuk bersantai..jadi deh kami ke Gubuk Makan Mang Engkin di daerah Minggir, Sleman tepatnya di Jl. Godean Km 8,5 Yogyakarta..tempat ini memang sudah sering kami sekeluarga kunjungi karena makanan dan suasananya yg enak bgt..Suasananya memang asri banget..dikelilingi sawah dan kolam budidaya udang galah dan gurami..yang merupakan salah satu komoditas andalan Sleman. Tempatnya berupa beberapa dangau diatas kolam ikan, ada yang berukuran kecil maupun besar (biasanya dipergunakan untuk meeting atau kumpul keluarga). Anak-anak pun disediakan sarana bermain yang cukup luas dengan permainan becak mini, ayunan, jungkat-jungkit dan ada pula mobil mini...jadi selain orang tua, anak-anak juga bisa ikut menikmati suasananaya. Sebenarnya di danau kecil (atau kolam ya?) di pinggir lokasi tersedia perahu, dulu biasa dipakai pengunjung untuk bersampan mengelilingi danau..namun kemarin tidak terlihat ada pengunjung yang memanfaatkan fasilitas tersebut, entah karena memang dilarang atau memang belum ada yg berminat aja. Makanannya khas Sunda..gurih, dominan pedas ya…berani bumbu sekali…mantap pokoknya..apalagi untuk penggemar pedas..menu andalannya udang galah, gurami, kepiting, bisa digoreng, bakar kecap, saus padang, saus tiram ataupun bakar madu..Sebenarnya variasi menu tidak jauh berbeda dengan restoran sea food lainnya..yang membedakan adalah berani bumbunya itu..jadi bikin semangat makan..nyam.. apalagi udang dan ikannya memang fresh ditangkap dari kolam ikan di sekitar dangau..jadi tambah mantap.. seru juga karena kita bisa melihat proses penangkapan ikan dan udang tersebut..Harganya makanannya berkisar antara Rp55.000 per ekor ikan, Rp75.000 per porsi kepiting.. untuk minuman tersedia es cincau dan bandrek selain minuman standar lainnya ya. Menu yang kami pesan antara lain gurami goreng, gurami bakar madu, dan kepiting saus tiram. Sempat terkecoh karena ternyata gurami bakar madunya terasa pedas karena seperti dilaburi dengan saus cabai ..padahal gurami tersebut tadinya diperuntukan buat anak-anak..jadi nambah pesanan deh. Pelayanannya relatif cepat ya..semakin hari pelayanannya terasa semakin baik dan cepat, tempatnya juga bersih. Oh ya Gubuk Makan Mang Engking ini juga langganan Sultan HB lho..selain di Minggir ini Gubuk Makan Mang Engking bisa ditemui juga di Soragan dengan suasana yang berbeda tentunya. Pokoknya recommended deh.. cocok untuk acara keluarga dan kongkow bareng temen-temen..habis makan bisa tidur siang deh..semilir.. Lanjutkan Membaca
(Ulasan di atas adalah pendapat pribadi dari seorang pengguna yang tidak mewakili pandangan OpenRice.)